Leuwi Genteng, Wisata Tersembunyi Penuh Kesegaran di Ciamis

Advertisement

Jawa Barat punya alam yang luar biasa indah. Belantaranya menyimpan sejuta pesona yang menunggu untuk disibak. Kali ini ada Ciamis yang akan unjuk destinasi wisata andalan. Meski cukup tersembunyi, tapi tempat ini juga terkenal terutama di kalangan anak muda yang hobi menjelajahi alam.

Leuwi Genteng
Leuwi Genteng via Instagram @_natureseeker

Namanya adalah Leuwi Genteng, jika Teman Traveler pernah dengan Curug Penganten di Ciamis. Nah, lokasi Leuwi Genteng tidak jauh dari curug tersebut. Biasanya para pengnjung mampir ke sini untuk berenang dan merasakan kesegaran air sungai yang sangat jernih.

Wisata Ciamis
Wisata Ciamis via Instagram @wilmanmr

Lokasi Leuwi Genteng berada di Dusun Cukanguncal, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  Menuju ke sini bisa dibilang tidak begitu sulit. Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi dan menuju ke kawasan wisata Curug Penganten.

Sebenarnya waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat musim kemarau, karena airnya sangat jernih. Sebaliknya ketika masim hujan terkadang air jadi keruh bahkan banjir. Sebaiknya Teman Traveler tetap berhati-hati ya.

Itulah beberapa keseruan Leuwi Genteng di Ciamis. Teman Traveler yang ada rencana wisata di Ciamis atau mengunjungi Curug Penganten,bisa mampir ke Leuwi Genteng ini ya. Selamat berlibur dan tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Advertisement
Tags
Wisata Ciamis
Share