Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Bandung, Obat Terbaik untuk Perut Keroncongan

Kota Kembang Bandung terkenal akan fashion-nya yang ciamik serta Walikotanya yang gahol. Ternyata bukan hanya itu. Kota Peuyeum ini juga punya sederet makanan yang bisa membuat lidahmu tak berhenti bergoyang. Bahkan saat tengah malam pun masih ada yang bersedia menemani makan malammu. Beberapa di antaranya ada di sekitar Stasiun Bandung. Di mana saja itu? Yuk simak kuliner sekitar stasiun Bandung berikut

1. Martabak Asan

Martabak Asan di Bandung
Martabak Asan di Bandung via instagram/@titipdongbroo.id

Satu menu yang tidak boleh dilewatkan saat menginjakkan kaki di Kota Kembang adalah martabaknya. Martabak khas Bandung yang banyak dicari adalah martabak tipker alias tipis kering. Salah satu penjual yang rekomended adalah Martabak Asan di Jalan Rama. Kuliner ini disebut-sebut paling enak se-Bandung dan dikenal hampir 20 tahun. Berniat mampir di sini? Coba cicipi yang rasa coklat kacang yang menjadi primadona.

Martabak Asan
Martabak Asan via instagram/@titipdongbroo.id

2. Kopi Kelenteng

Kopi Kelenteng di Bandung
Kopi Kelenteng di Bandung via instagram/@kopikelenteng

Usai perjalanan jauh, paling asyik istirahat ditemani secangkir kopi. Tak jauh, kamu bisa mampir Kopi Kelenteng di Jalan Kelenteng Nomor 26, Andir-Bandung. Di sini ada minuman kopi, baik robusta atau pun arabika. Seperti kopi tarik, kopi susu, espreso, latte, dan banyak lagi. Sebagai pendampingnya, ada menu makanan enak yang siap memanjakan perut.

Kopi Kelenteng
Kopi Kelenteng via instagram/@kopikelenteng

3. Bubur Ayam Pa Otong

Bubur Ayam Pa Otong
Bubur Ayam Pa Otong via instagram/@leueutan

Sedikit lebih jauh dari stasiun, tapi kamu bakalan kenyang dibuatnya. Apalagi kalau bukan Bubur Ayam Pa Otong yang berada di Jalan Sudirman Nomor 451, Bandung. Di sini tersedia bermacam-macam bubur dengan harga terjangkau. Porsinya juga lumayan banyak. Variannya banyak, dari polosan dengan aneka lauk. Ada usus kering, telur muda, sate puyuh, hingga sayap ayam yang disajikan terpisah. Kedai bubur ayam Pa Otong buka dari jam 6 sore sampai jam 1 dini hari.

Bubur Ayam Pak Otong
Bubur Ayam Pak Otong via instagram/@kulinerlimitededition

4. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf
Sate Maulana Yusuf via instagram/@merli_sansan

Satu lagi kuliner legendaris yang bisa kamu kunjungi sekitar 10 menit perjalanan dari Stasiun Bandung. Namanya Sate Maulana Yusuf yang telah ada sejak 1980. Letaknya di Jalan Maulana Yusuf Nomor 21, Bandung yang buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Menu yang tersedia beragam, mulai dari sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Soal citarasanya tak perlu diragukan. Jelas terlihat dengan antrean yang mengular.

Warung Sate Maulana Yusuf
Warung Sate Maulana Yusuf via instagram/@rickiboy1678

Sekarang tiba di Bandung jam berapa pun tidak perlu khawatir akan kelaparan. Ada banyak deretan depot dan kedai yang siap memanjakan lidah. Seperti kuliner sekitar stasiun Bandung di atas. Meski murah tapi soal rasa dijamin tidak murahan. Dan yang terpenting perut kenyang, hati pun senang.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung
Share