Lembah Dewata, Taman Surgawi di Bandung yang Sedap Dipandang Mata

Advertisement

Semua pasti setuju jika Bandung disebut sebagai surganya Jawa Barat. Bagaimana tidak, semuanya bisa ditemukan di kota berjuluk Paris Van Java ini. Alam yang luar biasa indah, beragam kuliner yang lezat, juga berbagai kerajinannya yang berseni tinggi. Bertambah satu lagi alasan untuk bertandang ke objek wisata Bandung, nih. Apa ya?

Lembah Dewata, Wisata Baru di Lembang Bandung

Keindahan Lembah Dewata Lembang
Keindahan Lembah Dewata Lembang [image source]
Sudah bukan rahasia, Lembang merupakan salah satu wisata alam yang tak bisa dipandang sebelah mata. Keindahan Tangkuban Perahu pun sudah dibuktikan dengan banyaknya turis yang memenuhi lokasi ini setiap harinya. Tak jauh dari sini, ada Lembah Dewata yang menjadi permata baru Bandung. Lokasinya berada di Wisata Berkuda Ganesha Equestrian, yaitu destinasi liburan terkenal di wilayah ini.

Dermaga di Taman Lembah Dewata
Dermaga di Taman Lembah Dewata [image source]

Berperahu Keliling Danau Tadah Hujan di Lembah Dewata

Berperahu di Lembah Dewata Lembang
Berperahu di Lembah Dewata Lembang [image source]
Yang menjadi daya tarik dari wisata ini adalah Danau Tadah Hujan yang indah. Di sekililingnya, ada bukit-bukit hijau yang menambah cantik suasana. Disediakan pula perahu bagi pengunjung yang ingin berkeliling danau dan melihat sekitar dengan menyeluruh. Datanglah pagi kalau ingin berfoto ria, agar tidak sampai kepanasan.

Taman Lembah Dewata Bandung
Taman Lembah Dewata Bandung [image source]

Pesona Alam Baru di Bandung yang Murah Meriah

Dermaga jadi spot favorit
Dermaga jadi spot favorit [image source]
Tak perlu bayar mahal untuk bisa menikmati keindahan Lembah Dewata. Hanya dengan membayar tiket sebesar 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa masuk dan mengaguminya. Ada dermaga atau jembatan bambu yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Lokasi ini juga dipilih banyak calon pengantin untuk latar belakang foto preweddingnya. Jika tak ingin bayar mahal untuk berkuda, Lembah Dewata ini bisa menjadi alternatif liburan yang murah meriah.

Wisata di Sekitar Lembah Dewata

Lembah Bougenvil
Lembah Bougenvil [image source]
Jalan-jalan ke Lembang tidak akan pernah membuatmu bosan. Kenapa? Karena tempat indah di wilayah ini letaknya sangat berdekatan. Berkendara selama 20 menit dari Lembah Dewata, kamu sudah bisa menginjakkan kaki ke Lembah Boungenville yang sangat asri. Selain itu, berjarak kurang lebih sama ke arah lainnya, ada Farm House Susu Lembang yang seru banget. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh susu untuk kesayangan di rumah, ya.

Farm Hpuse Susu Lembang
Farm House Susu Lembang [image source]

Kuliner Wajib Coba

Sapu Lidi resort
Sapu Lidi Rumah Makan [image source]
Selain destinasi yang beragam, kuliner di Lembang juga mempunyai banyak pilihan. Contohnya adalah Sapu Lidi, sensasi makan di tengah sawah ditawarkan di sini. Jaraknya sejauh 25 menitan berkendara melewati Jalan Tangkuban Perahu hingga Kolonel Masturi. Yang juga wajib dicoba adalah Tahu Lembang yang sudah menjadi panganan khas wilayah ini. Dari Lembah Dewata, hanya berjarak 15 menit dengan mobil hingga tiba di Jalan Raya Lembang. Kamu harus mencicipi nikmatnya tahu lembut yang disantap dengan sambal matah yang segar.

Tahu Lembang
Tahu Lembang [image source]
Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Nah, jadi tahu kan ada wisata baru di Lembang, Bandung yang perlu dikunjungi secara langsung. Hindari berkunjung di akhir pekan kalau kamu tak ingin terjebak macet di jalan, ya. Bagaimana, sudah ajak siapa saja, nih?

Advertisement
Tags
kuliner bandung wisata bandung wisata lembang
Share