Empat Kuliner Seafood di Pangandaran, Ada Sentuhan Cita Rasa Sunda yang Istimewa

Advertisement

Pangandaran adalah kawasan pesisir selatan Jawa yang menawarkan deretan kuliner serba laut nikmat. Mencari seafood dengan sentuhan cita rasa lokal bukanlah hal yang sulit. Mulai dari olahan ikan hingga hidangan pelengkap, semuanya enak. Kamu bisa mulai dari empat tempat makan di Pangandaran berikut ini.

1. Sari Laut Rasa Sayang

Sari Laut Rasa Sayang PangandaranSari Laut Rasa Sayang Pangandaran
Sari Laut Rasa Sayang Pangandaran via Instagram/@wen_saja

Lokasinya berada tak jauh dari pantai, jadi cocok banget untuk menikmati hidangan seafood. Pilihan menu di restoran ini juga beragam, kamu bisa mencoba simping tim hongkong yang diberi sentuhan chinese food. Paduan rasa gurih dan segar berada dalam satu porsi yang memuaskan. Rasa Sayang berada di alan Kidang Pananjung No. 236.

Sari Laut Rasa Sayang Pangandaran
Sari Laut Rasa Sayang Pangandaran via Instagram/@wen_saja

2. Pasar Ikan Pangandaran

Pasar Ikan Pangandaran
Pasar Ikan Pangandaran via Instagram/@pritha_pitha

Tempat ini bukanlah tempat berjalan ikan layaknya pasar tradisional. Namun rumah makan dengan olahan laut sebagai andalan. Lokasinya berada di Jalan Pantai Timur dan dekat dengan pantai. Sambil makan, kamu bisa menikmati suasana pesisir yang begitu kental. Di sini kamu bisa memilih bahan masakan sendiri dan dihitung per kilogram. Lalu kamu bisa menentukan akan dimasak dengan bumbu apa. Mulai dari asam manis hingga bakar.

Pasar Ikan Pangandaran
Pasar Ikan Pangandaran via Instagram/@opik_kyle_rahman

3. Rumah Makan Chez Mama Cilacap

Rumah Makan Chez Mama Cilacap
Rumah Makan Chez Mama Cilacap, kuliner seafood di Pangandaran via Marc Winfield

Rumah makan ini menawarkan tempat bersantap yang unik dan nyaman. Dari luar saja, sudah terlihat menarik. Apalagi setelah kamu menyantap hidangannya. Pilihan seafood tetap menjadi andalan. Namun kamu bisa mencoba nasi goreng juga. Atau mencicipi sop kepiting dengan kuah nikmat. Lokasi Chez Mama Cilacap ini berada di Jl. Kidang Pananjung No.197.

Rumah Makan Chez Mama Cilacap
Rumah Makan Chez Mama Cilacap, kuliner seafood di Pangandaran via teddy liauw

4. Rumah Makan Mega Laut

Mega Laut
Mega Laut, kuliner seafood di Pangandaran via Ray Wu

Tempat makan ini berada di antara Pantai Barat dan Timur Pangandaran. Setelah puas jalan-jalan, kamu bisa datang ke sini untuk beristirahat dan memanjakan perut. Pilihlah menu-menu olahan ikan yang harganya rata-rata sekitar Rp50.000. Cukup murah, namun rasanya mantap jiwa. Penyedia kuliner Pangandaran ini bisa kamu temukan di Jalan Kidang Penanjung.

Mega Laut
Mega Laut, kuliner seafood di Pangandaran via Henny Tjuanda

Itulah beberapa tempat untuk menikmati kuliner seafood di Pangandaran. Sensasinya jadi terasa lebih seru karena memang berada di sekitar pantai. kamu sudah coba yang mana nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat kuliner Pangandaran seafood
Share