Tempat Makan Sekitar Stasiun Semarang Tawang, Enak dengan Harga Terjangkau

Seperti halnya kota-kota lainnya, Semarang juga punya kuliner yang terkenal enak loh. Sebut saja lumpia, mie siang kie, dan beberapa menu lainnya. Selain hidangannya, tempat makan di sini juga beraneka macam. Khusus buat kamu yang baru sampai di Semarang, berikut ada rekomendasi kuliner Stasiun Semarang Tawang. Apa saja ya?

1. Angkringan Sego Bledek

Ilustrasi angkringan
Ilustrasi angkringan via instagram/@linachan09

Angkringan satu ini sangat mudah ditemukan. Hanya butuh waktu satu menit perjalanan untuk sampai di sini dari stasiun. Tempatnya antik dengan hiasan lampu biru serta ada live musiknya. Selain itu, warung ini juga menyediakan beberapa menu yang menggiurkan. Ada nasi bungkus, bakmi, soun, serta aneka olahan sate. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp2.500. Mau datang ke sini? Angkringan Sego Bledek buka dari jam 6 sore hingga 11 malam.

Ilustrasi menu angkringan
Ilustrasi menu angkringan via instagram/@_kandicandy

2. Tea House Tong Tji

Ilustrasi Tea House Tong Tji
Ilustrasi Tea House Tong Tji via instagram/@ninisyunita

Gerai Tea House Tong Tji juga bisa kamu temukan di Semarang loh. Selain di Mall Citraland Semarang, kamu bisa menemukannya di sekitar Stasiun Semarang Tawang. Tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No.26, Tanjung Mas. Tempatnya nyaman dengan desain interior keren. Selain minuman olahan teh, kafe di Jalan Simpang Lima Nomor 1 Semarang ini juga menyediakan beberapa makanan khas Semarang. Untuk harganya bervariasi, mulai dari Rp15.000 per porsi.

Tea House Tong Tji
Tea House Tong Tji via instagram/@ucisutopo

3. Nasi Goreng Pak Karmin

Nasi Goreng Babat Pak Karmin
Nasi Goreng Babat Pak Karmin via instagram/@donietomo

Salah satu menu makan yang terkenal di Semarang adalah nasi goreng. Tidak hanya dicampur dengan telur dan suwiran ayam, ada juga yang menawarkan tambahan babat. Seperti Nasi Goreng Pak Karmin Pasar Johar. Letaknya di Jalan Kp. Sleko, Bandarharjo, Semarang Tengah, sekitar 3 menitan dari stasiun. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Buktinya, banyak orang yang rela antre demi hidangan spesial satu ini. Bahkan cabangnya juga ada di mana-mana.

Nasi Goreng Pak Karmin
Nasi Goreng Pak Karmin via instagram/@semarangfoodmatters

4. STMJ Karang Doro

STMJ Karangdoro
STMJ Karangdoro via instagram/@cahya_hawa

Berikutnya yang tak jauh, bahkan hanya butuh 10 menit jalan kaki dari stasiun adalah warung STMJ Karang Doro. Salah satu kedai yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Letak kuliner Stasiun Semarang Tawang ini berada di Jalan Raden Patah No.112, Rejomulyo. Warung dengan aneka jajanan pasar ini tidak hanya menarik karena aneka wedangannya. Kamu pun bisa menikmati secangkir susu segar sejak subuh dini hari.

Susu di STMJ Karangdoro
Susu di STMJ Karangdoro via instagram/@yuniarwahyugunawan

Nah, itulah empat tempat makan yang dapat kamu temukan di sekitar stasiun. Bagaimana makin tertarik untuk jelajah kuliner Stasiun Semarang Tawang kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kuliner di Stasiun kuliner Semarang semarang
Share