Liburan Berdua, Jangan Sampai Lewatkan Objek Wisata Romantis ini

Advertisement

Ada beberapa tipe traveler yang ada di dunia ini. Pertama, mereka yang suka sendirian saja karena tidak mau terikat oleh banyak hal. Kedua, mereka yang suka melancong bareng teman atau keluarga secara berjemaah. Yang terakhir, mereka yang suka traveling bareng pasangan. Kalau kamu adalah tipe yang terakhir dan ingin menghabiskan momen indah berdua saja. Masukkan destinasi menarik di bawah ini dalam itinerary travelingmu.

1. Gunung Bromo

Sunrise Bromo [via]
Ada dua alasan mengapa Gunung Bromo cocok untuk didatangi bersama pasangan. Pertama karena kawasan ini sangat indah, terlebih saat sunrise-nya bersih dari awan. Kedua, Bromo memiliki suasana yang cukup romantis. Menikmati pemandangan indah bersama pasangan di udara yang sedingin itu tentu bisa menciptakan memori yang tidak terlupakan. Oh ya, jangan lupa ambil foto berdua atau naik kuda untuk menjelajahi padang pasir di Bromo.

Kuda di bromo [via]
Lokasi:  Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur 67177, Indonesia

2. Ubud, Bali

Resor Ubud [via]
Beberapa orang datang ke Bali hanya untuk menikmati keindahan pantai dan dunia malamnya yang seperti tidak pernah mati. Kalau kamu datang ke Bali bersama pasangan, usahakan untuk memilih destinasi seperti Ubud. Mengapa harus ke sana? Alam di pegunungan Bali sangatlah indah, bukit, gunung, dan hutan akan memanjakan mata dan pikiran. Terakhir, banyak resor indah yang siap memanjakan kamu dan pasangan.

Romantisme Ubud [via]
Lokasi: Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia

3. Gili Nanggu, Lombok

Gili Nanggu [via]
Gili Trawangan mungkin menarik dan indah, tapi tidak ada salahnya mencoba kawasan lain yang ada di Lombok, kan? Kalau kamu berencana melakukan liburan ke lombok bersama dengan pasangan, ada baiknya untuk datang ke Gili Naggu yang berada di bagian Timur Pulau Lombok. Di pulau kecil ini, kamu bisa menikmati pantai berpasir putih dengan air laut biru plus resor yang indah. Menghabiskan liburan di Gili Nanggu membuatmu serasa punya pulau sendiri.

Kapal di Gili Nanggu [via]
Lokasi: Gili Nanggu, Sekotong Barat, Lombok Barat, NTB, Indonesia

4. Batu, Malang

Coban Rais Batu [via]
Batu adalah surga bagi siapa saja yang ingin menghabiskan liburan. Untuk pasangan, kota kecil yang penuh objek wisata ini kawasan yang wajib untuk dijelajahi. Kalau kamu suka wisata alam bisa datang ke aneka air terjun seperti Coban Rondo atau Pemandian Air Panas Cangar. Kalau suka taman bermain dan edukasi, masih ada Jatim Park, Museum Satwa, Museum Angkut, dan masih banyak lagi.

Selecta, batu [via]
Lokasi: Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia

5.  Yogyakarta

Girli Karst Tubing [via]
Tidak ada yang bisa menolak pesona dari Yogyakarta. Kota ini romantis, kota ini penuh kehangatan, dan yang paling penting dari semua, kota ini sangat murah dan ramah wisatawan. Kalau kamu ingin mencoba melakukan traveling dengan pasangan secara backpacker tapi tetap memberi kesan. Ke sinilah. Banyak objek wisata menarik seperti Puncak Panguk, Pantai Parangtritis, hingga wisata budaya seperti Keraton dan Benteng Vredeburg.

Kalibiru Yogyakarta [via]
Lokasi: Kota Yogyakarta, D.I Yogyakarta, Indonesia

6. Pulau Bintan

Pantai Trikora, Bintan [via]
Pulau kawasan Indonesia yang paling dekat dengan Singapura ini juga mulai menggeliat untuk sekirar pariwisatanya. Kalau kamu ingin menikmati Bintan, bersiaplah untuk mendapatkan deretan pantai menarik, kawasan kuliner setempat yang nikmat, serta resor yang memiliki fasilitas super lengkap. Bintan adalah kawasan one stop traveling yang sudah mulai setara dengan Bali perlahan-lahan.

Pulau Beralas Pasir Bintan [via]
Lokasi: Pulau Bintan, Riau, Indonesia

7. Kepulauan Mentawai

Mentawai [via]
Masih di kawasan Sumatra, kini beralih ke pesisir barat yang memiliki deretan pulau kecil yang menjelma surga. Selain Nias yang sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, Mentawai juga tidak bisa ditampik pesonanya. Kawasan ini masih sangat alami sehingga cocok untuk destinasi bulan madu. Selain itu, laut di kawasan ini juga dipenuhi ombak sehingga cocok untuk mereka yang hobi olahraga surfing.

Kepulauan Mentawai [via]
Lokasi:  Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Indonesia

8. Karimun Jawa

Keindahan Karimun Jawa [via]
Dari Sumatera kita beralih lagi ke kawasan utara Pulau Jawa. Di bagian tengah dari laut ini terdapat gugusan pulau bernama Karimun Jawa yang sangat indah dan wajib kamu kunjungi bersama pasangan. Di tempat ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan di dalam air seperti snorkeling atau diving. Bagi kamu yang punya nyali, bisa berenang di kolam yang berisi banyak hiu yang ditangkar. Uji nyali bareng pasangan, mau?

Karimun Jawa dan hiu [via]
Lokasi: Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

9. Pantai Ora

Pantai Ora [via]
Terletak di Pulau Seram, Pantai Ora menjadi incaran banyak turis dari dalam dan luar negeri. Mereka ingin menikmati sensasi tinggal di alam resor yang mengambang di air. Tinggal buka pintu saja, wisatawan bisa mencebur ke dalam air yang bening seperti kaca. Oh ya, aktivitas utama di kawasan ini adalah berenang, snorkeling. Jelajah hutan dan gua, serta wisata kuliner ke desa tradisional penduduk setempat.

Pantai Ora di Pulau Seram [via]
Lokasi: Pantai Ora, Pulau Seram, Maluku, Indonesia


Inilah 10 lokasi di Indonesia yang cocok dijelajahi bareng pasangan. So, kamu pilih yang mana nih guys buat rencana liburan selanjutnya?

Advertisement
Tags
Wisata Indonesia wisata romantis
Share