Kuliner Thailand yang Hits di Indonesia, Sudah Coba yang Mana?

Advertisement

Sekarang, traveling ke luar negeri bukan lagi impian semata. Selain Jepang dan Malaysia, negeri yang sering menjadi destinasi wisata turis Indonesia adalah Thailand. Ada banyak wisata yang indah, seperti Wat Rong Khun yang dikenal dengan nama Kuil Putih Thailand, sebuah bangunan indah ini ternyata adalah perwujudan neraka. Tak hanya wisata, kuliner Thailand pun menjadi daya tarik tersendiri. Kini tak harus ke Thailand, sudah ada banyak kuliner dari Negeri Gajah Putih yang bisa dibeli di tanah air. Apa saja, ya?

1. Nasi Ketan dengan Mangga Segar

Mango Sticky Rice Thailand
Mango Sticky Rice Thailand [image source]
Yang pernah berkunjung ke Thailand, pasti tak ketinggalan mencicipi kuliner yang satu ini.  Adalah Mango Sticky Rice yang terbuat dari ketan yang disantap dengan potongan mangga segar. Rasanya enak dan makin gurih dengan siraman santan kental di atasnya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, makanan pencuci mulut yang satu ini sudah bisa ditemukan di tanah air. Bahkan, kini varian warna nasi ketannya pun sudah beragam. Siapa nih yang pernah coba?

Mango Sticky Rice Indonesia
Mango Sticky Rice Indonesia [image source]

2. Es dengan Wadah Batok Kelapa

Es Kelapa Thailand
Es Kelapa Thailand [image source]
Jika traveling ke Negeri Gajah Putih, rugi rasanya jika tak berkunjung ke pusat kulinernya. Salah satunya adalah kuliner di Pasar Chatuchak yang bentuknya unik-unik. Jangan lupa mencoba es dengan batok kelapa sebagai wadahnya. Jajanan segar ini juga sudah dijual di Indonesia, lho. Kamu bisa mencicipinya di Waroeng Batok di Tangerang. Di Padang Besar pun kini sudah ada yang jual es seperti ini. Mau coba?

Es Kelapa Indonesia
Es Kelapa Indonesia [image source]

3. Sate Cumi Raksasa

Sate Cumi di Thailand
Sate Cumi di Thailand [image source]
Siapa nih yang mengaku pecinta seafood? Wajib nih mencoba cemilan yang satu ini. Di pusat kuliner Thailand banyak ditemukan jajanan sate cumi raksasa yang digoreng atau dibakar. Bentuknya saja bikin ngiler, apalagi bumbu yang ditambahkan agar cemilan ini menjadi lebih enak. Kini jajanan krispi seperti ini juga sudah bisa ditemukan di tanah air. Ada Master Squid yang gerainya sudah tersedia di berbagai mall kota besar Indonesia, seperti Tangerang, Jakarta, Bogor, dll.

Sate Cumi Indonesia
Sate Cumi Indonesia [image source]

4. Es dengan Potongan Buah Mangga

Es Mangga Thailand
Es Mangga Thailand [image source]
Satu lagi yang menjadi kuliner hits di tanah air, yaitu es mangga. Saat keliling Thailand, wajib nih mencicipi es buah-buah segar. Sekarang ini, di berbagai mall tanah air sudah banyak dijual es serupa. King Mango asal Thailand yang super menggoda ini makin segar dengan potongan mangga yang besar. Jangan salah, mangga yang digunakan berbeda dan asli dari Negeri Gajah Putih. Sudah coba?

Es Mangga Indonesia
Es Mangga Indonesia [image source]
Ternyata banyak juga kuliner Thailand yang menjadi hits di Indonesia. Bagaimana, sudah coba yang mana saja?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner thailand di indonesia
Share