Kulineran di Pujasera Blok S Jakarta Selatan, Cobain 5 Makanan Enak Ini Yuk!

Isti

Isti

On Indonesia
Kuliner Pujasera Blok S Kuliner Pujasera Blok S

Teman traveler tinggal di Jakarta Selatan? Pasti tak asing lagi dengan Pujasera Blok S kan? Yap, kawasan ini dikenal dengan aneka makanannya yang enak. Beberapa juga legendaris dan masih difavoritkan banyak orang. Nah, teman traveler ada rencana untuk jelajah kuliner enak di sekitar sini? Berikut rekomendasi kuliner pujasera Blok S yang rasanya jempolan. Catat ya!

1. Bakso Pak Kumis

Bakso Kumis Blok S
Bakso Kumis Blok S via instagram/@bonappetitdiary

Bakso Kumis Lapangan Blok S menjadi salah satu yang paling mencuri perhatian. Kedai istimewa yang cukup legendaris ini memiliki banyak penggemar. Saat jam makan siang, kedainya sesak dengan pembeli yang berebutan. Kepopulerannya datang dari rasa gurih dan tekstur lembut baksonya. Ukurannya besar dan satu buahnya dibanderol Rp10.000. Seporsinya, terdiri dari 3 buah dengan siraman kuah sedap tanpa soun, tahu, ataupun pangsit. Pun demikian, tetap nendang. Apalagi ditambah sambal spesialnya.

2. Es Podeng Mia

Es Podeng Mia
Es Podeng Mia via instagram/@tinty_simokus

Pujasera Blok S yang berlokasi di Jalan Birah 7, Senopati, Jakarta tidak hanya menawarkan bakso spesial. Di sini juga terdapat kuliner menyegarkan yang pas disantap saat siang hari. Namanya Es Podeng Mia yang hingga artikel ini ditulis dibanderol dengan harga Rp10.000. Seporsinya terdiri dari alpukat, roti tawar, bubur mutiara, kacang, meses, susu kental manis, agar-agar, dan es doger. Nikmat banget, apalagi dicoba setelah menyantap semangkuk bakso. Setuju kan?

3. Mie Kocok Sambel Gledek

Mie Kocok Sambel Gledek
Mie Kocok Sambel Gledek via instagram/@miekocok.sambelgledek

Pujasera Blok S juga punya kios dengan menu mie kocok. Namanya Mie Kocok Sambel Gledek yang siap jadi menu makan siang. Kuliner khas Bandung ini memiliki rasa spesial dengan tingkat kepedasan berbeda. Ada level gerah (1), gelisah (2), galau (3), dan gledek (4). Isinya seperti mie kocok pada umumnya, yaitu mie, bakso, tauge, irisan kikil, taburan seledri, daun bawang dan bawang goreng. Tak lupa tambahan jeruk nipis untuk rasa makin nendang. Jika tak ingin antre, Teman Traveler bisa memesan menu ini lewat online loh. Tersedia di Go Food dengan nama Mie Kocok Sambel Gledek.

4. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon via instagram/@vico.kuliner

Siapa yang tak kenal dengan Sate Padang Ajo Ramon? Yap, kuliner ini istimewa banget karena sudah melegenda. Rasanya tak sembarangan karena diracik spesial oleh ahlinya. Bumbunya juga spesial karena menggunakan resep dari Padang Pariaman. Selain berjualan di Pasar Santa, Jalan Cipaku 1, Kebayoran Lama, cabang sate padang ini juga ada di Pujasera Blok S loh. Soal rasa, tak kalah dengan pusat tempat makan ini loh. Apalagi disajikan dengan nasi hangat bertabur bawang goreng di atasnya. Spesial banget.

5. Nasi Goreng Gila

Nasi Goreng Gila
Nasi Goreng Gila via instagram/@vico.kuliner

Nasi goreng enak juga bisa diburu di kuliner pujasera Blok S. Deretan kios yang menggiurkan mata ini juga terdapat nasi goreng yang rasanya luar biasa. Namanya nasi goreng gila yang sebenarnya tidak jauh beda dengan nasi goreng lainnya. Pun demikian, kelezatan menu ini tak perlu diragukan lagi. Apalagi ditambah dengan kerupuk yang renyah ketika digigit. Bisa jadi rekomendasi menu makan malam, bukan?

Nah, itulah lima kuliner pujasera Blok S Jakarta Selatan yang bisa teman traveler coba. Masih ada puluhan kios lain yang juga bisa dicoba. Jangan lupa ajak sahabat atau pasangan saat makan di sini. Dijamin bakal menemukan sensasi berbeda dibandingkan tempat lain.