Liburan di Malaysia, Serasa Jalan-jalan ke Enam Negara! Yuk, Buktikan Sendiri!

Ida Rachmaniar ramli

Ida Rachmaniar ramli

On Kontributor
Liburan di Malaysia Liburan di Malaysia

Siapa tak kenal dengan Malaysia? Semua tentu sudah tak asing lagi dengan negara beribu kota Kuala Lumpur ini. Apalagi lokasinya cukup dekat dengan Indonesia, sering jadi pilihan para traveler Nusantara yang ingin jalan-jalan ke luar negeri. Liburan ke Malaysia jelas menjadi salah satu yang digemari oleh turis Indonesia.

Berfoto di menara kembar Petronas via Instagram.com/ap_dewi

Kuala Lumpur punya banyak tempat asyik untuk disambangi. Mulai dari bangunan modern hingga wilayah bersejarah. Kerennya lagi, Teman Traveler bakal merasa seolah sedang mengunjungi enam negara berbeda lho. Tak percaya? Yuk, simak ulasannya.

Batu Caves

Batu caves via Instagram.com//ap_dewi

Yup, destinasi pertama yang wajib Teman Traveler datangi saat liburan ke Malaysia adalah Batu Caves. Mengapa? Karena suasana di sekitar sini akan membuat kalian serasa berada di Thailand. Apalagi dengan hiasan Patung Murugan raksasa berlapis warna emas, benar-benar seperti sedang jalan-jalan di Negeri Gajah Putih. Tak perlu repot-repot datang ke Negeri Thai, di Malaysia kalian bisa merasakan suasana mirip kok.

Thean Hou Temple

Thean Hou Temple via Instagram.com/ap_dewi

Selanjutnya ada Kuil Thean Hou yang bakal membuat Teman Traveler serasa sedang berada di Tiongkok. Hiasan ornamen cantik berbentuk naga kian membuat atmosfer ala Negeri Tirai Bambu terasa kental di sini. Lokasi satu ini cukup direkomendasikan untuk dikunjungi, agar kalian serasa sedang berkeliling dunia hehe.

Daratan Merdeka

Salah satu sudut Daratan Merdeka via Instagram.com/ap_dewi

Dataran Merdeka juga jadi salah satu destinasi wisata menarik saat liburan ke Malaysia. Bangunannya dihiasi gerbang-gerbang kecil berbentuk busur, membuat pengunjung seolah sedang berada di Timur Tengah. Pas sekali bagi para traveler muslimah yang ingin merasakan sedikit nuansa ala-ala Dubai, Arab Saudi, maupun Turki.

Masjid Jamek

Masjid Jamek via Instagram.com/ap_dewi

Kubah Masjid Jamek terlihat sangat khas. Bentuknya cukup runcing, seolah mengingatkan pada monumen Taj Mahal di India. Teman Traveler bisa mengunjungi tempat ini dulu jika belum sempat menyambangi Negeri Bollywood. Nuansanya cukup mirip kok, hehehe.

Bukit Bintang

Bukit Bintang via Instagram.com/ap_dewi

Teman Traveler pasti pernah melihat foto yang menggambarkan padatnya Hong Kong di malam hari. Banyak orang lalu-lalang dengan deretan gemerlap lampu toko di sisi kanan dan kiri. Nah, Teman Traveler bisa merasakan suasana yang mirip dengan mengunjungi Bukit Bintang. Dijamin kalian bakal serasa seperti berada di dalam adegan film-film legendaris Hong Kong.

Central Market Kuala Lumpur

Central Market Kuala Lumpur via Instagram.com/ap_dewi

Destinasi terakhir adalah Central Market Kuala Lumpur. Di sini Teman Traveler bisa melihat beberapa hal menarik seperti hiasan layangan dan kap lampu jalan warna emas berbentuk mirip bel. Menurut saya hal ini sedikit mengingatkan pada atmosfer kuil-kuil tradisional Thailand, yang kerap dihias dengan warna sama.

Jadi bagaimana Teman Traveler, hanya dengan liburan ke Malaysia kalian sudah bisa merasa seolah sedang mengelilingi dunia. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan jalan-jalan ke Negeri Jiran dalam waktu dekat.