Warga Malaysia Kecanduan Mie Instan, Sampai Ada Kafe Khususnya

Siapa yang tidak mengenal aroma yang khas dari Indomie. Bisa-bisa ketika salah seorang temanmu memasaknya, kamu juga akan tergoda untuk menikmati. Di Indonesia sendiri, banyak sekali kedai yang menjual makanan dengan bahan dasar Indomie. Mulai yang menyajikan menu standart hingga di modifikasi semenarik mungkin. Tapi bagaimana ya sepak terjang Indomie di luar negeri, terutama Malaysia?

Kabar Baik Untuk Warga Malaysia

Indomie yang disajikan dengan topping iga bakar [image source]
Indomie yang disajikan dengan topping iga bakar [image source]
Indomie memang tergolong cocok jika bertemu dengan lauk apa saja. Sehingga banyak sekali tempat yang menyajikan berbagai macam olahan yang menggunakan bahan dasar Indomie, termasuk salah satu kafe yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia yang merupakan kafe dengan menu Indomie pertama di sana. Di tempat ini, mie dipadukan dengan segala topping yang akan buat kamu akan semakin tergoda untuk menyantap pruduk negeri kita tercinta ini. Kafe Indo Bowl yang ada di Kuala Lump memadukan Indomie dengan ayam, lamb chop, udang, salmon, bahkan steak.

Kafe Indo Bowl di Kuala Lumpur [image source]
Kafe Indo Bowl di Kuala Lumpur [image source]

Di Asia, Indomie Telah Merajai Pasar

Indomie taste of asia [image source]
Indomie taste of asia [image source]
Sudah bukan rahasia lagi jika Indomie telah merajai pasar di Asia. Bahkan, merk  mie instan yang lahir pada tahun 1970 ini mengeluarkan varian rasa khas kuliner beberapa negara Asia. Seperti mie goreng bulgogi ala Korea, mie rebus laksa ala Singapura, dan mie rebus tomyum ala Thailand. Ragam rasa tersebut keluar dalam series Indomie Taste of Asia yang hadir pada pertengahan 2013 lalu. Walaupun begitu, tidak hanya tiga rasa tersebut yang berhasil memikat lidah penduduk Asia. Indomie dengan rasa original atau rasa yang mengusung resep tradisional Indonesia juga laris di pasaran.

Kemasan indomie jepang [image source]
Kemasan indomie jepang [image source]

Produk Mie Instan Favorit di Afrika

iklan indomie Nigeria [image source]
iklan indomie Nigeria [image source]
Ternyata, mie instan yang banyak terdapat di sekitar kita ini menjadi sebuah produk mie instan yang paling laris dan diminati di Afrika. Indomie berada di urutan teratas pada kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Afrika pada tahun 2016. FMGC meliputi produk dengan volume penjualan tinggi tapi memiliki harga yang relative terjangkau. Di Afrika, Indomie hanya ada dalam kemasan 70 gram, 120 gram, dan 210 gram.

Iklan indomie di afrika [image source]
Iklan indomie di afrika [image source]

Sempat di Klaim Oleh Nigeria

Csr indomie di afrika [image source]
Csr indomie di afrika [image source]
Dengan gencarnya peminat produk indomie di luar negeri, otomatis produsennya membuka pabrik di beberapa negara untuk memudahkan distribusi. Nigeria adalah salah satunya. Tapi sayang, Nigeria sempat memberikan klaim bahwa indomie adalah produk milik Nigeria. Hal ini disebabkan karena di Nigeria terdapat 10 pabrik milik Indofood yang beroperasi. Padahal dari segi nama saja telah sangat menggambarkan bahwa Indomie adalah kependekan dari dua kata, yaitu Indonesia dan Mie.

Indomie jumbo yang hanya ada di Nigeria [image source]
Indomie jumbo yang hanya ada di Nigeria [image source]
Apa ya rahasia mie instan yang satu ini hingga bisa menembus pasar internasional bahkan hingga peringkat utama? Rasa indomie apa yang menjadi favoritmu?

Tags
Afrika Luar negeri Malaysia mie
Share