Lawu Park 2 Karanganyar, Wisata Baru Primadona Traveler

Karanganyar tak henti-hentinya berinovasi dan memunculkan wisata baru. Sukses dengan Lawu Park 1 yang diresmikan pada 5 Juni 2018, mereka kini menawarkan Lawu Park 2 yang tak kalah cantik dan istimewa. Apa saja yang ditawarkan Lawu Park 2 Karanganyar?

Tempat Wisata Baru Diresmikan Lebaran 2019

Lawu Park 2, via Instagram/lulurohmann
Lawu Park 2, via Instagram/lulurohmann

Lawu Park 2 di Karanganyar diresmikan pada lebaran tahun 2019 lalu. Kala itu, wisata ini belum selesai sepenuhnya, baru 60 persen. Meskipun begitu sudah dikunjungi banyak orang, tidak terkecuali saaat lebaran. Hampir 400-500 orang berkunjung.

Bahkan saat akhir pekan bisa dua sampai tiga kali lipat daripada weekdays. Ternyata fasilitas yang belum lengkap tak mengurangi antusias pengunjung.

Daya Tarik Utama Lawu Park 2

Salju ala-ala, via Instagram/irasavir
Salju ala-ala, via Instagram/irasavir

Sejauh ini, daya pikat utama yang ditawarakn Lawu Park 2 adalah bermain salju di dalam hutan pinus. Bagaimana rasanya? Nah, hal inilah yang menjadikan banyak orang penasaran untuk berknjung ke tempat ini.

Namanya adalah Snow in Jungle, Teman Traveler bisa merasakan salju sembari foto-foto. Ada pula beberapa spot instagramable yang ditwarkan, misal rumah pohon yang dilengkapi patung sepasang angsa putih.

Fasilitas Lawu Park 2

Banyak spot Instagenic, via Instagram/yunik_kasswari
Banyak spot Instagenic, via Instagram/yunik_kasswari

Selain Snow in Jungle, pengelola juga menawarkan arena outbond, camping ground, flying fox, dan motor trail. Kalau berminat merasakan semua atraksi yang disediakan, cukup sediakan budget sekitar Rp100 ribuan.

Nah buat Teman Traveler pecinta hewan bisa memberi makan domba dan kelinci di taman. Hanya perlu membayar Rp5 ribuan untuk sejumlah wortel. Fasilitas Lawu Park 2 juga cukup lengkap, di antaranya food court, mushola, dan kamar mandi.

Alamat Lawu Park 2 Karanganyar

Baru tapi sudah jadi idola, via Instagram/agnesmajestica
Baru tapi sudah jadi idola, via Instagram/agnesmajestica

Lawu Park 2 berada di lahan milik Perhutani dengan luas sekitar 4 hektar. Alamat salah satu wisata Karanganyar ini adalah Bulakrejo, Godosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu. Lokasinya kurang lebih 6,8 km dari Grojokan Sewu yang juga kondang.

Lawu Park sendiri beroperasi pukul 07.30-22.00. Harga tiket masuk Lawu Park 2 hanya Rp20 ribuan. Cukup terjangkau, bukan?

Cantik dan Instagenic, via Instagram/drtnss
Cantik dan Instagenic, via Instagram/drtnss

Lawu Park 2 menjadi pilihan destinasi di Karanganyar, yang patut masuk daftar kunjung. Teman Traveler bisa jalan-jalan di tengah sejuknya udara Karanganyar. Jadi kapan liburan ke sini? Jangan lupa siapkan itinerarynya, ya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Karanganyar Lawu Park 2 Karanganyar Wisata wisata di Karanganyar
Share