Lesehan Bukit Indah Pacitan, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Pacitan selama ini memang menyuguhkan banyak sekali pantai dengan panorama yang cantik. Maka dari itulah, orang-orang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya wisata alam, kuliner di Pacitan juga sangat menggiurkan untuk dieksplor. Salah satu alternatif wisata kuliner saat berkunjung ke Pacitan dan sudah terbukti memiliki banyak pelanggan adalah Lesehan Bukit Indah atau warga sekitar menyebutnya dengan LBI.

Pendiri Lesehan Bukit Indah

Seporsi nasi tiwul lengkap, Via Instagram frendi_setiawan_pradikdo
Seporsi nasi tiwul lengkap, Via Instagram frendi_setiawan_pradikdo

Lesehan Bukit Indah ini didirikan oleh seorang pemuda bernama Setyono yang merupakan warga asli dari Desa Sedeng, Pacitan. Ia mengungkapkan alasannya mendirikan lesehan tersebut lantaran memang lokasinya mudah dijangkau dan memiliki panorama yang sangat memukau.

Lokasi Lesehan Bukit Indah

Ada juga nasi biasa, Via Instagram iam_narapradja
Ada juga nasi biasa, Via Instagram iam_narapradja

Lesehan Bukit Indah ini berada di Jl. Jenderal Gatot Subroto, No 8, Barehan, Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan atau di jalur Pacitan-Pringkuku. Lokasinya berada di pinggir jalan dan mudah ditemukan. Tempatnya sangat strategis berada di perbukitan, suasananya bikin nyaman. Kamu bisa melihat panorama Pantai Teleng Ria dari lokasinya. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 pagi sampai dengan 08:00 malam.

Menu di Lesehan Bukit Indah

Nikmat yang bikin nagih, Via Instagram deskasekarhapsari
Nikmat yang bikin nagih, Via Instagram deskasekarhapsari

Lesehan Bukit Indah ini menyuguhkan menu utama berupa nasi tiwul. Meskipun menunya sangatlah sederhana, rasanya begitu istimewa. Selain sego tiwul ada juga nasi putih untuk dijadikan pilihan. Untuk nasi tiwulnya biasanya dipadu dengan urap, ikan goreng segar, mie goreng dan juga sambal bawang di tempat kecil.

Selain itu ada pula pilihan lainnya yakni nasi putih ikan laut, nasi tiwul sambal ayam, nasi tiwul sego goreng, nasi putih telor goreng dan aneka minuman menyegarkan. Contoh minumannya antara lain es degan, jeruk, susu, dan lain-lain.

Harga Makanan di Lesehan Bukit Indah

Ditempatkan pada tempat bambu, Via Instagram riaanggarapurna
Ditempatkan pada tempat bambu, Via Instagram riaanggarapurna

Panorama cantik dan rasa makanan yang sangat nendang di lidah, harga yang dibanderol di Lesehan Bukit Indah sangat murah meriah. Bagaimana tidak, satu porsi nasi tiwul lengkap dengan ikan, urap, sambal hanya dibanderol Rp12.000 saja (per Juni 2018). Sementara itu harga es degannya juga murah sekali, Rp3.000 per gelasnya.

Paduan hal-hal yang banyak diincar oleh banyak orang. Rasanya luar biasa nikmat, menyuguhkan panorama yang memikat, Lesehan Bukit Indah ini perlu untuk disambangi jika sedang jalan-jalan ke Pacitan. Ada juga lokasi santap nasi tiwul lainnya yang tidak kalah rekomended yakni Nasi Tiwul Bu Gandos, bisa dipilih jadi alternatif ya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Lesehan Bukit Indah pacitan
Share