Tak Perlu Jauh ke Paris, Rasakan Liburan ala Eiffel I’m In Love di Empat Tempat Ini

Mereka yang merasakan masa remaja di tahun 2000-an pasti tak asing lagi dengan film Eiffel I’m in Love. Film romantis yang diangkat dari novel remaja itu cukup nge-hits di masanya. Keromantisan mereka pun berlanjut ke sekuel kedua yang baru rilis beberapa waktu lalu. Mengusung dua tokoh utama bernama Radit dan Tita, film yang disutradarai Nasri Cheppy ini juga memanjakan para penonton dengan pemandangan Kota Paris. Tidak sedikit adegan yang menunjukkan dua karakter utama beradegan romantis di tengah-tengah indahnya suasana La Ville Lumiere.

Namun terlepas dari hal tersebut, ternyata kita bisa juga lho merasakan suasana kencan atau liburan romantis ala Eiffel I’m In Love di Indonesia. Penasaran? Inilah tempat-tempat yang harus kamu tuju tanpa harus terbang jauh-jauh ke Perancis.

1. Simpang Gumul, Kediri

Selain menara Eiffel, monumen terkenal lain yang ada di Paris adalah Arc de triomphe de l’Etoile. Gerbang yang terlihat megah tersebut sering menjadi jujukan para turis asing yang datang ke Perancis. Namun kamu yang belum bisa datang ke sana tidak perlu berkecil hati.

Simpang Gumul Kediri punya 8 lantai via instagram/@lensaindonesia6

Di Kediri, Jawa Timur, terdapat monumen yang bentuknya mirip dengan Arc de Triomphe. Monumen tersebut diberi nama Simpang Lima Gumul. Disebut simpang lima karena bangunan indah ini terletak tepat di tengah persimpangan jalur menuju Pare, Kediri, Plosoklaten, Pesantren, dan Menang.

Simpang Gumul Kediri via instagram/@massdab

Sedari awal dibangun, kawasan Simpang Lima Gumul memang sudah diproyeksikan bakal jadi pusat wisata dan bisnis di Kota Tahu. Tujuan tersebut kurang lebih sudah bisa dicapai, karena destinasi berluas 804 meter ini selalu ramai pengunjung tiap pekannya. Para pengunjung datang untuk sekedar berfoto-foto atau menikmati pemandangan Kediri.

Simpang Lima Gumul juga layak dijadikan sebagai destinasi wisata sejarah. Tempat yang memiliki delapan lantai dengan tinggi 28 meter ini menyimpan berbagai diorama di dalamnya. Kamu bisa berjalan-jalan sembari mempelajari momen-momen penting dalam sejarah kota Kediri.

2. Menara Eiffel, Small World Purwokerto

Small World Purwokerto merupakan taman khusus yang berisi miniatur monumen terkenal dari berbagai negara. Ibarat kata, kamu bisa ‘keliling dunia’ di tempat ini hanya dalam sehari. Tempat yang cocok untuk wisata keluarga dan menambah pengetahuan geografi.

Small World Purwekerto via Youtube/@Rumah Solar Jogja

Nah, salah satu miniatur monumen yang terdapat di Small World Purwokerto adalah menara Eiffel. Kamu bisa puas berfoto-foto dengan ikon kota Paris tersebut di sini. Dengan berfoto dari angle yang tepat, kamu bisa benar-benar terlihat seperti benar-benar berada di Perancis lho.

Menara Eiffel mini di Purwekerto (c) TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI

Setelah puas berfoto dengan latar belakang menara Eiffel KW, kamu bisa menyimak miniatur monumen terkenal lainnya di sini. Ada Patung Merlion Singapura, Machu Pichu, Sydney Opera House, Menara Petronas, dan masih banyak lagi. Selain itu, Small World Purwokerto juga semakin memanjakan pengunjung dengan miniatur berbagai rumah adat Indonesia.

3. La Creperie, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Beruntunglah kamu yang tinggal di Ibu Kota Jakarta dan ingin merasakan makan dengan suasana ala Paris. Cukup melongok ke daerah utara, tepatnya di Pantai Indah Kapuk, kamu akan menemukan restoran Perancis dengan suasana lumayan otentik. Namanya La Creperie.

Desain exterior La Creperie Pantai Indah Kapuk Jakarta via Eshtravaganza

Sesuai dengan nama tempatnya, La Creperie menyediakan menu-menu masakan ala Perancis. Pas sekali bagi kamu yang ingin merasakan sarapan, makan siang, atau jamuan makan malam plus suasana Paris di tengah sesaknya suasana Jakarta. Bahkan kamu bisa melihat miniatur menara Eiffel di sini.

Interior La Creperie Pantai Indah Kapuk Jakarta via soompeat

La Creperie tidak punya lahan yang luas, namun diperkirakan tempat ini bisa menampung kurang lebih 50 orang. Tergantung suasana hati, kamu bisa memilih duduk di luar atau di dalam. Namun tentunya pilihan pertama lebih direkomendasikan jika ingin benar-benar merasakan suasana ala Paris.

Menu-menu yang ditawarkan di sini dibandrol mulai Rp20 ribu hingga Rp115 ribu. Kamu bisa mencoba hidangan sederhana seperti french fries, hingga poulet aglio, breakfast galette, atau calamari.

4. Butik Dior, Plaza Indonesia, Jakarta

Selain dikenal dengan suasananya yang romantis, Paris juga tersohor dengan sebagai pusat tren fashion dunia. Tak heran jika banyak turis lantas memanfaatkan waktu mereka di Perancis untuk belanja-belanja. Menemukan butik dari rumah desainer ternama di kota menara Eiffel bukan sesuatu yang sulit.

Dior di Plaza Indonesia tampak dari luar via instagram/@friendsofdior

Namun siapa sangka, butik ala Paris pun ternyata kini sudah ada di Indonesia. Salah satu merk desainer ternama dunia, Dior, sudah membuka gerai resmi mereka di Plaza Indonesia sejak 2014 silam. Interior yang diusung begitu unik dan kental dengan sentuhan ala Parisian.

Gerai Dior di Plasa Senayan via plaza-senayan

Begitu masuk ke dalam, pengunjung akan disajikan dengan suasana malam ala Paris. Pasalnya jika melongok ke atas, kamu akan melihat barisan kristal Swarovski yang disusun berjejer dengan rapi. Jika dipandang dengan seksama, kamu tak ubahnya melihat bintang-bintang malam indah di Perancis.

Interior Dior di Plaza Indonesia via casaindonesia

Atmosfer glamor ala kota mode kian terasa jika kamu memperhatikan bagian lantai, yang dibuat dari marmer. Di seluruh permukaannya terdapat pola Cannage yang sudah lama menjadi gaya khas Dior.

Itulah daftar lengkap tempat-tempat menarik di Indonesia bernuansa Paris. Bagaimana? Sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa jika ingin merasakan liburan ala Radit dan Tita di Eiffel I’m in Love.

Tags
Butik Dior La Creperie Menara Eiffel Purwokerto Simpang Gumul Kediri
Share