Liburan Sama Keluarga Calon Pasangan? Ini Tipsnya Biar Makin Menyenangkan

Akhirnya, bisa juga kenalan lebih dekat dengan keluarga pasangan. Ini nih saatnya kamu unjuk diri dan mengambil hati mereka agar semakin yakin dengan kamu. Tapi, jangan sampai salah bersikap dan malah membuat suasana berantakan. Si dia bakalan menyesal sudah mengajakmu. Untuk menghindari hal tersebut, baca tips-tips ringan namun penting di bawah ini, ya.

Pakai Baju Sopan dan Pantas

hijab casual look
hijab casual look (image source)

Berpergian dengan keluarga pasangan bisa menjadi kesempatan besar untuk mengambil hati calon mertua dan juga akrab dengan keluarga lainnya. Karena itu, sudah seharusnya kamu pakai pakaian yang sopan dan pantas Jaga nama baik keluarga besarmu nggak ada salahnya, kan? Kalau selama ini kamu suka dengan ripped jeans dan kaos oblong yang super nyaman saat kencan dengan si dia, di kesempatan kali ini, tunjukkan kalau kamu bisa menempatkan diri dengan memilih pakaian yang sesuai dengan acaranya. Siap-siap mencuri hati sang calon mama mertua, ya.

Casual look
Casual look (image source)

Tidak Sibuk dengan Gadget

Hindari sibuk dengan gadget
Hindari sibuk dengan gadget (image source)

Liburan dengan teman-teman saja rasanya nggak asik kalau kamu masih sibuk memegang gadget sendiri. Kebersamaan merupakan momen yang sangat langka, bisa dong sekali-kali lepas dari smartphone dan ngobrol langsung. Apalagi saat melakukan perjalanan dengan keluarga si pacar. Akan terlihat tidak sopan kalau kamu malah sibuk sendiri dan tidak terjun dalam obrolan mereka. Ini waktunya kamu memperkenalkan diri sebagai pribadi yang hangat, suka bercanda, dan ramah, tapi tetap sopan.

Picnic with family
Picnic with family (image source)

Jangan Terlalu Manja dengan Si Dia

Vacation
Vacation (image source)

Saat berdua saja dengan si dia, boleh-boleh saja kamu mau bergelondetan mesra. Mau gandengan tangan yang rapat, juga boleh deh. Tapi tahan dulu saat liburan dengan keluarga besar si dia, ya. Jangan sampai kamu terlihat terlalu manja dan rewel. Ingat satu hal, mereka semua nantinya juga akan jadi keluarga besarmu. Nggak mau kan kalau saat ada acara keluarga, kamu tiak kenal dengan siapa-siapa. Rebut hati dan simpatik mereka dengan pribadimu yang menyenangkan. Kalau perlu, bergabunglah dengan mereka saat menggoda pasanganmu mengenai momen-momen masa kecil yang biasanya lucu.

Hindari terlalu manja
Hindari terlalu manja (image source)

Bawa Camilan Favorit Keluarga

J.co donut, cemilan untuk keluarga
J.co donut, cemilan untuk keluarga (image source)

Tidak enak kalau berkunjung dengan tangan kosong? Kamu termasuk yang beruntung. Tunjukkan rasa terima kasihmu dengan membawa cemilan yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga besar. Tanya saja pada si dia makanan apa yang jadi favorit di rumah mereka. Siap-siap makin disayang pasangan. Pulang-pulang bisa bawa restu, nih. Yeay!

Martabak Boss
Martabak Boss (image source)

Jangan Malas Ngomong

Berani ngobrol dengan keluarga si dia
Berani ngobrol dengan keluarga si dia (image source)

Manfaatkan momen liburan bareng keluarga si dia untuk mendekatkan diri dengan saudara, juga orang tuanya. Tunjukkan bahwa pilihan si dia nggak salah. Biasanya sang ibu yang agak susah ditembus, nih. Jangan malas bergabung ngobrol dengan yang lain. Tapi jangan terlalu lepas juga. Pilih dengan baik kalimat-kalimat yang keluar dari mulutmu. Jangan sampai momen ini malah jadi musibah untuk hubunganmu dengan si dia. Niatnya mendekatkan, malah jadi berantakan nantinya. Tidak ada salahnya untuk sharing dengan si dia, seperti apa karakter keluarganya. Agar kamu tidak salah tingkah nantinya.

Gabung ngobrol dengan yang lain
Gabung ngobrol dengan yang lain (image source)

Nah, itu tadi sedikit tips untuk kamu-kamu yang akan diajak liburan bareng pasangan dan keluarganya. Santai saja, namun tetap sopan, ya. Good luck!

Tags
liburan bareng keluarga
Share