Menikmati Mie dan Nasi Goreng Teratai di Lembah Tumpang Malang, Enaknya Mantap!

erny kusumawaty

erny kusumawaty

On Indonesia
Mie Lembah dan Nasi Goreng Teratai Lembah Tumpang Mie Lembah dan Nasi Goreng Teratai Lembah Tumpang

Tak afdol rasanya bila tak mencicipi kuliner setempat saat berwisata. Sebab, kuliner dan wisata bagai dua sisi mata uang yang tak terpisah. Jika Teman Traveler sedang berada di Malang, kalian bisa mencicipi nikmatnya Mie dan Nasi Goreng Teratai, dua menu spesial di Lembah Tumpang. Apa istimewanya?

Mie Lembah dan Nasi Goreng Teratai (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Namanya terdengar unik bukan? Bikin penasaran untuk segera mencoba. Daripada bertanya-tanya, simak yuk ulasan berikut ini.

Wisata Lembah Tumpang

Salah satu sudut taman di Lembah Tumpang (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Teman Traveler pernah berkunjung ke Lembah Tumpang? Destinasi wisata yang berjarak 25 km arah timur Malang ini mengusung konsep Kerajaan Majapahit dan Singosari. Selain candi buatan, 2000-an patung prajurit, taman-taman cantik, dan kolam renang, kalian juga bisa menemukan sebuah kafe dengan deretan menu unik nan lezat.

Area kolam renang (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Kafe Maheswara yang Bikin Betah

Berfoto bersama Chef Praspa (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Kafe yang dimaksud bernama Maheswara. Lokasinya berada di salah satu gazebo Wisata Lembah Tumpang. Dikelilingi taman dengan berbagai tumbuhan hijau, suasana di sekitar kafe terasa sangat sejuk. Bikin betah untuk duduk dan nongkrong berlama-lama.

Di sinilah Teman Traveler bisa mencicipi menu Mie Lembah dan Nasi Goreng Teratai. Dari namanya saja mungkin sudah terbayang betapa lezatnya dua sajian tersebut. Apalagi jika sudah melihat langung sajian dan mencicipi rasanya, beda lho dengan menu-menu serupa di luaran.

Praspa, Chef Kafe Maheswar, mengaku bahwa mie olahannya dikreasi unik dengan berbagai bahan. Hal itu membuatnya terasa unik dan menggoyang lidah.

Mie Lembah yang Rasanya Wahh  

Mie Lembah dengan rasa wah (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Mie Lembah diolah dari bahan mie pilihan, tauge, sawi, telur, dan sosis. Racikan bumbu rempah berkualitas membuat mie ini memiliki aroma menggoda selera. Rasanya lezat, perpaduan rasa asin, manis dan gurihnya sangat pas.

Sensasi gurih cukup dominan lantaran Mie Lembah disajikan bersama topping kacang yang ditumbuk kasar. Kacang ini sekaligus jadi ciri khas yang membedakan Mie Lembah dari menu sejenis. Seporsinya disajikan bersama sawi, acar, irisan tomat, serta mentimun.

Dibandrol seharga Rp25.000, Mie Lembah bisa dikatakan termasuk kuliner ramah kantong. Rasanya juga sangat menggugah selera.

Nasi Goreng Teratai yang Aduhai  

Nasi Goreng Teratai Lembah Tumpang (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Teman Traveler pasti tahu bunga teratai, kan? Bukan tanaman, Bunga Teratai di sini hadir dalam bentuk kulit pangsit, ditata sedemikian rupa hingga terlihat menyerupai tangkup kelopak teratai.

Bagian tengahnya sengaja dikosongkan untuk meletakkan nasi goreng plus tambahan sayuran, telur, dan sosis. Perpaduannya terlihat sangat cantik. Rasanya juga pas untuk lidah orang Indonesia. Seporsi nasi goreng unik ini dibanderol Rp25.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Dengan hiasan sayuran cantik di bawah teratai, nasi goreng ini terlihat semakin istimewa. Tambahan sosis goreng, kerupuk, saus mayones, saus tomat, dan irisan timun kian menambah selera makan. Lantaran penampilannya cantik, saya jadi sayang memakannya. Tapi berhubung lapar sudah melanda, tatanan elok itu pun harus berakhir dalam perut.

Nah, bagi Teman Traveler yang sedang berada di Malang, jangan lewatkan kesempatan mencicipi kuliner lezat Mie Lembah dan Nasi Goreng Teratai ala Lembah Tumpang. Sembari makan kalian bisa duduk santai menikmati pemandangan keren bernuansa kerajaan kuno. Bagaimana, tertarik?