10 Pilihan Aktivitas Seru dan Menantang Adrenalin saat Liburan Lebaran ke Bali

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Liburan lebaran ke Bali Liburan lebaran ke Bali

Bali, memang selama ini menjadi jujukan utama wisata dunia. Banyak hal-hal seru yang ditawarkan di tempat yang mendapatkan julukan sebagai Pulau Dewata ini. Buat Teman Traveler yang menyukai hal-hal mendebarkan, ada banyak aktivitas menantang adrenalin yang bisa dilakukan saat liburan ke Bali. Siapa tahu kamu di Pulau Dewata, berikut 10 aktivitas menantang yang bisa dicoba saat liburan lebaran ke Bali.

1. Cable Wakeborading di Bali Wake Park

Cable Wakeboarding, via Instagram/nicktaylor941
Cable Wakeboarding, via Instagram/nicktaylor941

Aktivitas pertama yang bisa kamu jajal keekstrmannya adalah melakukan wakeboarding. Salahs atu lokasi yang cukup rekomended adalah Bali Wake Park yang digadang-gadang menjadi Cable Wakeboarding terbesar dan tertinggi di Indonesia. Rasanya sensasinya, menegangkan sekaligus bikin ketagihan.

2. Meluncur dengan Seabreancher di Serangan Watersports

Bermain dengan kecepatan, via Instagram/seabreacherbali
Bermain dengan kecepatan, via Instagram/seabreacherbali

Jika dirasa cable wakboarding kurang menantang, kamu bisa mencoba melesat dengan kecepatan 80 Km/jam di atas air dengan memanfaatkan seabreancher di Serangan Watersports. Alamatnya berada di Serangan, Denpasar Selatan, Denpasar. Coba dan rasakan pengalamn mendebarkan!

3. Flying Fox di Nusa Dua Ceningan

Flying fox di atas laut lepas, via Instagram/melalidibali
Flying fox di atas laut lepas, via Instagram/melalidibali

Teman Traveler pengin mencoba meluncur di atas ketinggian laut dengan keseruan yang menggila? Kamu bisa mencoba Abyss Zipline yang berada di Ceningan Island Resort. Tidak hanya indah, kamu juga bisa menikmati eksotisnya laut Bali dari atas ketinggian. Meluncur di ketinggian laut dengan ombak yang lumayan besar, tempat ini pantang untuk dilewatkan.

4. Terbang dengan 5GX Reverse Bungy

Terbang dengan deg-degan, via Instagram/komang_adimas_wulandari
Terbang dengan deg-degan, via Instagram/komang_adimas_wulandari

Dilemparkan ke udara dengan kecepatan ekstra dengan 5GX Reverse Bungy, sepertinya bisa juga buat kamu coba. Kamu akan merasakan pengalam menegangkan berputar di udara. Pacu adrenalin sekaligus hilangkan stres. Datang saja ke alamatnya yang berada di Jl. Raya Legian No. 99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung.

5. Flyboarding di Nusa Dua

Flyboarding, via Instagram/david8js
Flyboarding, via Instagram/david8js

Pilihan lainnya yang bisa dicoba adalah flyboarding di Nusa Dua. Buat kamu yang belum familiar dengan flayborading, ini merupakan olahraga air yang dipopulerkan oleh Franck Zapata. Salah satu lokasinya di Nusa Dua Bali di Pandawa Marine Adventure di Jl. Pratama No. 106, Pantai Tanjung Benoa. Terbang di atas air dengan mengedepankan keseimbangan, kamu akan tertantang olehnya.

6. Pecahkan Teka-teki di Pandora Experience

Pandora Experience dengan teka-tekinya, via Instagram/pandora.exp_bali
Pandora Experience dengan teka-tekinya, via Instagram/pandora.exp_bali

Pandora Experince ini merupakan lokasi wisata bertema escape room. Ruangannya dibuat sedemikian rupa dengan sistem audio yang begitu canggih. Kamu akan merasakan sensasi mdnebarkan saat memecahkan teka-teki di Pandora Expericen ini. Sudah ada di 5 kota besar di Indonesia, salah satunya Bali.

7. Rafting di Sungai Ayung, Terpanjang di Bali

Rafting di Sungai Ayung, via Instagram/dr_oliviaong
Rafting di Sungai Ayung, via Instagram/dr_oliviaong

Ada juga buat kamu yang gemar rafting, bisa merasakn arung jeram di sungai terpanjang di Bali. Lokasinya berada di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Di sini ada Sungai Ayung dengan jalur cukup panjang mencapai 12 kilometer. Kamu akan terombang-ambing dengan derasanya sungai kurang lebih selama dua jam lamanya.

8. Ayunan Ekstrem di Bali Swing

Bali Swing, via Instagram/sennetholen
Bali Swing, via Instagram/sennetholen

Masih kurang menantang? Kamu bisa mencoba rasanya berayung-ayung di atas ketinggian di Bali Swing saat liburan lebaran ke Bali. Alamatnya berada di Jl. Dewi Saraswati, Bongkasa Petiwi, Kabupaten Badung. Panjangnya ada yang dari 10 meter sapai dengan 78 meter, tergantung kamu yang memilih. Kumpulkan keberanian, dan coba berayun-ayun di atas ketinggian yang menantang.

9. Terjun ke Laut Bebas dari Mahana Point Cliff Jump

Cliff Jumping, via Instagram/antonchalov
Cliff Jumping, via Instagram/antonchalov

Nusa Lembongan menawarkan banyak hal menarik. Salah satunya yang menguji adrenalin adalah terjun ke laut bebas dari tebing dengan ketinggai 10 meter di Mahana Point Cliff Jump. Buat yang ingin lebih rendah, ada 5 meter. Aktivitas menantang ini sudah ada sejak 2011. Buat yang ingin mencoba aktivitas ini, datang saja langsung ke Pantai Blue Lagoon di Nusa Lembongan.

10. Jajal Wahana Outbound di Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop, via Instagram/hapuckf
Bali Treetop, via Instagram/hapuckf

Satu hal lagi yang pantas kamu ‘cicipi’ saat berada di Pulau Dewata adalah menikmati keseruan hutan dengan outbond di Bali Treetop Adventure Park. Di sini, banyak olahara menantang, baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Wahana ini berada di areal Kebun Raya Bedugul, buka mulai pukul 08:30 sampai dengan 18:00 WITA.

Gimana, tertantang untuk bermain-main di wisata Bali dengan wahana yang memacu adrenalin? Yuk coba salah satunya siapa tahu kamu semakin suka dengan wahana tantang keberanian.