Kuliner Pedas di Jakarta, Bermandikan Cabai yang Menggoda Selera

Melisa

Melisa

On Indonesia
Kuliner Serba Pedas di Jakarta Kuliner Serba Pedas di Jakarta

Menurut sebagian besar orang Indonesia, belum lengkap rasanya jika makan tanpa sambal. Karenanya, hingga kini kuliner pedas masih digemari dan sangat diburu. Bahkan banyak yang sengaja menyajikan menunya dalam beberapa level kepedasan. Nah, di bawah ini adalah kuliner serba pedas di Jakarta yang cabainya sampai tumpah-tumpah. Bikin ngiler banget! Apa saja saja, ya?

1. Ayam Bebek Mafia

Ayam Bebek Mafia Jakarta
Ayam Bebek Mafia Jakarta via Instagram/@storeateller

Tak semua makanan di Jakarta akan membuatmu miskin mendadak. Mampir saja ke Ayam Bebek Mafia di Jalan Dokter Muwardi II No.2, Grogol, Jakarta Barat. Sesuai dengan namanya, hampir semua ayam dan bebek disajikan bertabur sambal. Namun, ada juga yang memakai keju mozarella sebagai topping. Para pecinta pedas wajib nih mencoba berbagai olahan berbumbu pedas yang disajikan. Tak hanya itu, harganya pun murah meriah. Untuk berdua, kamu tak akan bayar lebih dari Rp100 ribu.

Ayam Bebek Mafia
Ayam Bebek Mafia via Instagram/@venijulianti

2. Indomie Abang Adek

Indomie Abang Adek Jakarta
Indomie Abang Adek Jakarta via Instagram/@cecekuliner

Ngaku, deh. Setiap kali masak Indomie sendiri di rumah, kalian pasti menambahkan telur dan potongan cabe rawit. Nah, di Indomie Abang Adek kamu cukup duduk manis. Sepiring mie instan paling enak tersebut sudah dicampur hingga 100 cabai, tak ketinggalan tambahan lauk seperti telur, sosis, juga kornet. Bagi yang tak kuat pedas, kamu bisa memesan dengan cabai sesuai dengan selera, kok. Semua pasti setuju kan kalau Indomie yang beli lebih enak daripada bikin sendiri?

Indomie Abang Adek
Indomie Abang Adek via Instagram/@rullysuhendar07

3. Warung MJ

Ayam setan di MJ Setiabudi
Ayam setan di MJ Setiabudi via Instagram/@eatsss.yummy

Tak perlu bingung mau makan siang di mana saat bersama keluarga besar. Ajak saja mampir ke Warung MJ Setiabudi yang ada di Jalan┬áSetiabudi Tengah No. 11, Kuningan. Suasananya tenang, juga dilengkapi dengan berbagai ornamen Jawa yang klasik. Sedap dipandang. Terlebih lagi karena menu yang disediakan sangat beragam, rasanya pun enak-enak. Ada banyak hidangan pedas di sini. Cicipi Ayam Setan, ayam kampung empuk yang bermandikan sambal menggugah selera. Selain makanan, kopi di sini juga ‘juara’.

Mujaer Bejo di MJS
Mujaer Bejo di MJ Setianudi via Instagram/@mjsetiabudi

4. Sate Ayam Rica

Sate Ayam Rica
Sate Ayam Rica via Instagram/@sibungbung

Tak perlu ke Manado untuk menikmati masakan khasnya. Cukup singgah di Waroeng Manado di Jalan Boulevard Artha Gading Blok A No.9, Kelapa Gading. Paling juara adalah Sate Ayam Rica, cabainya sampai tumpah-tumpah. Makin mantap disantap dengan nasi hangat. Nyam! Cicipi juga masakan khas Manado lainnya, seperti Bubur Manado, Cakalang Woku, Sayur Bunga Pepaya, dan banyak lainnya.

Sate Ayam Rica Waroeng Manado
Sate Ayam Rica Waroeng Manado via Instagram/@bobyliecious

5. Bakso Boedjangan

Topping Ceker di Bakso Boedjangan
Topping Ceker di Bakso Boedjangan via Instagram/@baksoboedjangan

Siapa sih yang nggak doyan bakso? Makanan yang terbuat dari bola-bola daging dengan kuah gurih ini sekarang bahkan makin variatif, bahkan ada bakso buaya. Bakso Boedjangan sudah bukan nama baru di dunia kuliner. Cabangnya pun kini telah buka di berbagai kota besar, di antaranya Malang, Surabaya, Bogor, Makassar, dan banyak lainnya. Kelezatan bakso ini sudah tak perlu dipertanyakan. Apalagi ada menu super pedas yang bikin kita ngiler dengan sekali lihat. Bagi yang tak suka pedas, bisa coba Bakso Super Keju. Sama-sama enak!

Nasi Bakso Wagyu
Nasi Bakso Wagyu via Instagram/@nonikchubby

Sudah dicatat kan apa saja kuliner serba pedas wajib coba yang ada di Jakarta? Bagaimana, mau coba yang mana dulu, nih?