Kuliner Murah Mahasiswa Malang, Yuk Simak Daftarnya

Julukan sebagai Kota Pendidikan sepertinya memang layak diberikan pada Malang. Faktanya, kota berhawa sejuk ini punya sederet kampus dan institusi pendidikan bergengsi. Nah, buat Teman Traveler yang berencana melanjutkan studi di sini, berikut ada beberapa rekomendasi kuliner murah mahasiswa Malang yang bisa disambangi.

Meski murah, deretan resto/warung ini tak lantas mengorbankan kualitas rasa dan penyajian makanan lho. Yuk Teman Traveler, kita simak bersama rekomendasi kuliner mahasiswa Malang berikut ini.

Ayam Nelongso

Murah tapi bikin ngiler via Instagram.com/ayamnelongso.malang

Tempat makan dengan harga super miring ini pas banget untuk kantong mahasiswa. Beberapa menu yang jadi favorit antara lain Ayam Crispy, Ayam Plecing, Ayam Bakar Rica, serta Ayam Goang. Nelongso juga menyediakan menu non-ayam seperti bebek, ikan, iga, hingga jamur. Soal harga, Teman Traveler cukup siapkan budget antara Rp4.500 hingga Rp25.000.

Ayam Nelongso sudah memiliki cabang di beberapa kawasan strategis Malang. Teman Traveler bisa mampir ke cabang mereka di Jalan Bendungan Sigura-gura, Soekarno Hatta, Sulfat, Sawojajar, Sengkaling, hingga Sukun.

Oh iya, ciri khas resto sederhana ini adalah Teman Traveler bisa ambil sambal sepuasnya secara gratis. Pilihannya bermacam-macam, mulai dari sambal bawang hingga sambal mangga muda. Pecinta panganan pedas dijamin puas deh bersantap di sini.

Geprek Kak Rose

Geprek Kak Rose pujaan anak kos via Instagram.com/geprekkakrose

Sesuai namanya, Geprek Kak Rose menyajikan olahan ayam geprek dengan harga terjangkau dan pastinya tetap enak serta mengenyangkan. Tempat makan ini bahkan dengan percaya diri mengusung slogan ‘Pujaan Anak Kos’, lantaran memang sanggup jadi penyelamat para mahasiswa di tanggal tua.

Deretan menu di Geprek Kak Rose dibanderol mulai Rp4.000 hingga Rp18.000. Dengan harga segitu, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan aneka sajian lezat seperti Ayam Geprek Mozzarella, Mie Geprek, hingga Bebek Geprek dengan cita rasa mantap jiwa. 

De Chicken

Ayam Crispy ala De Chicken via Instagram.com/de_chicken

Masih seputar warung dengan menu andalan ayam, hadir De Chicken yang tak kalah menyedot perhatian mahasiswa Malang. Setiap hari kedai ini sering kewalahan menerima pelanggan dari beragam kampus ternama Kota Bunga, maupun mereka yang memesan via ojek daring.

Mirip Ayam Nelongso, De Chicken juga sudah punya cabang di sejumlah kawasan seperti Sawojajar, Jalan Ciliwung, hingga Jalan Jakarta. Namun bedanya, di sini mereka menyajikan olahan ayam yang lebih kekinian, seperti Ayam Crispy dengan saus BBQ, Cheese, atau Black Pepper.

Rata-rata seporsi menu di De Chicken dipatok sekitar Rp10.000 saja lho. Yakin tidak tertarik mencobanya?

Warteg Jie

Warteg naik kelas ala Warteg Jie via Instagram.com/jiewarteg

Tempat makan ini bisa dibilang merupakan salah satu pelopor warteg berkonsep mewah di Malang. Bayangkan saja, kendati menu yang disajikan sederhana seperti Kikil Pedas, Cumi Hitam, dan lauk ala warteg lainnya,
tempat ini menawarkan interior modern minimalis ala resto kelas atas. Jika hanya sekilas melihat, kalian mungkin bakal menyangka tempat ini adalah sebuah coffee shop hits di Kota Bunga.

Menu lauk di Warteg Jie via Instagram.com/jiewarteg

Setidaknya ada 20 hingga 30 menu tersedia di Warteg Jie. Harga per lauk dibanderol mulai kisaran Rp5.000 saja. Hemat banget, kan? Ibarat peribahasa, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Misi makan murah sekaligus nongkrong di tempat cozy bisa tercapai sekaligus!

Bagaimana, Teman Traveler sudah putuskan mau jajal hunting kuliner murah mahasiswa Malang? Hati-hati, sekali mencoba bisa berujung ketagihan lho.

Tags
kontributor kuliner mahasiswa malang kuliner malang Malang Travelingyuk
Share