Inspirasi 10 Kuliner Manis untuk Bisnis Takjil Saat Puasa, Lumayan Nambah Uang Saku Liburan

Inspirasi kuliner manis untuk bisnis takjil berikut ini bisa nambah penghasilan lho. Salah satunya bisa untuk menambah tabungan sebagai bekal liburan. Penasaran apa saja kuliner manis yang bisa dijadikan ladang usaha selama puasa nanti? Ini dia ulasannya!

Bola-bola Ubi

Bola Ubi dengan Kemasan Kekinian via Instagram/eatanddate

Inspirasi kuliner manis pertama yang bisa dijadikan bisnis untuk takjil adalah bola-bola ubi. Teman Traveler bisa menyajikan dan mengemasnya dengan kekinian. Harga satu kilo ubi di toko-toko online mulai dari Rp10 ribu.

Dari satu kilo ubi, Teman bisa mengubahnya jadi puluhan bola-bola ubi. Misalnya dijual dengan harga mulai dari Rp20 ribu, bisa dibayangkan berapa keuntungannya?

Kurma Coklat

Kurma Coklat Juga Bisa Jadi Ide Bisnis via Instagram/faraleyama

Saat puasa tiba, pedagang kurma seperti jamur di musim hujan. Memanfaatkan waktu yang tepat, Teman Traveler bisa coba membuka usaha kurma yang sedikit berbeda. Seperti kurma coklat. Kurma yang sudah dikeluarkan bijinya lalu dibalut dengan coklat, pasti bikin orang terpikat.

Pizza Toping Manis

Pizza dengan Aneka Toping Manis via Instagram/dad_dish

Salah satu jajanan manis yang sedang hits ini juga bisa jadi ide berbisnis saat puasa. Pilihan toping manis seperti matcha, aneka coklat, marshmallow, chocolate chips, hingga potongan buah bisa menarik perhatian. Jangan lupa untuk memasarkannya dengan tepat ya!

Bingke Pontianak

Bingke Pontianak yang Hits di Jogja via Instagram/gembulfoodie

Kue khas Pontianak ini juga bisa dijadikan ide berbisnis takjil saat puasa nanti lho. Dikemas dan disajikan dengan kekinian, bingke siap jadi sumber penghasilan untuk tambah-tambah bekal liburan! Pastikan memilih bahan baku yang baik ya! Salah satu bingke populer ada di Jogja, namanya Bingke Pontianak Permata.

Putu Mayang

Putu Mayang yang Nggak Lekang Zaman via Instagram/doyanmakanterus

Kue tradisional yang satu ini masih punya banyak penggemar. Rasanya yang gurih dan legit memang bikin banyak orang susah berpaling. Teman Traveler bisa menjualnya saat puasa nanti.

Salad Buah

Salad Buah yang Kekinian via Instagram/jogjataste

Belakangan ini salad buah banyak diminati. Dalam satu wadah, terdapat aneka potongan buah dengan saus yang manis. Di bagian atas, tumpahan parutan keju dan potongan buah menambah selera. Teman Traveler bisa menjualnya dalam keadaan dingin. Cocok untuk buka puasa.

Nugget Pisang

Pisang Nugget Kekinian via Instagram/pisangnuggetbandung

Bisnis nugget pisang cukup menjamur. Walau begitu, peminatnya tidak pernah sepi. Terlebih saat puasa nanti. Aneka toping dan balutan saus pada nugget pisang, bukan hanya enak disantap tetapi juga cantik difoto. Bisa jadi ladang bisnis yang menggiurkan lho!

Kue Balok Meleleh

Kue Balok Meleleh via Instagram/gunculinary

Satu lagi kue yang belakangan sedang hits! Adalah kue balok meleleh! Berasal dari Bandung, kue balok mengekspansi banyak wilayah di Indonesia. Berbagai varian pun dihadirkan. Salah satu yang paling banyak diminati adalah kue balok dengan bagian dalam yang masih meleleh. Lelehan coklatnya bikin banyak orang nggak sabar untuk coba!

Pukis Kekinian

Pukis Kekinian Warna-warni via Instagram/eattemptationsby

Satu lagi kue tradisional yang disajikan dengan kekinian; pukis! Teman Traveler bisa menambah aneka toping dan mengemasnya dengan cantik. Pukis yang identik dijual di pinggir-pinggir jalan pun bisa naik kelas. Harganya? Jelas berbeda! Pukis kekinian bisa ikut menambah tabungan.

Getuk Lindri Warna-warni

Getuk Lindri Warna-warni via Instagram/kokobigkuliner

Tampilan memang salah satu faktor yang dapat membuat sebuah produk terlihat menarik. Termasuk pada sebuah makanan yang salah satunya adalah getuk lindri. Kue tradisional yang terbuat dari singkong ini bisa punya jual yang lebih tinggi jika dibuat lebih menarik lagi. Seperti dibuat dengan warna-warni.

Inspirasi kuliner manis untuk bisnis takjil di atas bisa dikembangkan lagi. Ide-ide yang Teman Traveler punya alangkah baiknya dimanfaatkan agar lebih menguntungkan. Lumayan nambah-nambah penghasilan untuk liburan, kan?

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Kekinian Kuliner Manis untuk Bisnis Takjil
Share