Bersaing dengan Thailand, Liburan ke Filipina Murahnya juga Kebangetan

Advertisement
Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi, Thailand merupakan destinasi wisata luar negeri yang sangat terjangkau. Karenanya, liburan di negara yang beribukota Bangkok ini menjadi favorit turis dari mana saja, namun bukan satu-satunya di Asia Tenggara. Karena jalan-jalan di Filipina ternyata juga tak menguras kantong, lho. Yuk cari tahu alasan lainnya lewat ulasan di bawah ini.

Wisata Eksotis di Filipina

Palawan
Palawan [image source]
Mungkin Filipina kalah pamor dengan Malaysia yang berjuluk Trully Asia. Juga dengan Singapura sebagai  pilihan utama turis yang ingin menikmati kota dan belanja. Namun jika kamu ingin ke sana, wisata yang paling hits saat ini adalah Pulau Palawan. Ada banyak keindahan di wilayah ini. Sebut saja El Nido, pantai dengan pasir yang sangat bersih dan masih sepi. Tak cuma menikmati panoramanya yang dikelilingi pegunungan, kamu juga bisa menyelam di sini. Manila juga kaya akan wisata sejarah. Banyak gereja dengan interior super indah, atau tur ke Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa.

Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa
Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa [image source]

Nilai Tukar Mata Uang yang Rendah

Bisa tur ke Malacanang Place, Istana Kepresidenan
Bisa tur ke Malacanang Place, Istana Kepresidenan [image source]
Salah satu faktor penting yang menjadikan liburan di luar negeri lebih murah adalah nilai tukar rupiah di negara yang dituju. Bawa uang saku berapapun ke negara dengan mata uang dollar, rasanya tidak cukup. Namun, tak perlu mengkhawatirkan itu saat Filipina yang menjadi destinasi liburanmu. Nilai tukar 1 Peso Filipina setara dengan 250 rupiah. Nah, murah banget, kan?

Gereja Manila yang indah
Gereja Manila yang indah [image source]

Budget Airlines ke Negeri Lumbung Padi

Cebu Pasific Airlines
Cebu Pasific Airlines [image source]
Meningkatnya wisatawan yang menuju Filipina rupanya mendorong banyak maskapai menyediakan tiket-tiket promo dengan tujuan negara ini. Jangan ragu untuk hunting harga termurah demi menekan budget transportasi. Lumayan, sisa uangnya bisa untuk kulineran di Manila atau menambah biaya menginap di hotel yang lebih keren. Waktu terbaik berkunjung ke Manila adalah bulan Maret hingga Mei, untuk menghindari musim hujan yang parah.

Nino Aquino Airport
Nino Aquino Airport [image source]

Hotel Dengan Harga yang Bagus

Floral Villarosa
Floral Villarosa [image source]
Sebagai negara yang dibanjiri banyak turis, akomadasi pun semakin menjamur. Banyak penginapan yang tersebar di area-area wisata. Hotel di wilayah Ermita dan Malate sangat disarankan bagi turis yang ingin menginap di Manila. Selain ramai, dua daerah tersebut dekat dengan banyak spot indah. Kalau ingin mencoba bermalam di Pulau Palawan. Menginap semalam di Floral Villarosa yang indah ini hanya perlu membayar skitar 500 ribu rupiah. Atau ingin kamar langsung menghadap laut, coba pilih Microtel by Wyndham Puerto Princesa. Tarif semalamnya berkisar 600 ribu rupiah saja.

Microtel by Wyndham Puerto Princesa
Microtel by Wyndham Puerto Princesa [image source]

Transportasi Mudah

MRT Filipina
MRT Filipina [image source]
Banyak tempat apik yang bisa dituju di Filipina untuk memanjakan mata. Serunya lagi, transportasi umum di negara ini, dilengkapi  LRT dan MRT. Jalur mereka bisa mendekati lokasi wisata yang kamu tuju, lho. Tarifnya hanya sekitar 15 Peso Filipina untuk jarak dekat. Jangan lupa mencoba naik jeepney, angkutan lokal yang keren banget sekaligus murah. Bisa juga bertanya rekomendasi tempat asik pada supirnya. Tenang, hampir semua warga Filipina paham bahasa Inggris, kok.

MRT Filipina
Transportasi di Filipina [image source]
Wah, ternyata menikmati wisata Filipina sama sekali tidak menguras kantong, ya. Bagaimana, jadi mau kapan jalan-jalan ke sana, Manila masuk dalam daftar liburanmu? Semoga bisa secepatnya, ya!

Advertisement
Tags
Filipina mancanegara tips traveling
Share