Kulineran di Padang Panjang Mulai 10 Ribuan, Kenyang Nggak Harus Mahal!

Bagi yang belum pernah mendengar, Padang Panjang merupakan sebuah kota kecil yang berada di Sumatera Barat. Kota ini menjadi penghubung bagi kota-kota lain baik untuk ke Bukittinggi, Batusangkar, Solok, dan lain-lain. Nah, karena sering dilewati maka tak heran Padang Panjang banyak dijumpai sejumah destinasi kuliner. Travelingyuk akan bagi informasi mengenai kulineran di Padang Panjang tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Apa saja? Yuk, Kepoin!

Sate Mak Syukur

Sate Mak Syukur di Padang Panjang
Sate Mak Syukur di Padang Panjang via Instagram/cutriafika

Tempat satu ini sudah terkenal di kawasan Padang Panjang. Tak heran, Sate Mak Syukur ini banyak dijadikan sebagai destinasi kuliner favorit karena rasanya yang lezat. Teman Traveler akan menemukan ragam pilihan sate seperti sate lidah, sate usus, sate jantung, dan lain-lain. Namun untuk membeli satu porsinya, harus bersabar dan mengantri terlebih dahulu terutama saat musim liburan. Sate Mak Syukur ini termasuk sate legendaris karena telah ada sejak tahun 1941. Para pengunjung tampak lahap menikmati kerenyahan daging dan gurihnya bumbu. Tak perlu khawatir, untuk satu porsinya dibanderol mulai dari Rp11 ribuan saja, lho.

Restoran Gumarang

Restoran Gumarang Padang Panjang
Ampiang di Restoran Gumarang Padang Panjang via Instagram/ryas2909

Berada di Jl. M Syafei, Restoran Gumarang, sayang untuk dilewatkan jika ingin kulineran di Padang Panjang. Berdiri sejak tahun 1970, resto ini menyajikan masakan khas Minang dan tak heran para wisatawan menjadikan ini sebagai destinasi kuliner. Menu yang ditawarkan adalah Ampiang, Sari Kayo Ketan, Es Kampiun, dan lain-lain. Buka mulai jam 06.00 hingga pukul 23.00 resto ini pas dijadikan sebagai tempat untuk sarapan, makan siang, dan juga makan malam. Menu yang ditawarkanpun beragam, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp20ribu saja untuk menikmati satu porsinya.

Ampera Tanpa Nama

Ampera Tanpa Nama
Ampera Tanpa Nama via Instagram/wisatakuliner.padang

Amper Tanpa Nama merupakan tempat yang tepat untuk mengisi perut kosong. Teman Traveler akan diberikan sensasi masakan rumahan dengan rasa bumbu yang pas dan tidak terlalu pekat.

Ampera sendiri merupakan nama paket menu yang terdiri dari nasi putih, lauk, sayuran, seperti terong, tempe, jengkol, dan sebagainya. Biaya yang dikeluarkan pun tidak menguras kantong, untuk menikmati satu porsinya Teman Traveler harus mengeluarkan Rp13 ribu saja, cukup murah kan!

Bakso Amin

Bakso Amin di Padang Panjang
Bakso Amin di Padang Panjang via Instagram/wettyamelia

Jika bosan dengan kuliner seperti nasi atau ayam, Bakso Amin ini bisa dicoba. Warung legendaris yang telah ada sejak tahun 1972 ini selalu menjaga kualitas dan rasanya dari tahun ke tahun. Salah satu yang menjadi keunikannya adalah kuah bakso yang dicampur dengan kuah iga sapi. Bakso uratnya terbuat dari daging sapi murni dan tidak menggunakan pengawet apapun. Tak heran banyak pelanggan setia yang datang ke sini. Buka mulai jam 11.00 hingga pukul 21.00, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp20ribu, Teman Traveler bisa menikmati satu porsinya.

Itulah sekian tempat untuk kulineran di Padang Panjang. Selain murah dan bikin kenyang, makanannya tentu lezat. Kapan nih Teman Traveler mau mencoba?

Tags
Indonesia kuliner kuliner padang kuliner padang panjgan Padang Sumatera Barat
Share