Kuliner Soto di Solo Terkenal Nikmat, Segar dan Hangat

Advertisement

Ketika musim hujan tiba serta udara dingin menyapa, rasanya ingin menikmati makanan yang hangat seperti masakan berkuah satu ini. Berikut rekomendasi kuliner soto di Solo, sudah terkenal akan kenikmatannya dan juga segar sebagai menu makan pagi sampai malam. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Soto Seger Hj Fatimah

soto seger hj fatimah
Ilustrasi via instagram soloculinery

Pertama ada Soto Seger Hj Fatimah mempunyai banyak cabang salah satunya di Solo yang selalu ramai oleh pembeli. Sotonya berkuah bening segar dalam semangkok kecil dengan pilihan soto daging atau ayam yang nikmat. Disajikan bersama aneka lauk pauk sebagai teman makan mulai gorengan, sate, tahu, tempe, perkedel, bakwan, sosis solo dan sebagainya.

Satu porsinya dibanderol Rp 10.000 saja sedangkan gorengan mulai Rp 1.500 sampai Rp 6.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Kedai berlokasi di Jalan Bhayangkara No.72A, Tipes, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional kedai pukul 06.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

2. Soto Triwindu

soto triwindu
Ilustrasi via instagram de.photo.graph

Berikutnya ada Soto Triwindu sudah berdiri sejak 1939, cara memasaknya masih menggunakan arang dan ditaruh pada sebuah kuali. Selain itu yang membuat berbeda adalah cita rasa kuahnya tidak hanya gurih namun legit, berisi daging sapi melimpah, taoge, daun seledri, dan bawang goreng yang lezat. Disajikan bersama aneka lauk pauk seperti empal, gorengan, lentho, perkedel, bakwan, jeroan, dan sebagainya.

Satu porsi soto dan lauk pauknya dibanderol mulai Rp 3.000 sampai Rp 17.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Kedai berlokasi di Jalan Teuku Umar, RT.001/RW.001, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional kedai pukul 05.30-15.30 WIB, buka setiap hari.

3. Soto Gading

soto gading
Ilustrasi via instagram journey_sf

Kemudian ada Soto Gading merupakan langganan Presiden Jokowi yang selalu ramai dikunjungi pembeli. Dalam satu mangkuk berisi suwiran daging ayam atau daging sapi, bihun, irisan daun bawang, nasi, dan disiram dengan kuah bening sedikit kentalnya yang gurih. Jangan lupa untuk menambahkan jeruk nipis, sambal dan aneka lauk pauknya.

Satu porsi beserta aneka lauk pauknya dibanderol mulai Rp 10.000 sampai Rp 20.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Kedai berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarto No.75, Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional kedai pukul 06.00-15.00 WIB, buka setiap hari.

4. Soto Bati’ah

soto batiah
Ilustrasi via instagram medanfoodblog

Selanjutnya ada Soto Bati’ah memiliki berbagai pilihan soto seperti soto ayam, daging sapi, ceker, koyor, kambangan, kikil dan lainnya. Berkuah bening berisikan irisan daging, taoge, daun seledri, ditambah jeruk nipis serta sambalnya yang menggugah selera. Di sini juga tersedia aneka jeroan, dan lauk pauk sebagai makanan pendamping.

Satu porsi menu dan lauk pauknya dibanderol mulai Rp 3.000 sampai Rp 20.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Kedai berlokasi di Jalan Samratulangi No.33, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional kedai pukul 07.00-15.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian rekomendasi kuliner soto di Solo yang bisa Teman Traveler coba untuk sarapan atau makan siang. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia Kuliner Jawa Tengah kuliner Solo Kuliner Soto Solo
Share