Landasan Pacu Depok, Spot Sunset Menakjubkan di Jogja

Pernahkah terbersit dalam pikiran Teman Traveler untuk nongkrong dan habiskan sore di tengah landasan pacu pesawat terbang? Terdengar mustahil, namun nyatanya tidak. Di Jogja, ada Landasan Pacu Depok yang tengah hits dan bisa mewujudkan fantasi tersebut.

Teman Traveler bisa merasakan atmosfer lapangan terbang, sembari menikmati panorama di sekitar landasan pacu. Lantas apa saja hal unik dan menarik lain yang ada di sana? Yuk, simak pengalaman saya habiskan sore di Landasan Pacu Depok berikut ini.

Jadi Tempat Nongkrong

landasan pacu depok Jogja
Suasana di landasan pacu (c) Hendriana/Travelingyuk

Landasan Pacu Depok membentang sepanjang kurang lebih 500 meter dan sudah jarang digunakan. Beberapa orang lantas berinisiatif menjadikannya sebagai tempat nongkrong alternatif, sembari menikmati panorama pantai selatan dan menanti sunset.

landasan pacu depok Jogja
Membentang sepanjang 500 meter (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Sepintas memang tak ada yang spesial, hanya berupa jalan lurus memanjang disertai marka di tepi dan tengahnya. Kedua sisinya ditumbuhi pohon cemara udang dan belukar khas pantai. Tapi siapa yang mengira bahwa ternyata landasan pacu untuk aeromodeling ini sangat instagenic.

Mengagumi Panorama Sunset

263_lfg.JPG
Berfoto dengan latar belakang sunset (c) Hendriana/Travelingyuk

Semakin sore, suasana sekitar landasan pacu biasanya makin ramai. Pengunjung bakalan ramai berdatangan, mencari tempat terbaik untuk kagumi panorama mentari senja. Tak jarang ada beberapa fotografer melakukan hunting di sini.

Berpose di tengah landasan pacu memang bakal hasilkan gambar unik. Tidak setiap hari Teman Traveler bisa keliling dengan bebas di jalan lurus memanjang seperti ini. Tak heran jika belakangan tempat ini sangat hits di kalangan anak muda Jogja.

Jika ingin merasakan suasana sepi, Teman Traveler bisa datang pagi-pagi sekali. Sambil menanti panorama mentari terbit, kalian bisa sekaligus menghirup segarnya udara fajar di sekitar pantai.

Buat yang lebih suka atmosfer sunset, datang sore hari adalah pilihan tepat. Dari ujung sebelah barat landasan pacu kalian bakal bisa melihat matahari terbenam di balik cakrawala dengan sangat jelas.

Tiketnya Murah    

214_VwG.JPG
Suasana di sekitar landasan pacu (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Landasan Pacu Depok bisa Teman Traveler temukan di Jalan Pantai Depok, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Jogja. Letaknya berada tak jauh dari pantai Jogja tepatnya Depok dan Parangtritis, sehingga kalian bisa sekaligus main-main ke sini.

223_QTk.JPG
Berpose di landasan pacu (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Masuk landasan pacu, Teman Traveler cukup bayar tiket sebesar Rp5 ribuan. Tarif tersebut sudah termasuk akses menuju kawasan wisata Pantai Depok. Kalian bisa puas menikmati sunset dan berfoto-foto di sekitar.

Itulah sedikit pengalaman saya habiskan sore di Landasan Pacu Depok. Jika Teman Traveler berencana menjelajah wisata Jogja dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke sini ya. Dijamin deh, panorama sunset-nya bakal bikin kalian terkagum-kagum.

Tags
Indonesia Jogja kontributor Travelingyuk Wisata wisata jogja
Share