3 Lanskap Epik Magelang, Ada Tempat Syuting AADC 2!

Seperti yang kita tahu kalau Magelang selalu identik dengan wisata Candi Borobudur. Memang salah satu dari 7 kejaiban ini memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan. Namun siapa sangka kalau ada wisata lain yang tak kalah menarik lainnya. Berikut ini lanskap epik Magelang yang wajib kamu tahu. Apa saja, ya?

Ketep Pass Magelang

Ketep Pass Magelang (c) Travelingyuk/Billy Ramdani

Memiliki luas yang mencapai 8.000 meter persegi, Ketep Pass ini merupakan sebuah gardu pandang yang memiliki udara yang sejuk khas pegunungan. Dari puncak gardu, nantinya kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Merapi dan bukit-bukit hijau nan eksotis di sekelilingnya.

Ketep Pass Magelang (c) Travelingyuk/Billy Ramdani

Ketep Pass ini bisa kamu temukan di Jl. Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep, Sawangan, Magelang. Kamu bisa menggunakan dua jalur untuk sampai ke sini. Pertama jalur atas melalui kawasan ekowisata Kopeng dan jalur bawah yang dimulai dari Kecamatan Muntilan. 

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu (c) Travelingyuk/Billy Ramdani

Wisata yang tak kalah indah lainnya ada Punthuk Setumbu. Wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pada bulan Mei sampai Agustus. Alasannya karena destinasi wisata instagenic ini akan semakin indah saat musim kemarau tiba.

Punthuk Setumbu berada di Jl.Borobudur Ngadiharjo KM 4 km, Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur. Sesampainya di sini kamu akan menyaksikan panorama menakjubkan mulai dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Candi Borobudur. Tentunya pemandangan ini bisa dinikmati pada waktu pagi hari ataupun sore hari.

Punthuk Setumbu (c) Travelingyuk/Billy Ramdani

Punthuk Setumbu ini pada awalnya hanya sebuah bukit biasa yang digunakan sebagai perkebunan masyarakat setempat. Namun setelah tempat ini digunakan sebagai tempat syuting AADC 2, para wisatawan yang berkunjung semakin bertambah. Tempat wisata ini pun menjadi populer di kalangan millenial.

Air Terjun Silawe

Air Terjun Silawe (c) Travelingyuk/Billy Ramdani

Berada di Kelurahan Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kabupaten Magelang, Air Terjun Silawe ini dikenal dengan wisata yang menyegarkan. Lokasinya pun yang tidak jauh dari Gardu Pandang Ketep Pass. Kamu pun bisa mendapatkan dua destinasi sekaligus dalam satu kali perjalanan.

Air Terjun Silawe (c) Travelingyuk/Billy Ramdani

Nah, nama Silawe sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya banyak sarang laba-laba. Selain itu, posisinya yang berada tepat dibawah kaki Gunung Sumbing, membuat air terjun ini dikelilingi banyak pepohonan hijau dan bebatuan menyerupai batu kapur. Sudah terbayang keindahannya, bukan?

Untuk yang sedang mencari lanskap epik Magelang, buruan siapkan kameramu ya. Pasalnya momen ini tak boleh hilang begitu saja dan harus diabadikan. Yuk mulai jelajahi wisata Magelang!

Tags
Indonesia kontributor lanskap magelang Travelingyuk wisata magelang
Share