Bakso di Jakarta yang Sudah Buka Puluhan Tahun, Mana Langgananmu?

Bakso merupakan salah satu kuliner yang difavoritkan banyak orang. Seporsinya terdiri dari bola daging dengan tambahan kuah kaldu nikmat. Untuk mendapatkan menu tersebut sangatlah mudah. Bahkan sepanjang jalan di Jakarta. Nah, kali ini Travelingyuk akan merangkum beberapa bakso di Jakarta yang sudah buka puluhan tahun. Apa saja? Simak yuk!

1. Bakso Kumis Blok S

Bakso Kumis Blok S Jakarta
Bakso Kumis Blok S Jakarta via instagram/@bonappetitdiary

Pecinta bakso pasti tak asing lagi dengan warung di Lapangan Blok S ini. Apalagi kalau bukan Bakso Kumis yang aromanya sudah bikin ngiler. Soal kuah kaldunya, gurih banget meski tak ditambah saos atau pun kecap. Sementara bola dagingnya nendang dengan tekstur kenyal yang pas. Ternyata, warung ini termasuk tempat makan legendaris di Jakarta. Konon bakso kumis di Kebayoran Baru ini sudah jualan sejak tahun 1970.

Bakso Kumis Blok S
Bakso Kumis Blok S via instagram/@makan.bahagia

2. Soto Mie Bakso Sarodja

Soto Mie Bakso Sarodja
Soto Mie Bakso Sarodja via instagram/@syarifkarnadi

Kuah bakso yang gurih memang bikin ketagihan. Apalagi jika dagingnya padat tapi empuk ketika digigit. Menu ini juga dapat kamu temukan di Jalan Danau Tondano No. 27, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Konon, tempat makan ini sudah berdiri sekitar tahun 1970-an. Pemiliknya mengawali kesuksesan tersebut dengan berjualan memakai gerobak. Tidak hanya bakso, kamu bisa mencoba menu soto mie di sini. Ada tambahan bola daging yang siap memanjakan lidah.

Soto Mie Saroja
Soto Mie Saroja via instagram/@maulidahamka

3. Bakso Titoti

Bakso Titoti Jakarta
Bakso Titoti Jakarta via instagram/@jktinfo

Kedai berikutnya yang ternyata sudah ada sejak tahun 1971 adalah Bakso Titoti. Letaknya di Jalan Pasar Minggu Raya No. 1, Jakarta Selatan yang kini sudah memiliki belasan cabang. Sebelum terkenal, bakso ini dulunya dijual dengan gerobak dorong. Karena kerja keras serta ketekunan dari pemiliknya, akhirnya bisa berkembang dengan pesat. Soal rasa dari bakso ini tak perlu diragukan lagi. Kamu pun bakalan ketagihan setelah mencobanya.

Bakso Titoti
Bakso Titoti via instagram/@separuhakulemak

4. Mie Ayam Bakso Yunus Tebet

Bakso Yunus
Bakso Yunus via instagram/@ida_indriyath

Sesuai dengan namanya, warung di kawasan Tebet ini memang menjual mie ayam. Menu tersebut banyak difavoritkan, karena rasanya yang pas banget. Teksturnya lembut dengan campuran potongan ayam berbumbu. Tak hanya itu, ada juga menu bakso yang tak kalah menggiurkan. Menu tersebut makin mantap saat disajikan dalam keadaan hangat. Nah, menu ini juga termasuk legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1984.

Mie Ayam Bakso Yunus
Mie Ayam Bakso Yunus via instagram/@dealdiardillano

Nah, itulah bakso di Jakarta yang sudah cukup lama berdiri. Bagaimana, sudah pernah coba salah satu hidangan di empat warung di atas? Lalu, mana nih favoritmu?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner bakso kuliner jakarta
Share