Alamak, Model Kursi Pesawat Terbaru Ini Bikin Geleng Kepala

Jangankan transportasi seperti bus atau angkot, kursi pesawat saja terkadang sangat sempit dan tidak nyaman. Masalah tempat duduk ini cukup penting, apalagi kalau perjalananmu membutuhkan waktu yang lama. Untuk mengatasi hal tersebut, produsen kursi asal Italia membuat terobosan unik tapi juga dianggap aneh oleh sebagian orang.

Aviointeriors mempublikaskan desain kursi pesawat futuristik bernama SkyRider 2.0. Rancangan ini jauh berbeda dengan kursi yang umumnya ada di pesawat-pesawat zaman sekarang. Dengan duduk di atasnya, penumpang bisa bebas meluruskan kaki. Tentu saja tidak ada biaya tambahan untuk ruang kaki tersebut.

kursi pesawat futuristik
kursi pesawat futuristik via dailymail

Sebenarnya fungsi utama dari kursi ini adalah agar pesawat dapat membawa lebih banyak penumpang. Jika melihat bentuk kursi yang sangat tegak, ruang antar deretan dapat dikurangi. Namun, penumpang yang menggunakannya jadi nampak berdiri di dalam kabin pesawat.

kursi pesawat futuristik
kursi pesawat futuristik via dailymail

SkyRider 2.0 diperkenalkan secara resmi pada acara Aircraft Interiors Expo 2018 di Humburg, Jerman. Sebelumnya, produsennya juga merilis kursi di tahun 2010, tapi gagal diproduksi. Saat itu kursi penumpang diadaptasi dari bentuk pelana kuda. Hanya saja, Administrasi Penerbangan Federal AS tidak merestui.

kursi pesawat futuristik
kursi pesawat futuristik via dailymail

Belajar dari kesalahan, Aviointeriors mengaku jika rancangan kursi yang baru jauh lebih baru dari pendahulunya. Terdapat bantalan yang nyaman dan masing-masing kursi dihubungkan dengan tiang. Nantinya bisa digunakan dalam pesawat dengan jarak penerbangan yang pendek.

Model kursi pesawat terbaru
Model kursi pesawat terbaru via dailymail

Jika benar-benar digunakan untuk mengganti kursi yang sekarang. Jumlah penumpang bisa ditingkatkan hingga 20 persen. Dengan begitu, akan ada peningkatan keuntungan bagi maskapai penerbangan. Ditambah lagi, bobotnya lebih ringan 50 persen dari kursi standar di kelas ekonomi.

Meski sudah dipublikasikan, hingga sekarang masih belum ada maskapai penerbangan yang benar-benar menggunakannya. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana? Setujukah jika kursi yang sekarang diganti dengan kursi berdiri?

Tags
Akomodasi Luar negeri PEsawat
Share