La Moringa, Satu-Satunya Resto Dengan Sajian Unik Serba Daun Kelor di Labuan Bajo

Advertisement

Labuan Bajo dikenal sebagai pintu masuk utama wisata komodo, salah satu reptil dilindungi yang terancam punah. Selain itu, Labuan Bajo menjadi tempat wisata populer dunia bagi traveler yang hobi diving dan snorkeling. Keindahan alam Labuan Bajo menjadikan banyak traveler dunia kian meningkat ditiap tahunnya, terlebih menikmati panorama pulau Padar, Pulau Rinca dan berbagai destinasi pantai cantik kawasan Labuan Bajo. Sebagai tempat wisata terkenal pastinya menyajilan berbagai kuliner khas yang wajib dicicipi.

LaMoringa Cafe menyajikan berbagai jenis olahan dari daun kelor
LaMoringa Cafe menyajikan berbagai jenis olahan dari daun kelor. Foto via kompas.com

Banyak jenis kuliner khas Labuan Bajo yang beraneka ragam salah satunya adalah berbahan dasar daun kelor. Daun kelor salah satu sayuran kaya dengan nutrisi, serta memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi menjadikan pertahanan terbaik untuk tubuh. Daun kelor ini memiliki tujuh kali kandungan vitamin C yang ada pada jeruk, kandungan vitamin A empat kali lebih banyak dari wortel, lima kali kalium yang terkandung didalam susu, serta kandungan potasium dua kali lebih banyak dari pisang. Sebagai olahan makanan warga Manggarai Barat, maka pohon daun kelor banyak ditemukan dipekarangan warga bahkan pinggir jalan raya sekalipun. Biasanya daun kelor ini dipakai untuk sayur, keripik, bahkan sambal dan ada pula menjadi bagian kondimen dari berbagai masakan.

Salah satu spot keren didalam ruangan La Moringa resto
Salah satu spot keren didalam ruangan La Moringa resto. Foto via mediaflores.com

Nah, di Labuan Bajo, ada salah satu restoran yang menyajikan segala masakan berbahan dasar daun kelor. Namanya adalah La Moringa, yang berlokasi di Jalan Trans Flores, Labuan Bajo Kecamatan Komodo. Lokasinya cukup strategis kamu hanya melakukan perjalan kurang lebih tiga kilometer dari Bandara Internasional Komodo dan dua kilometer saja dari Marina Labuan Bajo. La Moringa resto ini menyuguhkan berbagai fasilitas terbaik untuk kenyamanan pengunjung. Kamu bisa memilih area lantai satu dan lantai dua. Jangan khawatir tiap ruangan sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga selalu nyaman dengan suasana sejuk.

Daun kelor adalah bahan dasar dari segala masakan yang ada di menu La Moringa. Foto via metrosulteng.com

Untuk kamu yang menyukai lokasi outdoor bisa mencoba dilantai dua yang sudah disajikan berbagai meja dan kursi yang unik dan sekaligus dapat.melihat indahnya suasana kota Labuan Bajo. Untuk varian masakannya tergolong lengkap dan pastinya memiliki aroma dan cita rasa yang sangat lezat. Mulai dari varian rotiSei Tagepe sejenis roti cincang segar yang dijepit diantara roti panggang. Ada juga roti panas dari campuran sorgum dan moringa biasa dinamakan Sei Timorian Baguette. Dan menu unik rekomendasi dari La Moringa adalah Bubur Kelor kaya akan toping ayam suwir.

Moringa Sei Original Sambal Talalu
Moringa Sei Original Sambal Talalu dengan sajian nasi bercampur kelor. Foto via tokopedia.com

Bagi kamu yang ingin mencicipi menu daging-dagingan bisa mencoba menu Moringa Kete Rice dari olahan daging sapi dengan bumbu khas Labuan Bajo juga versi rasa teriyaki. Untuk kamu yang ingin menikmati sensasi pedas membara cobalab menu Moringa Sei Original Sambal Talalu, sajian olahan daging sapi yang dipadukan dengan sambal Talalu dan nasi campur kelor, ini adalah sajian yang tidak boleh dilupakan ketika kamu berkunjung ke La Moringa.

Oleh-oleh khas Nusa Tenggara Timur ada banyak varian di La Moringa
Oleh-oleh khas Nusa Tenggara Timur ada banyak varian di La Moringa. Foto via Tribun.com

Untuk varian minuman ada banyak rasa diantaranya Teh Kelor Premium dan berbagai varian dari gellato dengan bahan dasar kelor. Teh Kelor ini juga di ekspor keluar negeri hingga negara-negara Eropa dan Amerika. Sevelum meninggalkan La Moringa resto, ada baiknya kamu melihat oleh oleh terlengkap khas Nusa Tenggara Timur. Bisa jadi sebagai referensi oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat dirumah.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia kuliner labuan bajo Kuliner Nusantara kuliner sehat
Share