Rekomendasi Kwetiau di Medan, Ada yang Legendaris dari Tahun 1914

Tak susah menemukan makanan enak dan kaya rempah di Medan. Kota cantik di Sumatera Utara ini memiliki banyak tempat makan spesial yang pastinya menyediakan menu menggiurkan. Nah, untuk kamu yang berencana liburan ke sini, Travelingyuk punya rekomendasi tempat makan kwetiau di Medan yang sudah terkenal di penjuru kota. Jangan lupa dicatat ya!

1. Kwetiau Ateng

Kwetiau Ateng, Medan
Kwetiau Ateng, Medan via instagram/@c3n_goh

Medan tak hanya identik dengan durian, tapi juga kwetiau yang warungnya menjamur di pusat kota. Salah satu yang cukup populer adalah Kwetiau Ateng di Jalan S. Parman. Tempat makan yang membuka cabang di Jalan Wahidin ini karena teksturnya lembut. Belum lagi dengan saos merah serta minyak babinya yang bikin rasa makin sempurna. Nah, untuk kamu yang muslim, tidak disarankan memakan menu ini.

Kwetiau Ateng
Kwetiau Ateng via instagram/@adjimantoro

2. Kwetiau Ahiok

Kwetiau Ahiok, Medan
Kwetiau Ahiok, Medan via instagram/@kulinerkoko

Paduan mie dengan irisan daging, bakso ikan, dan udang memang menggiurkan. Apalagi jika tambahan sayur dan telurnya pas banget. Menu kwetiau ini makin mantap ketika ditambahkan saus merah seperti yang disajikan di warung Kwetiau Ahiok di Angel Walk, Jalan S. Parman. Rasanya luar biasa, apalagi disajikan masih hangat. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya sekitar Rp38.000. Cukup terjangkau mengingat rasa dan porsinya yang menggugah selera.

Kwetiau Ahiok
Kwetiau Ahiok via instagram/@herveux

3. Kwetiau Ong

Kwetiau Ong
Kwetiau Ong via instagram/@widwj

Mau coba kwetiau legendaris di Medan? Langsung saja mampir di Kwetiau Ong yang juga berada di Jalan S Parman. Tak pernah berubah, sajian kwetiaunya menggugah selera untuk nambah. Apalagi tambahan daging serta udang spesialnya yang bercampur rata dengan bumbu serta minyak babi. Ternyata, warung ini sudah ada sejak tahun 1914 dan telah berusia satu abad. Untuk harganya, sekitar Rp56.000.

Warung Ong, Kwetiau di Medan yang Legendaris
Warung Ong, Kwetiau di Medan yang Legendaris via instagram/@mgdalenaf

4. Kwetiau Porsea

Kwetiau Porsea, Medan
Kwetiau Porsea, Medan via instagram/@gerarlnie_1001

Mau sarapan kwetiau? Yuk, mampir ke kedai Kwetiau Porsea yang ada di Jalan Porsea Ujung.Tak seperti di tempat lain yang kaya akan campuran daging, di sini kamu hanya menemukan kwetiau polosan dengan campuran telur. Pun demikian, rasa gurihnya bikin nagih dengan tekstur mie-nya yang kenyal. Ingat, warung ini buka dari jam 6 pagi dan biasa tutup sekitar jam 11 siang.

Kwetiau Porsea
Kwetiau Porsea via instagram/@susy_wijaya

5. Kwetiau Akuang

Kwetiau Akuang
Kwetiau Akuang via instagram/@katanya_diet

Kwetiau di Medan berikutnya yang bikin kamu pengen nambah lagi ada di Jalan Pagaruyung No.14. Namanya Kwetiau Akuang yang menawarkan mie dan juga nasi goreng seafood. Bumbunya meresap banget, apalagi mienya. Ada potongan bakso ikan serta udang yang tercampur dengan rata. Untuk harganya tak jauh beda dengan lainnya, yaitu sekitar Rp33.000

Menu di Warung Kwetiau Akuang
Menu di Warung Kwetiau Akuang via instagram/@dolly_regar

Bagaimana, sudah ngiler dengan kwetiau di Medan ini kan? Yuk, segera rencanakan liburan ke Sumatera Utara. Jangan lupa untuk mengintip daftar wisata menakjubkan di sana juga ya!

Tags
Indonesia kuliner medan Medan Sumatera Utara
Share