Nekat! Pasangan Traveler Ini Ajak Bayi Jelajah Australia dengan Jalan Kaki

Ada saja cara traveler menikmati keindahan alam. Selain menghabiskan uang tabungan lalu keliling dunia, ada pula yang nekat membawa anaknya untuk ikut liburan ke tengah hutan. Sebut saja Klaudia dan Bartosz, pasangan traveler yang membawa dua bayi kembarnya keliling pedalaman Asia. Atau juga Nyoman, dokter hewan yang mengajak putranya naik gunung sejak masih berusia 5 bulan. Menyusul dua orang tangguh tersebut, kali ini adalah cerita lain dari Justin Jones dan istrinya Lauren. Bagaimana kah perjalanan mereka?

Dilansir dari Boredpanda, Jones dan Lauren menjalani liburan dengan Morgan, anak tunggalnya yang masih berusia 1 tahun. Bukan perjalanan mewah, mereka malah menjelajah Australia dengan berjalan kaki sejauh 1.799 km.

Keluarga Jones saat liburan
Keluarga Jones saat liburan [image source]

Perjalanan Jones, Lauren dan Morgan dimulai pada tanggal 20 Juli ini dimulai dari Kaltukatjara (Docker River), dekat perbatasan Australia Barat. Hingga saat ini keluarga kecil ini sudah berjalan sejauh 1000 km.

Keluarga kecil Jones-Lauren
Keluarga kecil Jones-Lauren [image source]

Menerobos sema-semak, melalui padang pasir hingga berkunjung ke daerah terpencil di Australia menjadi pengalaman yang tak akan mereka lupakan. Belum lagi berkunjung ke tempat eksotis seperti Gunung Connor, Taman Mulga hingga Danau Eyre yang menakjubkan.

Serunya kemping ala Lauren dan Jones
Serunya kemping ala Lauren dan Jones [image source]

Selain membawa peralatan kemping, pasangan ini juga membawa banyak bekal makanan dan juga susu untuk putri cantiknya. Tak heran jika barang bawaannya seperti mau pindah rumah!

Peralatan kemping Jones dan Lauren
Peralatan kemping Jones dan Lauren [image source]

Petualangan mereka kali ini ternyata memiliki misi tersendiri. Keduanya mengaku ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota. Selain itu mereka juga ingin mengenalkan alam lebih dekat kepada anaknya.

Makan siang di Padang pasir
Makan siang di Padang pasir [image source]

Selama perjalanan menguras tenaga tersebut, mereka membebaskan Morgan untuk berjalan bahkan berlari di lautan pasir, mengenal tanaman serta beragam jenis satwa di tengah hutan.

Serunya keluarga Lauren dan Jones liburan
Serunya keluarga Lauren dan Jones liburan [image source]

Sebelum memulai petualangan tersebut, Jones pernah memecahkan rekor mengagumkan. Ia pernah mengarungi samudra dari Australia ke Selandia Baru dengan kayak. Kerennya lagi, perjalanan sejauh 3.316 km tersebut ditempuh dalam waktu 62 hari.

Jones dan Lauren di Padang pasir
Jones dan Lauren di Padang pasir [image source]

Liburan bersama bayi yang masih belum berusia satu tahun memang cukup mendebarkan. Namun, ada banyak alasan yang membuat Jones dan Lauren untuk mengenalkan anaknya dengan alam. Bagaimana pendapatmu mengenai perjalanan pasangan tersebut?
Tags
Australia traveler
Share