Liburan Tahun Baru di Busan Berikan Suasana Tenang Namun Tetap Menyenangkan, Pas untuk Kamu yang Bosan dengan Keramaian

Sebagai kota kedua terbesar di Korea Selatan, Busan berbeda dengan Seoul yang ramai. Kawasan ini lebih tenang namun tetap menyenangkan. Liburan tahun baru di Busan, akan memberikan pengalaman berbeda. Hiruk-pikuk kota metropolitan tersaji dengan suasana yang lebih menenangkan. Pas untuk melepas suntuk selama satu tahun belakangan. Lalu, di mana saja Teman Traveler bisa bersenang-senang? Berikut ulasannya!

1. Menikmati Pemandangan Laut Lepas dari Taejongdae

Menikmati Sore di Tebing Taejongdae via Instagram/ hen.oar

Liburan tahun baru di Busan yang pertama bisa Teman Traveler habiskan dengan berkunjung ke Taejongdae. Di sini, suasananya menenangkan sekali karena para pengunjung bisa menikmati laut lepas dari salah satu taman yang berada di ujung Pulau Yeongdo, Busan.

Berdiri di Ujung Taejongdae Sambil Menikmati Laut Lepas via Instagram/ baehyereem_

Dominasi pohon hijau serta beragam sarana untuk para wisatawan, seperti mercusuar, observatorium, dan dermaga membuat para pengunjung betah berlama-lama. Dulu, Raja Taejong Mu-Yeol, raja ke 29 dari Kerajaan Silla sering berkunjung ke lokasi ini.

2. Berkunjung ke Haedong Yonggungsa, Kuil di Tebing Pinggir Laut

Kuil di Tebing Pinggir Laut Ini Menjadi Daya Tarik Busan yang Sulit Dilewatkan via Instagram/ pebyaspermata_

Atraksi yang sama, yaitu melihat laut luas dengan suasana menenangkan diberikan oleh Haedong Yonggungsa. Bedanya, lokasi kuil ini di pinggir laut. Haedong Yonggungsa dibangun pada 1376 oleh Naong, seorang guru yang hidup pada Dinasti Goryeo.

Bagaimana Bisa Menolak Pemandangan Secantik Ini? via Instagram/ sohee_travel

Kuil ini akan sangat ramai pada festival perayaan ulang tahun Budha. Pada saat acara tersebut berlangsung, kuil akan penuh dengan beragam jenis lampion yang terbuat dari kertas dan lampu-lampu.

3. Jalan-jalan di Yongdusan Park dan Menikmati Pemandangan Kota Busan dari Busan Tower

Segarnya Udara Pegunungan di Yongdusan Park via Instagram/ yting67

Libur tahun baru di Busan, bisa juga Teman Traveler habiskan dengan berkeliling atau sekadar jalan-jalan di Yongdusan Park. Meski berada di pegunungan, untuk sampai ke kawasan ini para pengunjung bisa menggunakan escalator.

Busan Tower pada Malam Hari via Instagram/ unnie_gang

Selain dapat menikmati suasana pegunungan yang tenang, Yongdusan Park juga memiliki beberapa fasilitas dan atraksi menyenangkan, seperti Busan Tower, Citizen’s Bell, Flower Clock, Poem Themed Street dan beberapa lainnya. Jika ingin melihat Busan dari atas, Teman Traveler bisa naik ke Busan Tower. Hanya, ada tiket yang harus dibayar ya!

4. Merasakan Kemeriahan Natal di Nampo-dong Street

Merasakan Kemeriahan Natal di Nampo-dong Street via Instagram/ haeyoon_tomtom

Setelah berjalan-jalan di kawasan Busan Tower, Teman Traveler bisa melanjutkan liburan dengan merasakan kemeriahan Natal di Nampo-dong Street. Dari dimulainya musim dingin hingga hari-hari menjelang Natal, kawasan ini ramai dengan penyelenggaraan Busan Christmas Tree Festival. Teman Traveler akan melihat berbagai lampu-lampu cantik serta keramaian yang masih terasa romantis.

5. Makan Seafood di Jalagchi Market

Makan Seafood di Jagalchi Market via Instagram/ pahnluk

Liburan tahun baru di Busan, nggak lengkap tanpa makan seafood di pasar ikan terbesar di Korea Selatan serta terbesar nomor dua di dunia. Namanya adalah Jagalchi Market. Di sini berbagai santapan laut mudah sekali ditemukan. Ikan, cumi, gurita, udang, kepiting dan sebagainya dijual dalam keadaan yang segar.

Ibu Penjual Ikan di Jagalchi Market via Instagram/ a.boardin

Teman Traveler bisa membelinya secara mentah untuk dimasak sendiri atau menyantapnya di resto-resto seafood yang mudah sekali ditemukan di sekitar lokasi. Di belakang Jagalchi Market ini juga terdapat sebuah arena bermain dengan latar belakang laut lho. Paket kombo.

6. Bermain Bersama Burung Camar di Haendaeu Beach

Bermain Bersama Burung Camar di Haeundae Beach via Instagram/ dhiamasa

Menghabiskan liburan tahun baru di Busan tanpa berkunjung ke pantainya merupakan rencana yang salah. Terutama karena ini musim dingin sehingga suasana di beberapa pantai di Busan cukup sepi. Berbeda saat musim panas tiba yang cenderung lebih ramai.

Musim Dingin Pantai Lebih Sepi via Instagram/ ppperyang

Salah satu pantai yang menyuguhkan atraksi menyenangkan adalah Haendaeu Beach. Di sini, Teman Traveler bisa bermain dengan burung-burung Camar, atau sekadar menikmati sore yang romantis dengan duduk atau berjalan-jalan di pesisirnya.

Pilihan objek wisata yang menyenangkan sekaligus menenangkan untuk liburan tahun baru di Busan, tidak akan mengecewakan. Terutama jika Teman Traveler memang menyukai hal-hal yang lebih tenang. Lebih menyenangkan jika dihabiskan bersama beberapa keluarga atau teman. Sudah terpikir untuk mengajak siapa? Rencanakan dengan matang ya, agar liburan terasa lebih sempurna!

Tags
Korea Selatan liburan tahun baru di busan Luar negeri Wisata wisata busan wisata korea selatan
Share