Berencana Liburan ala Backpacker ke Singapura? Catat Hal Ini!

Liburan ala backpacker ke Singapura kuncinya terletak pada pemilihan tempat wisata yang asyik namun murah atau gratis! Beruntungnya, di negara ini Teman Traveler tidak akan kesulitan menemukan hal tersebut. Lalu, keseruan apa saja yang bisa dilakukan saat backpacker-an ke Negeri Singa? Berikut rekomendasinya!

Jelajah Budaya Melayu di Kampong Glam

Sudut Kampong Glam Singapura via Instagram/thesundaychapter

Ingin merasakan suasana budaya Melayu yang kental di Singapura? Teman Traveler harus berkunjung ke kawasan Kampong Glam yang terletak di sebelah utara Singapore River. Menurut sejarah, sebelum kolonialisasi Inggris pada abad 18, kawasan ini merupakan pemukiman para bangsawan Melayu Singapura.

Kawasan di Singapura yang Masih Kental dengan Budaya Melayu via Instagram/mariann_yip

Pada awal masa kolonialisasi, kawasan di Singapura dibagi untuk beberapa etnis. Salah satunya adalah kawasan Kampong Glam. Kemudian, area ini ditetapkan sebagai tempat tinggal untuk sultan beserta keluarganya. Kawasan ini juga menjadi pemukiman masyarakat Melayu serta Arab.

Ngadem Asyik di Singapore Botanic Garden

Berteduh di Tengah Udara Singapura via Instagram/judiemarianna

Singapore Botanic Garden dibuka pada 1859 lalu. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 60 hektar. Seiring berjalannya waktu, ia pun berubah menjadi salah satu destinasi wisata populer Singapura yang ramah bagi dompet, terutama para backpacker.

Kawasan Ramah Backpacker via Instagram/edisonho96_

Di kawasan ini ada The National Orchid Garden yang memiliki 60.000 jenis tanaman dan anggrek. Belum lagi Rainforest atau hutan hujan tropis seluas 6 hektar yang menyejukkan. Duduk-duduk sambil menikmati hijaunya Singapura di sini, pasti bikin betah!

Mengunjungi Ikon Negara Singapura

ke Singapura Harus Mampir ke Sini Dong! via Instagram/girl_on_a_trip_

Liburan ke Singapura ala backpacker, sayang jika tidak mampir ke ikon-ikon di negara ini. Selain ramah dompet bahkan gratis, mereka juga cantik sekali. Objek wisata pertama yang bisa dikunjungi adalah Merlion Park. Selanjutnya ada Singapore River, Garden by The Bay hingga Orchard Road.

Menikmati Kemeriahan Malam di Clarke Quay yang Ramah untuk Dompet

Jembatan di Clarke Quay via Instagram/kenneth_haw

Siapa bilang menikmati kemeriahan malam di Singapura butuh uang ekstra? Teman Traveler bisa mendapatkannya dengan gratis! Caranya datang saja ke kawasan Clarke Quay. Ia merupakan salah satu tempat asyik untuk nongkrong malam hari di Singapura.

Lampu-lampu Cantik di Kawasan Clarke Quay via Instagram/sutharshan.b

Saat berada di sini Teman Traveler bisa duduk di pinggiran Singapore River sambil menyantap bekal makan malam. Sambil ditemani gemerlap lampu-lampu di kawasan Clarke Quay, hal sederhana bisa terasa istimewa.

Belanja Souvenir dan Kulineran Murah di Chinatown

Surga Souvenir Murah di Singapura via Instagram/beccataylor31

Mencari oleh-oleh murah di Singapura? Berkunjunglah ke kawasan Chinatown! Di sini tersedia beragam souvenir dengan harga super miring. Seperti gantungan kunci, tote bag, kaos bersablon ikon-ikon Singapura dan lain-lain.

Bisa Juga Kulineran Murah di Sini via Instagram/arch.ralph

Harganya bervariasi mulai dari 10 dollar untuk 5 buah gantungan kunci, 10 dollar untuk 3 buah tote bag, dan 10-15 dollar untuk satu buah kaos. Jika dirupiahkan, barang-barang tersebut seharga Rp100 ribu – Rp150 ribu.

Liburan ala backpacker ke Singapura bukan berarti serba menderita. Teman Traveler hanya perlu mengakalinya. Seperti pintar-pintar mencari informasi mengenai tempat wisata murah dan gratis di Singapura. Sudah siap berangkat?

Tags
Liburan ala Backpacker ke Singapura Luar negeri Singapura Wisata
Share