Tempat Liburan di Jogja Bareng Sahabat, Ini Rekomendasinya

Menikmati wisata di jogja bareng sahabat cocok sekali dengan mengunjungi destinasi wisata berikut ini pasti akan sangat seru. Teman Traveler bisa melakukan kegilaan atau hal-hal menarik lain bersama orang-orang tersayang. Di mana saja rekomendasi tempat liburan di jogja? Ini dia!

Candi Prambanan

Gila-gilaan Bersama Teman di Candi Prambanan via Instagram/erniinugroho96

Candi Prambanan terletak di Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Ia merupakan salah satu primadona bagi pariwisata Jogja. Kemegahan serta cerita sejarah yang dimilikinya, menjadi daya tarik tersendiri.

Liburan ke Prambanan Memang Seru Bersama Sahabat via Instagram/gede_riandana

Meski bukan destinasi wisata baru, Candi Prambanan tetap seru dikunjungi. Terutama jika pergi bersama sahabat. Teman Traveler bisa mencoba berbagai spot foto baru di sini dengan mereka! Jika ingin sesuatu yang lebih berbeda, boleh coba pelatihan berkuda atau memanah di sekitar kawasan Prambanan.

Pantai Ngaden

Piknik Tipis-tipis Bareng Sahabat di Pantai Ngeden via Instagram/ratihsukmaresi

Pantai Ngaden atau Ngeden di Gunung Kidul juga seru dikunjungi dengan sahabat. Meski berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Sehingga masih terhitung aman.

Seru Juga Kalau Kemah di Sini via Instagram/oktaafiana

Teman Traveler bisa piknik tipis-tipis dengan membawa perbekalan dan menikmatinya bersama sahabat di sini. Menyenangkan!

Candi Ratu Boko

Nunggu Sunset di Candi Ratu Boko via Instagram/masazies

Candi Ratu Boko terletak di Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Posisinya berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 200 mdpl. Candi Ratu Boko terhitung sebagai kompleks candi yang lengkap. Sebab ia memiliki gerbang masuk, pendopo, tempat tinggal serta kolam pemandian.

Cantiknya Sunset di Candi Ratu Boko via Instagram/syammr

Bersama sahabat, salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan di sini adalah menunggu dan menikmati sunset. Suasananya dijamin bikin terpana!

Waduk Sermo

Serunya Naik Perahu Rakit di Waduk Sermo via Instagram/anisadheaa

Waduk Sermo berada di wilayah Kulon Progo. Ia merupakan irigasi yang dibangun untuk membendung Kali Ngrancah. Selain sebagai sarana irigasi, ia juga memiliki fungsi wisata. Bukit-bukit yang mengelilingi Waduk Sermo membuat suasana di sini indah untuk dinikmati.

Bisa Juga Saling Bercerita via Instagram/unanno_

Teman Traveler bisa liburan ke sini bareng para sahabat. Tidak sekadar foto-foto, di sini kalian juga bisa mencoba rakit bambu yang masih sangat tradisional. Menikmati Waduk Sermo dari atas bambu yang dirakit sedemikian rupa, pasti seru.

Situs Warungboto

OOTD Bareng Sahabat di Situs Warungboto via Instagram/irennakristyn

Situs Warungboto semula adalah petilasan yang dibangun pada Pemerintahan Sultan Hamengkubowono I. Zaman dulu, di kawasan ini terdapat sebuah sumber air, karena itu ia difungsikan sebagai sarana pemandian. Sebelum direnovasi pada 2016 lalu, kawasan ini cukup terbengkalai.

Gunakan Pakaian Senada dengan Sahabat Seru Juga via Instagram/anaoctarina

Namun, setelah direnovasi, tampilan Situs Warungboto sekarang ini benar-benar terlihat megah. Teman Traveler yang berkunjung bersama sahabat, jangan lupa ambil foto sebanyak-banyaknya ya! Lebih seru lagi kalau kalian menggunakan outfit senada.

Kebun Buah Mangunan

Nikmati Negeri di Atas Awan Kebun Mangunan Bersama Sahabat via Instagram/raheldia

Kebun Buah Mangunan yang terletak di Dlingo, Bantul juga asyik dipakai liburan bersama sahabat. Teman Traveler bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari atas ini. Bersama sahabat, kalian bisa saling menghangatkan di tengah suhu udara lokasi yang cukup dingin.

OOTD di Kebun Buah Mangunan via Instagram/drensiasyura

Jika mau OOTD di Kebun Buah Mangunan juga bisa! Pakai outfit senada dan siapkan gaya terbaik Teman Traveler ya!

Titik Nol Kilometer


Liburan di Jogja sambil Bercerita di Kursi Titik Nol Kilometer via Instagram/setiyokoagus

Jalan-jalan ke Jogja tanpa mampir dan nongkrong di kawasan Titik Nol Kilometer, rasanya akan ada yang kurang. Coba keluar di malam hari, sambil mencari makan, kemudian sempatkan untuk duduk-duduk berdua di bangku yang sudah banyak disediakan. Kalian bisa saling bercerita atau sekadar menikmati suasana Jogja di malam hari.

Liburan di Jogja bareng sahabat ke tempat-tempat wisata tadi, pasti akan sangat menyenangkan. Iya, kan? Agendakan untuk main-main ke sini ya!

Tags
Indonesia Jogja Liburan Bareng Sahabat di Jogja Wisata
Share