Kuliner Medan Harga 10 Ribuan, Enaknya Nampol!

Teman Traveler tentunya sudah familiar bahwa Medan dikenal dengan ragam kuliner lezat. Nah, Teman Traveler yang sedang liburan on-budget tetap bisa menyantap enaknya kuliner Medan dengan harga 10 ribuan. Traveling tidak harus mahal, kan? Penasaran? Yuk, disimak dan catat ya.

Nasi Goreng Pandu

Nasi Goreng Pandu via Instagram/@makanmana

Dikenal murah dan enak, nasi goreng Pandu setiap harinya cukup ramai dikunjungi pembeli. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Brigjend Katamso atau dekat dengan Pom Bensin. Nasi yang memiliki banyak bumbu akan semakin nikmat jika ditambah telur dan semur daging. Harga untuk mendapatkan sepiring nasi goreng Pandu adalah Rp10 ribuan per porsi.

Mie Balap Mail 

kuliner medan 10 ribuan
Mie Balap Mail via Instagram/@zhoueats

Nama Mie Balap Mail ini sering juga disebut dengan Mie Balap Krakatau. Hal ini karena letaknya berada di Jalan Krakatau. Mie ini dikenal dengan penyajiannya yang unik karena mie diwadahi dengan pincukan daun pisang.

Semangkuk Mie Balap ini berisikan bihun dan kwetiau yang disajikan bersama telur dan seafood. Harga untuk bisa mendapatkan mie lezat ini adalah Rp15 ribuan.

Gulai Sapi RM Nasi Kapau Uni Emi

Gulai Sapi RM Nasi Kapau Uni Emi via Instagram/@kulinerkoko

Medan juga punya kuliner gulai yang seenak tempat asalnya di Sumatera Barat. Teman Traveler bisa menemukannya di Gulai Sapi RM Nasi Kapau Uni Emi yang dikenal dengan bumbu kaya rempah. Kamu harus cobain gulai usus sapi atau tambusu yang memiliki tekstur lembut dengan isi putih telur.

Teman Traveler bisa temukan Gulai Sapi RM Nasi Kapau Uni Emi di Jalan Rotan No.83, Petisah Tengah. Gulai Sapi RM Nasi Kapau Uni Emi ini bisa didapatkan dengan harga Rp18 ribuan.

Nasi Kentut

Nasi kentut via Instagram/@kreatifood

Terakhir yang sama enaknya dengan daftar di atas adalah nasi kentut. Jangan kaget dulu. Kuliner ini diberi nama nasi kentut karena cara memasaknya menggunakan daun sembukan yang lebih dikenal sebagai tanaman kentut di daerah Sumatera.

Daun sembukan biasanya digunakan untuk campuran nasi, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dibakar. Aromanya yang khas dijamin bikin kamu pingin nambah terus. Apalagi harganya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp5 ribu sampai Rp15 ribu. Wah, bakal nambah berapa kali ya?

Bagaimana? Pilihan kuliner Medan seharga 10 ribuan ini memang enak-enak ya. Yuk mulai masukkan penganan ini sebagai list wajib cobain saat liburan ke Medan!

Tags
kuliner kuliner medan Kuliner Medan Harga 10 Ribuan Medan Sumatera Utara
Share