Inilah yang Seru Dilakukan Saat Liburan ke Batu Bersama Keluarga

Advertisement

Malang dan Batu masih menjadi destinasi favorit untuk kota wisata, khususnya bagi masyarakat Jawa Timur. Tak perlu jauh dari rumah, namun suasana baru yang sejuk, juga wisata baru siap menghibur. Belum lama ini, saya bersama dengan keluarga berkesempatan menghabiskan waktu di Batu. Ini dia kegiatan seru yang bisa dilakukan saat liburan ke Batu bersama keluarga. Ngapain saja, ya?

1. Pilih Wisata yang Baby Friendly

Piliha wisata yang baby friendly
Piliha wisata yang baby friendly (c) Travelingyuk/Melisa

Batu dikenal sebagai salah satu kota yang selalu menyuguhkan wisata baru. Makanya, berkunjung berkali-kali ke sini pun tak akan membosankan. Terbaru dan langsung jadi hits adalah Jatim Park 3 dengan Dino Park-nya yang super keren. Wisata buatan baru di Batu ini menyuguhkan berbagai wahana menarik. Salah satunya adalah The Legend Star yang berisi patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal dunia.

Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat miniatur dari berbagai dunia. Paling penting, wisata Jatim Park 3 ini termasuk baby friendly. Kamu bisa membawa stroller si kecil masuk dan banyak disediakan tempat duduk. Tiket masuk wahana ini sebesar Rp75 ribu per orang.

Bermain ke Jatim Park 3, wisata baby friendly
Bermain ke Jatim Park 3, wisata baby friendly (c) Travelingyuk/Melisa

2. Wisata Seru dan Murah

Kuliner khas Batu, Ketan Legenda
Kuliner khas Batu, Ketan Legenda (c) Travelingyuk/Melisa

Tak hanya wisata baru yang harus bayar. Kunjungi juga Alun-alun Batu yang ceria dengan lampu warna-warninya. Ada banyak hiburan yang ditawarkan oleh wisata gratis ini. Terdapat bianglala yang hanya bertarif Rp5 ribu sekali naik. Selain itu, tak sedikit kuliner unik yang ada di sekitar Alun-alun. Jangan lupa untuk mencoba susu yang merupakan salah satu khas dari Batu. Selain itu, cicipi juga ketan duren yang rasanya sudah melegendaris.

Kuliner Batu, Ketan Duren
Kuliner Batu, Ketan Duren

3. Nikmati Kuliner Khas Batu

Kuliner khas Batu, Sate Kelinci
Kuliner khas Batu, Sate Kelinci (c) Travelingyuk/Melisa

Jalan-jalan memang kurang lengkap jika tak sekalian mencoba makanan khas dari daerah setempat. Saat saya dan keluarga berkunjung ke Batu, kami menyempatkan diri untuk mencici kuliner khas-nya, yaitu Sate Kelinci. Dagingnya empuk dan sudah enak meski belum dicocol bumbunya, lho. Satu porsi berisi 10 tusuk dan dibanderol dengan harga Rp40 ribu rupiah. Coba juga degan bakar yang hanya bisa kamu temui di Batu.

Kuliner Khas Batu, Degan Bakar
Kuliner Khas Batu, Degan Bakar (c) Travelingyuk/Melisa

5. Bawa Pulang Bunga

Berburu bunga ke Batu
Berburu bunga ke Batu (c) Travelingyuk/Melisa

Liburan ke Batu bersama keluarga tidak akan selesai sebelum membawa pulang oleh-oleh. Ada banyak buah tangan yang bisa dibawa pulang. Selain buah apel dan susu segar, ada juga yang bisa menjadi oleh-oleh dari Batu, yaitu bunga. Karena berhawa sejuk, Batu menjadi lahan yang subur untuk berbagai macam bunga. Dari bunga-bungaan mawar hingga anggrek dengan segala jenisnya ada, lho. Wah, para ibu bisa betah dan lupa pulang, nih.

Berburu anggrek di Batu
Berburu anggrek di Batu (c) Travelingyuk/Melisa

Nah, itu tadi kegiatan seru yang bisa dilakukan saat liburan ke Batu bersama keluarga. Nggak sabar deh untuk perjalanan berikutnya. Bagaimana, mau ajak mama papa ke mana nih?

Advertisement
Tags
Batu Indonesia Jawa Timur kuliner Wisata
Share