Pecinta Green Tea Matcha Wajib Cobain Cemilan di Bawah Ini

Advertisement

Yang doyan jajan pasti tahu, green tea atau matcha sedang hits di kalangan kuliner. Segala macam jajanan dibuat dalam rasa khas Jepang ini. Dari makanan biasa sampai ice cream tersedia dengan varian yang satu ini. Yang mengaku pecinta matcha wajib nih coba cemilan yang diperkaya rasa teh hijau yang super enak. Apa saja, ya?

Martabak Hijau yang Menggoda

Martabak Boss Matcha
Martabak Boss Matcha [image source]
Biasanya martabak berisi coklat, kacang dan keju. Namun, belakangan sudah banyak varian baru seperti pandan, mozarella, hingga red velvet yang sempat hits. Tak ketinggalan rasa matcha yang menggoda dengan warna hijaunya. Tak hanya selai green tea, beberapa gerai seperti Martabak Boss di Jakarta ini bahkan menyediakan terang bulan manis dengan adonan matcha. Tentu saja lengkap dengan lelehan coklat rasa yang sama. Nyam!

Martabak Matcha
Martabak Matcha [image source]

Es Krim Rasa Green Tea yang Nggak Bikin Eneg

Ice Cream Matcha
Ice Cream Matcha [image source]
Tak hanya vanilla dan strawberry, kini ice cream juga tersedia dengan beragam pilihan rasa. Salah satunya yang pasti dicari adalah rasa teh hijau, seperti yang disediakan oleh berbagai produsen es dan gelato. Misalnya saja Hvala, ice cream asal Singapura yang sudah masuk ke Indonesia ini juga menyuguhkan matcha dengan tambahan biskuit unik, juga cemilan yang kenyal. Coba sendiri di gerainya yang bisa dikunjungi di Living World Alam Sutera dan Tangerang.

Ice Cream Green Tea

Ice Cream Green Tea [image source]

Pisang Goreng dengan Lapisan Matcha

Banana Nugget Matcha Almond
Banana Nugget Matcha Almond [image source]
Sudah pernah coba kuliner pisang kekinian? Salah satunya adalah pisang nugget, yang dilapisi dengan berbagai pasta, seperti coklat dan matcha. Tak hanya itu, masih ada taburan kacang almond, juga potongan oreo yang menambah nikmat gigitan cemilan yang satu ini. Dinikmati di sore hari saat sedang hujan, boleh juga nih. Sudah coba?

Banana Nugget Matcha
Banana Nugget Matcha [image source]

Sus Isi Ice Cream yang Bikin Ngiler

Puff Matcha
Puff Matcha [image source]
Ice cream tak hanya dinikmati dengan cup atau cone-nya. Kini, ada juga puff atau sus yang berisi es beragam rasa yang bisa disantap sebagai jajanan ringan. Hokkaido Puff, snack asal Negeri Sakura ini sudah buka cabang di Indonesia, yaitu terletak di Pantai Indah Kapuk. Salah satu varian ice cream yang disediakan adalah matcha. Rasa pahit manisnya menyatu sempurna dengan puff-nya yang super lembut. Nggak cukup satu dan pasti nambah, nih.

Puff Ice Cream Matcha
Puff Ice Cream Matcha [image source]

Lapisan Lembut nan Nikmat

Matcha Crepes
Matcha Crepes [image source]
Mille crepes adalah kue yang terbuat dari lapisan-lapisan crepe yang ditumpuk dengan krim. Dengan daun hijau yang sedang trend, maka tercipta juga mille crepes matcha yang langsung diburu peminatnya. Bayangkan, satu crepe saja sudah enak. Nah ini ada berlapis-lapis dengan tambahan krim green tea yang super lembut. Apalagi disantap dengan secangkir teh hangat yang wangi melati. Wah, jadi penasaran rasanya, ya. Datang dan cicipi sendiri di Amausaan Uji Matcha yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta.

Mille Matcha CrepesMille Matcha Crepes [image source]

Rasa ini cocok banget bagi pecinta kuliner yang tidak suka manis. Sedikit pahit yang terasa dalam green tea-lah yang memang bikin nagih. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana nih?

Advertisement
Tags
green tea Indonesia kuliner matcha
Share