Indahnya Destinasi Wisata Air di Kupang, Kampung Halaman Marion Jola

Advertisement

Selain memiliki suara emas yang membuatnya terpilih menjadi finalis Indonesian Idol, Marion Jola juga memiliki kampung halaman dengan destinasi wisata yang memukau. Tak hanya pantai saja, beragam destinasi wisata air dapat ditemukan di Kupang. Bahkan beberapa lokasi wisata yang ada di sana belum banyak terjamah wisatawan. Padahal, keindahannya cukup memukau dan yang terpenting masih sangat bersih.

1. Gua Kristal

Bagian dalam Gua Kristal [image source]
Nama Gua Kristal diambil karena pemandangan kolam air di dalam gua tersebut yang mengkilat seperti terkena cahaya. Untuk mendapatkan sensasi ini, disarankan kamu datang pada siang hari. Danau kecil di Gua Kristal memiliki air yang jernih dengan sedikit berasa asin. Karena kolam ini merupakan pertemuan dua mata air tawar dan asin.

Lebih baik datang saat pagi atau siang hari [image source]

2. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu [image source]
Terletak di Desa Oenesu, sekitar 17 kilometer dari Kota Kupang, destinasi ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kupang. Air terjunnya memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan empat tingkatan. Masing-masing tingkatan memiliki kolam yang terbentuk secara alami dan menjadi daya tarik bagi perlancong untuk berendam.

Tingkatan di Air Terjun Oenesu [image source]

3. Pantai Lasiana

Senja di Pantai Lasiana [image source]
Pantai Lasiana adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Kupang. Jaraknya juga tak terlalu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 12 kilometer. Jika kebanyakan pantai ditumbuhi dengan pohon kelapa, di sini kamu akan menemukan pohon palem yang rimbun dan menjulang tinggi. Kemudian di bawahnya terdapat lapo-lapo (bangunan khas Timor beratap alang-alang) yang juga menawarkan kelapa muda.

Garis Pantai Lasiana [image source]

4. Pantai Pasir Panjang

Pengunjung yang sedang berfoto di tepi pantai [image source]
Letaknya tak jauh dari pusat Kota Kupang, Pasir Panjang adalah pantai berpasir putih kekuningan dengan garis pesisir yang cukup panjang. Tempat ini memang telah disiapkan sebagai destinasi wisata utama, karena itu kamu tak akan kesusahan untuk mencari penginapan di sekitarnya. Dari hotel-hotel di sekitarnya pemandangan indah tempat ini juga dapat terlihat. Termasuk sunset-nya yang indah.

Senja di Pantai Pasir Panjang [image source]
Hmm, sepertinya Marion Jola adalah orang yang sangat beruntung. Dianugrahi suara emas yang membuatnya menjadi finalis Indonesian Idol dan memiliki kaampung halaman dengan keindahan alam yang memukau. Tak ingin mencoba bagaimana indahnya destinasi wisata di kampung halaman Marion Jola?

Advertisement
Tags
Flores Indonesia Nusa Tenggara Timur Wisata Alam
Share