Rasakan Summer Vibes ala Meksiko di Resto La Costilla Bandung, Seperti Apa Sih?

Advertisement

Ingin merasakan suasana yang berbeda di Bandung? Ada resto instagenic berkonsep summer vibes ala Mexico. Namanya La Costilla yang berlokasi di Jalan Karangsari No.8, Pasteur, Sukajadi, Bandung. Di sini, Teman Traveler juga berkesempatan untuk mencicipi masakan Chef Joshep. Seorang alumni Tony Romas, restoran steak terkenal yang punya banyak cabang di seluruh dunia. Yuk, simak ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana berikut.

Desain Bangunan dan Interior ala Mexico

Area makan indoor di La Costilla Bandung - via instagram/@la_costillabdg
Area makan indoor di La Costilla Bandung via instagram/@la_costillabdg

Ketika melihat eksterior bangunan luar La Costilla, memang terkesan unik dan mungil. Tapi, setelah masuk ke dalamnya, Teman Traveler tak akan menyangka jika bangunannya ternyata luas dan punya banyak spot menarik. Bahkan, La Costilla sendiri, punya dua jenis area makan, indoor dan outdoor.

Area makan outdoor di La Costilla Bandung - via instagram/@la_costillabdg
Area makan outdoor di La Costilla Bandung via instagram/@la_costillabdg

Saat pertama kali memasuki restoran di Bandung ini, suasana hangat akan langsung terasa. Didominasi warna putih, biru dan emas, membuat tercipta suasana yang elegan. Apabila Teman Traveler mengajak banyak teman, cocok sekali di dalam ruangan indoor. Ingin makan di tempat yang lebih leluasa? area outdoor yang didominasi oleh kayu berwarna putih, bisa jadi pilihan. Di sinilah summer vibes ala Meksiko akan semakin terasa.

Banyak Spot Instagenic untuk Swafoto

Neonlight kaktus yang terkenal di La Costilla Bandung - via instagram/@pattdevdex
Neonlight kaktus yang terkenal di La Costilla Bandung via instagram/@pattdevdex

Layaknya tempat makan kekinian jaman sekarang, La Costilla juga punya banyak spot instagenic. Beberapa sudut dihiasi dengan neon light berbentuk kaktus khas Meksiko. Ada pintu kuning berlukisan bunga yang cantik dan tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto.

Menyediakan Aneka Varian Menu khas Meksiko

Empanadillas, puff pastry berisi daging khas Meksiko - via instagram/@la_costillabdg
Empanadillas, puff pastry berisi daging khas Meksiko via instagram/@la_costillabdg

Setelah puas menjelajah berbagai spot di dalam La Costilla, saatnya kita beralih ke buku menu. Pastinya, ada berbagai makanan khas Meksiko yang mereka tawarkan. Sebagai menu pembuka, bisa mencoba Empanadillas, puff pastry berisi daging cincang yang disajikan bersama saus chimichuri.

Breakfast menu, Batatas Mexicanas untuk mengawali harimu - via instagram/@la_costillabdg
Batatas Mexicanas untuk mengawali harimu – via instagram/@la_costillabdg

Buka dari 8 pagi, La Costilla juga menawarkan menu spesial sarapan. Namanya Batatas Mexicanas yang hanya bisa dipesan pukul 8 sampai 11 pagi. Makanan ini berupa daging pedas yang disajikan bersama ubi panggang dan saus salsa verde khas Mexico, tambahan telur setengah matang dan topping saus mayo alpukat di atasnya. Sementara harganya dibanderol Rp38.000-Rp48.000.

Menu Lain yang Wajib Coba

Costillas de Res, iga panggang andalan di La Costilla Bandung - via instagram/@la_costillabdg
Costillas de Res, iga panggang andalan – via instagram/@la_costillabdg

Seperti yang sudah diketahui, Chef Joseph yang berada di balik dapur La Costilla merupakan jebolan restoran steak dunia terkenal. Maka, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi steak dan iga panggangnya. Menu andalannya Costillas de Re, iga bakar yang dimasak slow-cook dan dibaluri saus homemade BBQ. Hidangan tersebut disajikan bersama kroket kentang dan salad sayur dengan dressing saus balsamic.

Jamaican Jerk Chicken, salah satu menu khas La Costilla Bandung - via instagram/@la_costillabdg
Jamaican Jerk Chicken, salah satu menu khas La Costilla Bandung – via instagram/@la_costillabdg

Mau hidangan ayam? Jamaican Jerk Chicken bisa dicoba. Hidangan ayam panggang pedas yang dimasak ala Jamaica ini siap menggoyang lidah. Apalagi disajikan bersama irisan jagung saus barbeque, salad sayur mesclun khas Perancis dan tambahan saus balsamic. Varian lain masih banyak dan pastinya siap menggoyang lidah.

Dessert untuk Penutup

Spanish Custard, dessert andalan ala Spanyol yang bisa kamu coba di La Costilla Bandung - via instagram/@la_costillabdg
Spanish Custard – via instagram/@la_costillabdg

Setelah puas mencicipi aneka hidangannya, saatnya beralih ke varian dessert dan minuman. Seperti yang sudah diketahui, bahwa hidangan khas Meksiko masih ada campuran cita rasa Spanyol. Nah, cita rasa tersebut dapat ditemukan di Spanish Custard yang disajikan dengan legitnya saus karamel.

 

Setelah membaca ulasan mengenai La Costilla Bandung di atas, tentu makin tertarik bukan? Jadi, sudah siap untuk mengenyangkan perut di resto ala Meksiko satu ini?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung
Share