Lembah Semilir di Karanganyar, Paduan Alam dan Spot Kekinian Buat Liburan Kian Cetar

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Lembah Semilir Kemuning Karanganyar Lembah Semilir Kemuning Karanganyar

Spot Instagenic seperti halnya Rumah Hobbit memang digemari belakangan ini. Terutama di kota wisata seperti halnya Jogja, Bandung dan juga Bali. Nah, tak mau ketinggalan dengan daerah lainnya di Indonesia, Karanganyar juga menawarkan wisata yang menyuguhkan rumah hobbit, spot Instagenic dan tidak ketinggalan juga dipadu dengan alam yang magis. Namanya adalah Lembah Semilir Ngargoyoso di Karanganyar. Sekeren apa sih? Yuk simak lebih lanjut.

Tawarkan Banyak Spot Instagenic

Suguhkan banyak spot cantik, Via Instagram/kikimadyah
Suguhkan banyak spot cantik, Via Instagram/kikimadyah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Lembah Semilir di Karanganyar ini menyuguhkan spot Instagenic berupa Rumah Hobbit yang banyak diburu untuk lokasi foto. Selain Rumah Hobbit, banyak juga spot Instagarmworthy yang bisa banget jadi latar belakang foto. Misalnya saja gardu padang, menara kincir angin yang sama-sama terbuat dari bambu. Ada pula spot foto ayunan. Benar-benar lokasi wisata incaran generasi millenials yang gemar dengan alam cantik dipadukan spot Instagenic.

Lokasi Lembah Semilir Karanganyar

Spot Rumah Hobbit, Via Instagram/berinasafitri
Spot Rumah Hobbit, Via Instagram/berinasafitri

Lembah Semilir ini berada di Desa Milir, RT 01/14, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Akses menuju ke destinasi wisata Karanganyar ini juga sudah sangat mudah. Jika Teman Traveler datang dari arah Kota Karanganyar, lewat Jl. Raya Solo-Tawangmangu sampai dengan kawasan Karangpandan. Kemudian temukan Pasar Kemuning dan lurus saja ke Kebun Teh Kemuning selanjutnya ke Omah Kodok. Lalu ke utara sedikit untuk sampai bisa ke lokasi.

Harga Tiket Masuk ke Lembah Semilir

Banyak spot cantik, Via Instagram/nikensmartini
Banyak spot cantik, Via Instagram/nikensmartini

Selanjutnya, buat Teman Travaler yang ingin menikmati panorama di sekitaran Lembah Semilir dan berfoto-foto di dalamnya, tiket masuknya begitu terjangkau. Kamu hanya dibanderol Rp5.000 saja per orang. Fasilitas parkir di lokasi ini sudah ada. Namun, sejauh ini hanya untuk kendaraan roda dua, karena jalurnya yang lebih mudah dilalui.

Tips Berkunjung ke Lembah Semilir

Alam yang begitu asri, Via Instagram/heytherr_
Alam yang begitu asri, Via Instagram/heytherr_

Supaya liburanmu makin menyenangkan saat berada di Lembah Semilir, Teman Traveler perlu beberapa tips yang dilakukan. Apa saja?

  • Kondisi sekeliling wisata Karanganyar ini adalah kebun teh, jadi jangan merusak lingkungan yang berada di sekitar lokasi.
  • Kendaraan roda dua sudah ada lahan parkirnya, jadi kamu bisa berwisata dengan lebih leluasa.
  • Selalu patuhi peraturan supaya tidak terkena masalah nantinya.
  • Pakai baju hangat saat datang di pagi buta.
Lembah Semilir Kemuning Karanganyar
Lembah Semilir Kemuning Karanganyar via Instagram/@cahyo.anto_sunarhadi

Selain ke Lembah Semilir, Teman Traveler juga bisa berkunjung ke tempat wisata di sekitaran Karanganyar yang tidak kalah cantiknya. Misalnya saja Air Terjun Grojokan Sewu, Kuil Ceto, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yuk persiapkan rencana main ke Karanganyar mulai dari sekarang. Sudah siap punya foto keren?