Siapkan Kameramu! Yuk Liburan Malam di Avatar Secret Garden

Advertisement

Sekarang ini bukan mustahil bagi traveler yang ingin jalan-jalan ke luar negeri. Tak perlu yang menyebrangi benua, wisata di negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand juga sangat memikat. Ditambahlah lagi, jika destinasimu adalah negara yang banyak warga muslim, tak akan susah menemukan kuliner halal seperti di Negeri Jiran. Nah, mumpung ke Malaysia, ada yang baru nih di Penang. Apa, ya?

Wisata Cantik di Malam Hari

Avatar Secret Garden Penang
Avatar Secret Garden Penang [image source]
Penang terkenal dengan street art yang berada di kawasan George Town. Ada lagi nih yang bisa dituju bagi turis yang doyan banget jeprat-jepret, yaitu Avatar Secret Garden. Kamu akan dibuat takjub dengan lampu-lampu yang dipasang pada pepohohan di taman ini. Pemandangan seperti ini akan mengingatkan dengan suasana hutan di dalam film Avatar. Karena itulah tempat ini dinamakan Avatar Secret Garden. Datanglah saat malam hari sehingga bisa menikmati kerlap-kerlipnya dengan maksimal.

Wisata Penang, Avatar Secret Garden
Wisata Penang, Avatar Secret Garden [image source]

Lokasi Strategis dan Mudah Dijangkau

Gedung di Avatar Secret Garden
Gedung di Avatar Secret Garden [image source]
Lokasi Avatar Secret Garden ini berada di Tanjung Tokong. Untuk turis yang memilih menggunakan bis sebagai sarana transportasi, tak perlu khawatir. Kamu hanya perlu menaiki bus dari George Town ke naik ke arah Batu Feringghi. Setelahnya tinggal berjalan kaki selama 10 menitan dari Halte Tesco. Yang membawa kendaraan pribadi disarankan di lokasi ini juga. Karena masih baru, makin malam garden indah ini akan semakin dipenuhi pengunjung.

Lampu-lampu di Avatar Secret Garden
Lampu-lampu di Avatar Secret Garden [image source]

Masuknya Gratis, Lho!

Bunga-bunga di Avatar Secret Garden
Bunga-bunga di Avatar Secret Garden [image source]
Namanya saja garden yang berarti taman, tempat ini dipenuhi pepohonan juga bunga-bunga. Namun, ada yang berbeda. Bunga tulip yang berwarna putih dan merah di sini juga menyala, cantik sekali. Berkunjung ke Avatar Secret Garden ini serasa berada di negeri dongeng. Dan yang paling mengejutkan, tak ada tarif khusus untuk bisa masuk. Yap, masih gratis lho. Mumpung bisa eksis dengan cuma-cuma, yakin mau melewatkan tempat sebagus ini?

Avatar Secret Garden
Avatar Secret Garden [image source]

Wisata Lain yang Keren di Sekitarnya

Tanjung Bungah
Tanjung Bungah [image source]
Karena Avatar Secret Garden cantik saat dilihat saat malam hari, ada baiknya memanfaatkan pagi harinya untuk melihat sekeliling yang juga tak kalah indah. Di Tanjung Bungah, kamu akan melihat gedung-gedung tinggi dan masjid terapung. Bisa juga berkunjung ke Penang 3D Trick Art Museum yang berada di 10, Lebuh Penang, kawasan George Town. Kamu akan puas foto-foto dengan latar belakang lukisan-lukisan hampir nyata, juga street art khas Penang.

Penang 3D Trick Art Museum
Penang 3D Trick Art Museum [image source]

Hotel di Dekat Avatar Secret Garden

Four Season Penang
Four Points Penang [image source]
Setelah puas jalan-jalan dan berswafoto, waktunya beristirahat. Ada banyak tempat menginap yang bisa dipilih di daerah ini. Di antaranya adalah Four Points yang berada di 505 Jalan Tanjung Bungah, hanya perlu berjalan kaki selama 10 menitan dari Avatar Secret Garden. Selain itu, ada juga yang dekat dan bisa langsung ke pantai, yaitu Flamingo Hotel yang hanya berjaraka 4 menitan dengan berkendara. Mau berenang di laut atau kolam renang yang sudah disediakan, bebas pilih.

Flamingo Hotel
Flamingo Hotel [image source]
Avatar Secret Garden

Lokasi: 336, Jalan Tokong Thai Pak Koong, Tanjung Tokong, 11200 Tanjung Bungah, Pulau Pinang, Malaysia

Nah, jangan lupa catat lokasinya agar saat liburan ke Malaysia kamu tidak lupa mampir. Siapkan juga kamera yang bisa memotret bagus di ruangan gelap, ya. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
avatar secret garden Malaysia Penang Tempat Wisata
Share