Beragam Kuliner Jogja “Rasa Mantap Harga Bersahabat”

Advertisement
Advertisement

Berkunjung ke Jogja paling pas ditemani dengan berbagai kuliner yahutnya. Banyak sekali pedangang kaki lima hingga restoran yang menyajikan makanan enak. Untuk menekan budget bepergian, tentu para backpacker lebih memilih makanan murah namun dengan porsi yang mengenyangkan. Gak perlu bingung, kuliner murah Jogja yang ini bakalan bikin Teman Traveler senyum-senyum karena harga dan rasanya.

1. UHT

Ilustrasi via ig/@uht.id

Bikin geleng-geleng! Inilah kesan pertama saat makan di UHT Jogja. Kedai milik Bang Zack ini menyediakan kuliner dengan varian menu western. Ada pilihan pasta, rice bowl, salad, snack,  bread toast, Panini, dan Sandwich. Yang bikin terkejut adalah semua harga makanan tersebut murah banget yakni Rp 10.000-an sampai Rp 20.000-an aja. Udah gitu penyajiannya dibuat spesial ala chef dengan bahan-bahan yang segar. Rasa dijamin maknyus dong. Kedai UHT ini terletak di Jl. Ipda Tut Harsono No. 35 dan mulai buka pukul 11.30 – 22.00.

2. Mie Goceng

Ilustrasi via ig/@makanjogja.id

Berlokasi di Jalan Wonosari, Jogja, Mie Goceng benar-benar menjadi alternatif para backpacker untuk berwisata kuliner nih. Dengan mengeluarkan kocek Rp 5.000 – Rp 10.000, Teman Traveler bisa menikmati sajian Chinese food dan mie porsi jumbo. Duh dijamin kenyang dan nambah lagi deh. Tertarik? Datang aja langsung, warung ini mulai buka pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.

3. Mie Ayam Palembang Afui

Mie Monster via ig/@jogjafoodhunters

Mie ayam ini bisa jadi pilihan tepat bagi Teman Traveler yang sedang berkunjung ke daerah Jogja tepatnya di Jalan Tambak Bayan Babarsari, Jogjakarta.  Mie ayam ini jadi favorit karena rasa dan harganya yang mantap. Dengan kocek Rp 10.000, Teman Traveler bisa dapat seporsi mie jumbo dengan isian ayamnya yang lezat. Nah, untuk pecinta mie yang kurang dengan satu porsi aja, ada pilihan menu mie monster dengan berat sekitar 2 kg. Harganya masih murah Rp 25.000 dengan porsi 5 orang loh. Wah bisa kenyang seharian dah. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 19.00.

4. Angkringan Padang Amboi

Ilustrasi via ig/@tumbarmerica

Jogja memang terkenal dengan angkringan yang sedia porsi pas dengan harga murah. Nah, angkringan yang satu ini cukup unik karena memadukan dua budaya yakni angkringan dan warung padang. Jadi, Teman Traveler bisa nikmati rending dengan harga Rp 9.000 doang. Tapi tenang aja. Pilihan lauk dan menu lain juga banyak seperti sate-satean, ayam, telur, dan makanan khas angkringan lainnya. Untuk menikmati perpaduan ini Teman Traveler bisa datang ke Jalan Urip Sumoharjo, Yogyakarta pada pukul 21.00 – 03.00.

Wah gimana nih? Pada ngiler semua ya lihat porsi dan bentuknya. Udah deh yang lagi di Jogja dan pengen ke Jogja segera jadiin tempat ini waiting list kamu ya. Selamat mencoba!

Advertisement
Tags
kuliner dengan rasa yahut kuliner Jogja kuliner mantap Kuliner Murah di Jogja Kuliner Porsi Jumbo di Jogja
Share