Keuntungan yang Didapat Ketika Liburan Tanpa Agen Travel, Bebas dan Bisa Lebih Murah

Bagi yang liburan pertama kali ke luar negeri tentu harus mengetahui terlebih dahulu akan negara atau kota yang dituju. Tak banyak juga yang nggak ingin ribet. Sebagian orang lebih memilih agen travel agar lebih praktis. Namun nggak ada salahnya mencoba berpetualang sendiri. Berikut sejumlah keuntungan yang didapat ketika liburan tanpa agen travel. Catat daftarnya ya!

Bebas Tentukan Destinasi

Bisa bebas tentukan destinasi, via Instagram/biaggi_luggage

Selesai menentukan negara mana yang akan kalian tuju, menyusun itinerary menjadi langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan sebelum bepergian. Kalian bisa mencari dan menentukan destinasi atau tempat mana saja yang bakal dikunjungi.

Mulai jarak dari penginapan ke tempat tujuan, menggunakan transportasi apa, hingga makan dimana, bisa kalian tentukan sendiri. Hal tersebut tidak akan kalian jumpai jika Teman Traveler menggunakan jasa agen travel.

Tanggal Lebih Fleksibel

Menentukan tanggal sendiri, via Instagram/whatjosiedidnext

Jika Teman Traveler menggunakan jasa agen travel ketika berlibur ke luar negeri, tentu pihak travel yang akan menentukan tanggal pergi dan pulang. Mereka juga menjelaskan tempat mana saja yang dikunjungi mulai dari hari pertama.

Namun jika Teman Traveler tidak memakai jasa tersebut, kalian bisa dengan bebasnya menentukan tanggal pergi dan pulang. Hal tersebut sangat fleksibel bagi orang yang sibuk dan memiliki jadwal tak tentu. Terutama bagi freelancer.

Cocok Bagi Pecinta Ketenangan

Liburan tanpa agen travel, via Instagram/owmhygosh

Jika liburan sendiri, kalian bisa menenangkan diri dengan mengunjungi sejumlah destinasi yang diinginkan. Biasanya jasa agen travel akan membawamu pergi ke tempat populer dan memang dikenal sebagai kawasan turis.

Namun kebanyakan dari mereka tidak mengunjungi tempat tersembunyi yang juga indah. Kalau liburan sendiri, Teman Traveler bisa lebih mengeksplorasi tempat yang masih belum terjamah oleh turis dan memiliki suasana yang tenang.

Jelajah Kuliner Sepuasnya

Jelajah kuliner sepuasnya, via Instagram/eatpiclove

Liburan tanpa agen travel bisa memberikan keuntungan lebih terutama bagi Teman Traveler yang suka berburu kuliner. Kalian bisa menentukan tempat mana saja yang akan dikunjungi.

Mulai dari jajanan kaki lima, kafe instagenic, restoran legendaris, hingga yang unik sekalipun. Nah, biasanya jika menggunakan jasa agen travel biaya makan sudah ditanggung sehingga wisatawan kurang bisa mengeksplorasi.

Bisa Lebih Murah

Bebas tentukan tempat menginap, via Instagram/kimoestate

Menggunakan jasa agen travel ketika liburan biasanya kalian akan ditempatkan di hotel minimum bintang 3. Namun jika mengatur liburan sendiri, Teman Traveler dapat dengan bebas menentukan dimana akan bermalam. Kalian bisa menginap di guest house dan hostel dengan harga yang murah atau villa untuk rombongan.

Itulah beberapa keuntungan yang didapat jika liburan tanpa jasa agen travel. Namun, jika kalian takut tersesat dan ingin lebih praktis silahkan menggunakan jasa agen travel agar lebih tertata dan aman tentunya. Apakah Teman Traveler punya rencana ke luar negeri dalam waktu dekat?

Tags
Liburan tanpa agen travel Luar negeri tips dan inspirasi Wisata
Share