4 Destinasi Wisata Rumah Hobbit di Indonesia, Punya Karakter yang Berbeda

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Jenis destinasi wisata saat ini semakin beragam, baik yang buatan maupun yang alami. Malah ada yang perpaduan keduanya, seperti contohnya Rumah Hobbit ini. Tak perlu jauh-jauh ke New Zealand, kamu bisa nikmati beragam jenis rumah hobbit yang ada Indonesia seperti penjelasan Travelingyuk berikut ini.

1. Rumah Hobbit Cangkringan

Bangunan permanen yang berbentuk rumah hobbit via instagram/@jaka_suprastowo

Tak jauh dari replika Stonehenge kamu dapat menemukan Rumah Hobbit yang dibangun lebih besar dan menarik. Hijaunya rerumputan yang tertata rapi, menambah indah spot ini. Pagar kayu yang memanjang di depan rumah, dibentuk semirip mungkin dengan yang ada pada buku dongeng. Nggak bakal nyesel deh selfie di sini.

Rapi dan tertata, layaknya rumah untuk dihuni via instagram/@laeticiaaw_

2. Grafika Cikole

Lengkap dengan patung-patung kurcaci yang ada di dalamnya via instagram/@indoflashlightjabar

Grafika Cikole adalah destinasi yang berada di kawasan hutan pinus yang teduh. Di dalamnya wisatawan juga dapat menemukan bangunan berbentuk rumah hobbit. Bangunan tersebut bertingkat-tingkat dan terpisah. Rumah hobbit ini juga tergolong fungsional, karena pengunjung juga dapat menginap di dalamnya.

Juga dapat disewa untuk menginap via instagram/@aconk_van_houtten

3. Kubu Hobbit, Buleleng Bali

Kubu Hobbit, wisata yang terdapat di Buleleng, Bali via instagram/@punapi_singaraja

Jika rumah hobbit yang ada pada dua tempat di atas merupakan bangunan permanen. Di Buleleng memiliki karakter yang berbeda. Kubu Hobbit yaang berada di Buleleng ini terbuat dari kayu serta berbagai macam tumbuhan di sekelilingnya. Selain berfoto, di rumah hobbit ini kamu juga dapat menikmati kopi mooloa khas Desa Pedawa.

Dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan yang segar via instagram/@intanputrinatha

4. Farmhouse Susu Lembang

Pintu berbentuk lingkaran dengan ukuran yang kecil via instagram/@farmhouselembang

Farmhouse Lembang termasuk salah satu destinasi wisata yang juga menawarkan rumah hobbit dengan lingkungan yang segar dan asri. Atap rumah dihiasi rumput hijau dengan pintu lingkaran yang selama ini dikenal ikonik sebagai rumah The Hobbits dalam film Lord of The Rings.

Lengkap dengan pekarangan di depan terasnya via instagram/@farmhouselembangJika menggemari film Lord of The Ring, rumah hobbit tentu saja menjadi destinasi wisata yang tepat. Apalagi saat ini di Indonesia terdapat banyak rumah hobbit yang dapat dikunjungi. Tak perlu jauh-jauh ke Hobbiton di New Zealand. Kalau kamu pernah datang ke rumah Hobbit yang mana?