Lawar Kuwir di Bali, Kuliner Pulau Dewata yang Ramah Muslim

Lawar merupakan kuliner tradisional asal Bali yang biasanya menggunakan daging babi sebagai salah satu bahan bakunya. Namun jangan khawatir, ternyata ada juga yang halal. Namanya adalah Lawar Kuwir dengan daging bebek sebagai bahan bakunya. Berikut ini rekomendasi tempat kuliner Bali untuk berburu lawar kuwir!

Lawar Kuwir Pan Sinar

Lawar Kuwir Pan Sinar, via Instagram/nomnombali
Lawar Kuwir Pan Sinar, via Instagram/nomnombali

Lawar Kuwir Pan Sinar merupakan salah satu yang paling terkemuka di Bali. Lokasinya berada di Jl. Kroya, Gang Cempaka No. 1, Denpasar. Rumah makan satu ini begitu kondang di Pulau Dewata. Tidak akan sulit untuk menemukannya.

Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1996 yang lalu. Salah satu tempat makan legendaris dengan lawar kuwir yang laris manis. Teman Traveler hanya perlu membayar Rp30.000 untuk satu paket nasi lawar kuwir.

Lawar Kuwir Cabe

Lawar Kuwir Cabe, via Instagram/sesamandala_
Lawar Kuwir Cabe, via Instagram/sesamandala_

Tidak kalah nikmat dan laris dari yang sebelumnya ada Lawar Kuwir Cabe. Karena larisnya, tempat makan ini sudah ludes hanya dalam waktu 3 jam saja. Laku sekali, bukan? Lokasinya berada di Jl. Antasura No. 3, Darmasaba, Denpasar Utara, Abiansemal, Bali. Bukanya mulai dari jam 08:00 hingga 16:00 WIB.

Lawar Kuwir Kasiku

Lawar Kuwir Kasiku, via Instagram/deliciousbali
Lawar Kuwir Kasiku, via Instagram/deliciousbali

Lawar Kuwir Kasiku berada di Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Bukanya mulai dari jam 08:00 sampai dengan 17:00. Hidangan lawar kuwir di sini merupakan salah satu yang rekomended. Dagingnya memiliki cita rasa gurih dan teksturnya kenyal namun empuk. Biasanya, dalam seporsi lawar kuwir di sini akan terdiri atas nasi putih, lawar kuwir dengan kelapa, sate kuwir lilit, dan jukut ares.

Lawar Kuwir Men Koko

Lawar Kuwir Men Koko, via Instagram/yummyfoodsid
Lawar Kuwir Men Koko, via Instagram/yummyfoodsid

Lawar Kuwir Men Koko beralamat di Jl. Raya Canggu No. 10B, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya begitu cantik, dengan panorama sawah yang hijau di Canggu.

Dari lokasinya saja sudah sangat menggiurkan untuk dikunjungi, bukan? Selain lokasinya yang strategis, rasa lawar kuwir di sini juga nikmat dan harganya juga murah meriah. Satu porsinya hanya belasan ribu.

Akhirnya kamu bisa mencoba lawar dalam versi yang halal dengan memanfaatkan daging bebek ya Teman Traveler. Siap mencicipinya saat jelajah wisata Bali?

Tags
Bali Indonesia kuliner bali Lawar kuwir di bali
Share