Wisata Kuliner di Nusa Penida Setelah Puas Nikmati Alam yang Indah

Selain sebagai gudangnya wisata alam, Bali juga menjadi tempat yang nyaman untuk kulineran. Ada banyak pilihan, mulai dari tradisional hingga modern. Contohnya kuliner Nusa Penida, pulau yang banyak memiliki spot keren. Sehingga bisa datang tidak hanya untuk makan, tapi juga santai menikmati pemandangan.

1. Penida Espresso

Penida Espresso
Penida Espresso via Instagram/@destinationdiarynl

Ini adalah tempat bagi kamu yang suka dengan menu-menu serba buah yang menyehatkan. Disajikan dalam mangkuk dari batok kelapa, membuat menu di Penida Espresso jadi lebih menarik. Lokasi kafe ini berada di Jalan Ped-Buyuk, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Kamu bisa juga memesan makanan lain seperrti pisang goreng. Apalagi kalau di hadapanmu ada segelas espresso.

2. Penida Colada

Menu di Penida Colada 
Menu di Penida Colada via Instagram/@megustaelsolbali

Di sini kamu bisa makan sambil menikmati suasana pantai yang begitu mengagumkan. Apalagi yang kamu pesan adalah menu-menu seafood kesukaan. Di sini juga ada beberapa pilihan smoothie dan minuman segar. Langsung saja datang ke lokasi Penida Colada di  Jl. Raya Toyapakeh Sampalan,  Nusa Penida. 

3. Warung Tu Pande

Menu enak di Nusa Penida
Menu enak di Nusa Penida via Instagram/@jacting8

Susana santai dengan pemilik warung yang ramah membuat Warung Tu Pande terkenal di kalangan para wisatawan. Makanan yang djual juga enak-enak. Kamu bisa membeli menu-menu tradisional seperti Sambal Matah. Coba juga kari dan hidangan lainnya. Warung Tu Pande berada di Jl. Raya Toyapakeh.

4. Ogix Warung

Ogix Warung
Ogix Warung via Instagram/@ogixwarung

Berada di Banjar Angkal, Ogix Warung bisa kamu kunjungi dengan mudah. tempat ini memiliki suasana yang bali banget dikelilingi oleh taman indah. Kamu bisa memesan berbagai menu lezat. Yang jadi andalan daru Ogix Warung ikan bakar dengan bumbu spesial. Menu-menu serba sayuran juga banyak, cocok untuk kamu yang vegertarian.

5. Warung Jungle

Warung Jangle
Warung Jangle via Instagram/@marine83700

Warung Jungle mengusung konsep yang khas dengan bangunan bergaya tradisional serba sejuk. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu dengan atap dari daun-daun kering. Langsung saja datang ke daerah Sakti, di Nusa Penida. Kemudian pilih menu-menu khas Bali yang kamu suka. Lokasinya juga dekat dengan Wisata Angle Billabong.

6. Papilas Coffee

Papila's Coffe
Papila’s Coffe via Instagram/@rumahphoto17

Di sini terdapat tempat yang nyaman dan cocok untuk santai bersama dengan teman atau keluarga. Ada menu-menu ala Indonesia yang bisa kamu coba. Yang pasti, jangan sampai kamu melewatkan kopi yang begitu lezat karena dibuat oleh tangan-tangan ahli di Papilas Coffe. Letak Papilas Coffe ada di Jl. Nusa Indah No. 53, Kutampi, Nusapenida.

7. Warung Batan Sabo

Warung Batan Sabo
Warung Batan Sabo via Instagram/@warungbatansabo_wbs

Warung Batang Sabo memiliki tempat yang penuh dengan mural cantik di dinding. Suasananya juga santai dengan makanan enak. Di waktu tertentu bahkan ada pertunjukan musik dari seniman berbakat. Warung yang berada di Jl. Raya Batununggul ini menawarkan berbagai menu. Mulai dari resep China, Eropa, hingga Indonesia.

8. Warung Jukung

Warung Jukung
Warung Jukung via Instagram/@warung_jukung

Kamu bisa memesan menu yang lezat seperti nasi campur lengkap dengan minuman menyegarkan. Ada juga nasi goreng yang dimasak dengan bumbu spesial. Mau yang lebih indonesia lagi seperti kari ayam dan ikan bakar, bisa kamu dapatkan sepuasnya. Udaranya sejuk dengan bangunan joglo serta taman bermain untuk anak kecil. Lokasi Warung Jukung berada di Jalan Raya Batumulapan.

Itulah beberapa tempat makan di Nusa Penida yang bisa kamu coba. Menunya beragam dan tinggal kamu sesuaikan dengan seleramu. Sudah menentukan pilihanmu?

Tags
Bali Indonesia kuliner bali Kuliner Nusa Penida Nusa Penida
Share