Tips Liburan Murah di Bangkok, Cuma 3 Jutaan Selama 3 Hari

Bagi Teman Traveler yang pengin liburan ke luar negeri on-budget, bisa nih melipir ke destinasi wisata Bangkok, Thailand. Hanya diperlukan biaya kurang lebih Rp3 jutaan untuk traveling selama 3 hari. Yuk simak tips liburan murah di Bangkok berikut.

1. Tiket Pesawat Menuju Bangkok

Bandara Suvarnabhumi  Bangkok via Shutterstock

Memilih tiket pesawat merupakan salah satu poin penting untuk liburan murah ke Bangkok. Teman Traveler bisa mendapatkan harga cukup terjangkau bila melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari. Bahkan beberapa maskapai sering mengadakan promo penerbangan ke Thailand.

Teman Traveler bisa mendapatkan tiket penerbangan pulang-pergi (PP) hanya dengan Rp1 jutaan, untuk sampai ke Bangkok. Ada salah satu maskapai yang sering mengadakan promo di awal tahun. Bila beruntung Teman Traveler akan mendapat tiket PP dengan potongan hingga 70%.

2. Transportasi&Wisata

Liburan di Bangkok Murah
Wat Arun Thailand via Instagram @doitforicecream

Untuk transportasi selama di Thailand, Teman Traveler bisa menggunakan Kereta Metro dengan ongkos 30 bath atau sekitar Rp14 ribuan. Bila liburan dengan waktu pendek, tidak disarankan untuk berlangganan Kereta Metro bulanan. Sebab harganya adalah 1000 bath atau sekitar Rp451 ribuan jadi terlalu mahal untuk liburan dalam waktu 3 hari saja.

Tips Liburan Murah ke Bangkok Murah via Shutterstock
Tips Liburan Murah ke Bangkok Murah via Shutterstock

Perjalanan bisa dilakukan saat mendarat di bandara dan menuju ke penginapan, atau dari penginapan menuju ke destinasi wisata. Terdapat setidaknya 3 lokasi yang bisa didatangi di Kota Bangkok tanpa menguras kantong.

Wat Arun yang merupakan kuil ikonik, Wat Pho dengan patung Buddha emas, dan Khao San Road alias kawasan wisata populer. Tiket Masuk Wat Arun dan Wat Pho berkisar 50 bath atau setara dengan Rp22 ribuan saja.

3. Hotel dan Kuliner

Liburan di Bangkok Murah
Green House Bangkok via Instagram @bangkokgreenhouse

Untuk tempat menginap, Teman Traveler bisa memangkas biaya dengan bermalam di Green House. Akomodasi ini merupakan tempat dari banyak backpacker berkumpul. Berlokasi di Khao San road, dekat sekali dengan wisata jalan-jalan di Bangkok. Hanya Rp150 ribuan permalam, Teman Traveler mengeluarkan uang Rp450 ribuan saja untuk menginap 3 malam.

Soal kulineran, Teman Traveler boleh mencicipi makanan mewah khas Thailand dengan sesuka hati. Asal tidak lebih dari budget yang ditargetkan yaitu sekitar Rp500 ribuan dalam 3 hari. Untuk rata-rata harga makanan murah di sana adalah 60 bath atau Rp27 ribuan, sedangkan air mineral kira-kira 10,35 bath atau Rp4 ribuan.

4. Belanja

Liburan di Bangkok Murah
Bagnkok Market via Instagram @putawgraphy

Bagi Teman Traveler yang ingin belanja oleh-oleh, sangat bisa dilakukan, di sekitaran Green House. Terdapat banyak penjual souvenir khas Thailand. Budget untuk membeli baju dan buah tangan adalah sekitar Rp500 ribuan. Harga kaos kurang lebih 100 bath atau Rp40 ribuan, serta gantungan kunci yang sangat murah. Tinggal sesuaikan porsi oleh-oleh kamu.

Berikut ringkasan pengeluaran untuk liburan murah di saat berada di Bangkok selama 3 hari:

Pesawat PP: Rp1,5 jutaan

Transportasi: Rp. Rp140 ribuan

Tempat menginap: Rp450 ribuan

Makan&minum: Rp279 ribuan (bila makan murah selama 3 hari) (alokasi : Rp500 ribuan)

Oleh-oleh: Rp. 500 ribuan

Bagaimana Teman Traveler? Sudah siap cek tabungan kamu? Semoga tips di atas bisa jadi acuan liburan murah di Bangkok. Tunggu apa lagi? Ajak kawan terbaik untuk traveling bersama.

Tags
bangkok liburan murah ke bangkok Thailand tips dan inspirasi
Share