Menginap di Sini Membuatmu Serasa Bangun Tidur di Paris

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Paris dikenal sebagai salah satu kota paling romantis. Selain itu, bangunan-bangunan cantik yang ada di dalamnya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Namun, tak harus keluar negeri untuk merasakan sensasi bangun tidur di Paris. Kamu cukup menginap saja di deretan hotel bergaya kota tersebut. Di mana saja, ya?

1. Rumah Paris, Jogja

Rumah Paris
Rumah Paris via Instagrarm/@laranavisa

Sebagai salah satu destinasi wisata, tak susah untuk mencari tempat menginap di Yogyakarta. Namun, untuk mendapatkan yang nyaman dan indah dipandang juga cukup susah. Ternyata ada Rumah Paris yang berlokasi di Jalan  Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Dari luar, rumah yang didominasi dengan warna biru laut ini sudah berbeda dari sekitarnya. Begitu masuk, kamu akan dibuat takjub dengan interiornya yang Paris banget. Untuk menginap di sini, siapkan dana sebesar Rp1,8 juta yang bisa untuk enam orang. Wah, pulang liburan bawa foto-foto keren, nih.

Rumah Paris Jogja
Rumah Paris Jogja via Instagram/@rumahparis

2. Park View Hotel, Bandung

Park View Hotel
Park View Hotel via Instagram/@parkviewhotelbdg

Masih ingat dengan hotel yang mirip kastil Eropa? Ternyata, selain GH Universal Hotel, di Kota Kembang juga ada hotel lainnya yang juga cantik. Park View Hotel yang berlokasi di Jalan Sukajadi No.153, Cipedes, Sukajadi, Bandung ini menggunakan konsep Paris yang kental. Dari langkah pertama, hotel ini akan membawamu masuk ke dunia lain yang secantik di dongeng-dongeng. Setiap perabotan yang digunakan mirip dengan yang ada di istana-istana Paris. Bahkan ada meja makan yang dibuat mirip dengan kereta labu milik Cinderella. Park View Hotel memasang tarif kisaran Rp1 juta untuk per malamnya.

Park View Hotel Bandung
Park View Hotel Bandung via Instagram/@willmaquenicka

3. Hotel Noor Bandung

Noor Hotel Bandung ala Paris
Noor Hotel Bandung ala Paris via Instagram/@noorhotels

Noor, Muslim Boutique Hotel yang ada di Jalan Madura No.6, Citarum, Bandung Wetan sepintas terlihat bergaya ala Paris. Bangunannya tampak cantik dengan warna-warna pastel. Selain itu, kamar-kamarnya juga dilengkapi balkon. Wallpaper dinding, tempat tidur, dan sofa pun memiliki rasa Paris yang kental. Ternyata Noor Hotel ini malah mengusung tema Timur Tengah. Saat datang, kamu akan mendapat welcome drink berupa air zam zam dan buah kurma. Meski begitu, suasana pastel akan membuatmu serasa sedang berada di Paris. Noor Hotel ini memasang tarif kisaran Rp800 ribu per malamnya.

Kamar di Noor Hotel Bandung
Kamar di Noor Hotel Bandung via www.noorhotels.com

4. Sandalwood Boutique Hotel

Kamar di Sandalwood
Kamar di Sandalwood via Instagram/@miss_nidy

Masih di Bandung, ada lagi nih tempat menginap asyik yang dilengkapi dengan gaya ala luar negeri. Sandalwood Boutique Hotel yang berlokasi di Jalan Kayuambon Dalam No.1, Lembang, Kabupaten Bandung ini mengusung konsep unik yang menarik. Masing-masing kamar memiliki warna dan tema yang berbeda. Ada kamar yang bernuansa pink, hingga kuning. Kamar mandinya pun sangat lucu, bikin kamu ingin selfie di setiap sudutnya. Untuk bermalam di Sandalwood Boutique Hotel ini siapkan budget sebesar Rp750 ribu. Mau?

Kamar mandi di Sandalwood Hotel
Kamar mandi di Sandalwood Hotel via Instagram/@sandalwood.hotel

Wah, jadi tak perlu mahal-mahal ke luar negeri. Cukup menginap di hotel-hotel ini, bangun tidur sudah berasa sedang di Paris. Bagaimana, mana nih yang paling lucu?