Kreasi Kuliner Rasa Thai Tea di Indonesia, Tak Hanya Bisa Diminum Saja

Advertisement

Minuman thai tea di Indonesia memang begitu hits pada tahun 2018 dan sepertinya akan terus berlangsung sampai 2019. Kombinasi susu kental dan berbagai bahan di dalamnya membuat tenggorokan jadi lebih segar. Belakangan, kreasi kuliner rasa thai tea ini menjadi begitu beragam, termasuk di Indonesia. Nah, kira-kira apa saja? Berikut ini daftarnya.

Roti Kasur Thai Tea

Roti kasur thai tea, via Instagram/eatoutbdg
Roti kasur thai tea, via Instagram/eatoutbdg

Varian roti kasur memang banyak. Terbaru adalah roti kasur dengan rasa thai tea. Camilan ini dilengkapi dengan bubble yang bikin tergoda untuk segera memakannya. Rotinya memiliki bentuk kotak, ukurannya lumayan besar dan teksturnya lembut.

Kuliner rasa thai tea ini ada di Robata Bun yang berada di Jl. H.O.S Tjokroaminoto No. 106 Saming RM Cepot di Bandung. Bukanya mulai dari 12:00 hingga 21:00 WIB.

Thai Tea Gelato

Thai tea gelato, via Instagram/ssalmaw
Thai tea gelato, via Instagram/ssalmaw

Kemudian ada thai tea gelato yang juga bisa menjadi pilihan. Mungkin ini sudah banyak sekali variannya di Indonesia. Bisa menjadi kudapan dengan rasa yang sangat menyegarkan. Salah satu tempat yang kondang menjual gelato rasa thai tea adalah Tempo Gelato.

Lokasinya berada di Jl. Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja. Jam bukanya mulai dari 11:00 hingga 22:00 WIB. Ada banyak gelato rasa-rasa di sini, salah satunya adalah thai tea.

Thai Tea Layer Cake

Thai Tea Layer Cake, via Instagram/gormeteria
Thai Tea Layer Cake, via Instagram/gormeteria

Kuliner rasa thai tea lainnya masih di Bandung lagi, yaitu Gormeteria Cafe yang menyajikan berbagai hal yang menyenangkan. Tempat nongkrong ini buka mulai dari jam 7 pagi. Menu di tempat ini banyak sekali dan banyak. Mulai dari Western, Japanese, Sundanese, Asian, dan lain-lain.

Ada juga dessert bernama Thai Tea Layer Cake yang nikmat. Jangan lewatkan mencobanya jika sedang jalan-jalan ke Gormeteria Cafe. Alamatnya berada di Jl. Pasir Kaliki No. 176, Bandung.

Thai Tea Crepe Cake

Tha Tea Crepe cakes, via Instagram/greyhoundcafe.id
Tha Tea Crepe cakes, via Instagram/greyhoundcafe.id

Kreasi thai tea selanjutnya adalah Thai Tea Crepe Cake. Ini merupakan kue dengan citarasa tai tea dengan warna orange yang begitu khas. Manis dan aroma kuenya membuat banyak orang ketagihan.

Tempat untuk membeli varian thai tea ini adalah Greyhound Cafe yang berada di Ibu Kota. Alamatnya berada di Grnad Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Tanah Abang, Jakarta. Jam bukanya mulai dari 10:00 pagi hingga 22:00 malam.

Itulah varian makanan thai tea yang bisa kamu coba ya Teman Traveler. Perlu banget dicoba jika kamu penggemar thai tea.

Advertisement
Tags
kuliner rasa thai tea kuliner thai tea
Share