Dapat Belasan Miliar dari Internet, Pria ini Bisa Keliling Dunia

Advertisement

Lumrah jika keliling dunia menjadi cita-cita utama para traveler. Namun yang menjadi kendala biasanya adalah waktu dan biaya. Lihat saja pekerja kantoran, mereka susah mendapat cuti di kondisi tertentu. Apalagi budget adalah faktor yang tak bisa diremehkan begitu saja. Meski memilih menggandalkan gaya backpacker, tetap ada uang yang harus dikeluarkan. Namun hal berbeda terjadi pada Jhony Ward.  Dilansir dari Dailymail, ia bercerita tentang pekerajaan dari internet yang mampu membiayainya keliling dunia. Sudah siap?

Pekerjaannya yang Membuat Johnny ingin keliling Dunia

Johnny Ward, travel blogger yang sudah keliling dunia
Johnny Ward, travel blogger yang sudah keliling dunia [image source]
Johnny Ward lahir dan tumbuh bersama keluarga biasa yang tidak punya dana lebih untuk liburan sampai ke luar negeri. Setelah lulus, pria ini bekerja sebagai pengajar bahasa Inggris di Thailand. Saat itulah ia menjalani hidup sebagai sebuah petualangan. Pria berumur 33 tahun ini juga pernah menjadi mentor anak-anak cacat dan terbelakang ketika musim panas di Amerika. Perjalanan demi perjalanan ke belahan dunia dan bertemu dengan bermacam-macam orang, membuatnya semakin ingin menjelajah setiap negara yang ada di peta.

Johnny Ward di Libya
Johnny Ward di Libya [image source]

Meninggalkan Pekerjaan Kantoran dan Serius jadi Blogger

Johnny Ward di India
Johnny Ward di India [image source]
Ward sempat bekerja sebagai pegawai kantoran di Sydney, membuatnya harus duduk dari jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Ternyata pola hidup seperti itu tak cocok untuk dirinya. Dengan bantuan seorang teman di Facebook, anak dari ibu tunggal ini mulai merancang web travel. Enam bulan setelah serius menggelutinya, Johnny mulai mendapat tawaran iklan. Jangankan ibu dan kakak perempuannya, Ward sendiri sempat kaget. Pundi-pundi uangnya pun mulai menumpuk. Dan saat terbangun di pagi hari setelah pesta di Thailand, Johnny memutuskan untuk memperbanyak websitenya.  Kini ia mengantongi sekitar 600 juta rupiah setiap bulan.

Johnny Ward dan ibunya
Johnny Ward dan ibunya [image source]

Zimbabwe Jadi Negara Pertama yang Dikunjunginya Sebagai Traveler

Travel Bloger, Johnny Ward
Travel Bloger, Johnny Ward [image source]
Zimbabwe menjadi negara pertama yang dikunjungi travel blogger ini dengan uang tabungan saat masih kerja kantoran. Kemudian berlanjut ke ratusan negara lain yang keren. Diakuinya, banyak hal baru ia lihat. Termasuk Mauritania, Afrika Barat, sebuah lokasi dengan reputasi yang buruk. Namun dia juga mengatakan bahwa pemandangan di sana bisa membuat terpana. Johnny bertemu dengan banyak warga ramah asal Iran, juga Filipina. Tak hanya itu, Johnny bahkan pernah menyaksikan seseorang ditembak sesaat setelah mendarat di Angola. Sungguh pengalaman yang luar biasa.

Johnny Ward sudah keliling dunia
Johnny Ward sudah keliling dunia [image source]

Invetasi Penting

Johnny Ward di Maldives
Johnny Ward di Maldives [image source]
Bisa dibilang, Johnny Ward adalah seorang miliarder muda yang kerjanya hanya jalan-jalan. Pendapatannya dari website travel yang dimilikinya kini mencapai belasan miliar. Melihat itu, Ward memanggil konsultan finansial dan akhirnya memutuskan menginvestasikan sebagian hartanya di bidang properti. Meski termasuk kaya raya, ternyata Johnny masih berhati-hati dengan uangnya, lho.

Johnny Ward di Jeddah
Johnny Ward di Jeddah [image source]

Berbagi Ilmu dengan yang Lain

Johnny Ward di Thailand
Johnny Ward di Thailand [image source]
Dalam blognya, onestep4ward.com, Johnny dengan senang hati membagi bagaimana cara memulai suatu blog. Ward bahkan mengaku bahwa dirinya merupakan seorang yang tak paham teknologi. Kalau dia bisa, semua orang juga. Lelaki yang memiliki kekasih dari Asia tersebut juga membeberkan bagaimana agar website bisa menarik banyak pembaca. “Jadilah berbeda. Berada di Asia Tenggara dan Australia akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Namun, tak ada yang mau membaca hal tentang Sydney, Bangkok, Singapura yang sudah mereka dengar sebelumnya.” ujar Johnny yang sudah berhasil mengunjungi 197 negara di dunia.

Johnny Ward berbagi ilmu memulai blog
Johnny Ward berbagi ilmu memulai blog [image source]
Banyak banget lho keuntungan menjadi traveler, apalagi memiliki media online seperti blog. Percaya atau tidak, kalau blog-mu sudah besar, kamu bahkan tak perlu membayar saat menginap di hotel mewah. Bagaimana, tertarik mencoba?

Advertisement
Tags
backpacker tips traveling traveling
Share