Kuliner Malang Murah 10 Ribuan, Supaya Akhir Bulan Tetap Aman

Menjadi kota populer di Jawa Timur, Malang memang menawarkan beragam daya tarik dalam hal wisata, termasuk juga kulinernya. Banyak kuliner legendaris di Malang yang bisa dicicipi. Selain itu, ada pula jajanan kekinian dan tradisional yang bisa dipilih dengan mudahnya. Kota Bunga ini juga menawarkan kuliner murah meriah, sehingga kamu tetap bisa makan enak meskipun akhir bulan. Berikut ini akan Travelingyuk rekomendasikan kuliner malang murah 10 Ribuan. Penasaran?

1. Ayam Nelongso

Ayam Nelongso, Via Instagram/laparlagimakanlagi
Ayam Nelongso, Via Instagram/laparlagimakanlagi

Kuliner Malang murah 10 ribuan pertama yang bisa dicoba adalah salah atu yang cukup populer dan banyak tersebar di Malang adalah Ayam Nelongso. Tempat makan satu ini sudah berdiri sejak bulan Februari 2013. Awalnya menyewa sepetak pujasera di Jl. Soekarno Hatta yang berukuran 2×3 meter dan buka 24 jam penuh. Dan siapa yang menyangka, kuliner dengan harga murah meriah ini sudah memiliki banyak outlet di Malang, setidaknya 29 banyaknya. Harganya mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp22.000.

2. Bubur Kayungyun

Bubur Kayungyun, Via Instagram/arindiah_citra
Bubur Kayungyun, Via Instagram/arindiah_citra

Jika ada yang mencari sarapan yang lembut, enak, dengan harga terjangkau Bubur Kayungyun adalah rekomendasinya. Menu yang ditawarkan antara lain bubur ayam, bubur ketan ireng, dan bubur kacang ijo. Kayungyun pertama kali hadir di Jl. Soekarno Hatta di sekitaran Kampus Politeknik Negeri Malang. Dan sekarang sudah maju pesat. Banyak cabang di berbagai sudut kota. Harganya mulai dari Rp6.000 sampai dengan Rp12.000. Jelas saja kalau Kayungyun termasuk salah satu dari kuliner Malang murah 10 ribuan yang banyak diburu.

3. Ayam Penyet Banyuwangi

Ayam Penyet Banyuwangi, Via Instagram/ayasmlgsaja
Ayam Penyet Banyuwangi, Via Instagram/ayasmlgsaja

Ayam Penyet Banyuwangi menyuguhkan menu-menu lauk seperti halnya tahu, tempe, dan ayam dengan sambal lombok hijau. Sensasi rasa yang ditawarkan pedas beringas, bikin nafsu makan meningkat. Buat kamu yang suka dengan kuliner pedas, Ayam Penyet Banyuwangi ini bisa jadi rekomendasinya. Lokasinya ada di beberapa tempat strategis. Ada yang berlokasi di sekitar kampus, di jalan raya, dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp9.000 sampai dengan Rp15.000.

4. Geprek Kak Ros

Geprek Kak Ros, Via Instagram/passionhouseofficial
Geprek Kak Ros, Via Instagram/passionhouseofficial

Geprek Kak Ros juga merupakan pilihan lainnya jika kamu ingin menyantap nasi dengan lauk, namun harganya terjangkau. Di Malang, Geprek Kak Ros ini setidaknya sudah memiliki 6 cabang yang bisa didatangi. Salah satunya berada di Jl. Bendungan Sutami No. 3A Malang. Menunya dari kuliner Malang murah 10 ribuan satu ini beragam, pilihan sambal juga banyak. Harga dibanderol mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp18.000.

5. Menu Nasi di Mie Cobek

Mie Cobek, Via Instagram/miecobek
Mie Cobek, Via Instagram/miecobek

Mie Cobek mengusung tagar Spesialis Mie Sambal Cobek. Meskipun begitu ada pula menu nasi yang bisa mengenyangakn perut. Ada ayam geprek gejrot dengan level-level kepedasan. Lokasi Mie Cobek ini berada di Jl. Kawi Atas 34B Malang di seberang BCA Kawi, dan buka setiap hari mulai dari jam 09:00-22:00 WIB. Harganya juga begitu ramah di kantong, Rp12.000-Rp15.000 saja.

6. Bebek Doeloer

Menu Ayam Bebek Doeloer, Via Instagram/mlgfoodguide
Menu Ayam Bebek Doeloer, Via Instagram/mlgfoodguide

Menyediakan menu yang nikmat dengan harga bersahabat, Bebek Doeloer rekomendasi yang tepat. Ada menu ayam ataupun bebek yang bisa dinikmati. Harganya mulai dari Rp15.000, sudah akan mendapatkan seporsi ayam, sambal, serutan kelapa muda, serundeng, dan juga nasi hangat. Di Malang ada beberapa tempat, salah satunya di Jl. Danau Maninjau Raya No. 112, Sawojajar, Kedungkandang.

7. Sego Sambel Malangan

Sego Sambel Malangan, Via Instagram/kulinerhunter.idSego Sambel Malangan, Via Instagram/kulinerhunter.id
Sego Sambel Malangan, Via Instagram/kulinerhunter.id

Lokasi Sego Sambel Malangan ini berada di Jl. Candi Mendut Barat IV-E5. Kuliner Malang murah 10 ribuan ini menawarkan menu-menu yang enak dengan harga yang wajar. Contoh menunya antara lain sego sambel telor dadar spesial, sego sambel oseng tuna, dan lain-lain. Sementara untuk harganya, mulai dari Rp13.000-Rp22.000.

8. Waroeng Spesial Sambal

Waroeng Spesial Sambal, Via Instagram/hungrypedia.co
Waroeng Spesial Sambal, Via Instagram/hungrypedia.co

Siapa yang tidak kenal dengan kepopuleran Waroeng Spesial Sambal? Menawarkan menu-menu yang beragam dengan harga murah. Contoh menunya antara lain bebek, ayam, babat, ikan dengan beragam sambal yang bisa dipilih. Untuk lokasinya, di Malang kamu bisa datang ke Jl. Ciliwung No. 53, Purwantoro, Blimbing, Malang. Harganya mulai dari Rp3.000 saja.

9. Sambal Cowek 27

Sambal Cowek 27, Via Instagram/mahasiswamalang
Sambal Cowek 27, Via Instagram/mahasiswamalang

Sambal Cowek 27 menyediakan berbagai penyetan seperti halnya babar, ayam, bebek, paru, ikan, dan lain-lain. Di sini ada setidaknya empat varian sambal yang bisa dipilih. Asyiknya, di sini gratis kol goreng. Selain aneka penyetan, tempat kuliner Malang ini juga menawarkan pedesan mangut. Lokasinya berada di Jl. Bantaran Indah No. 14. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp5.000-Rp24.000.

10. Supergeprek Malang

Super Geprek, Via Instagram/ngalamkuliner
Super Geprek, Via Instagram/ngalamkuliner

Ada juga Supergeprek Malang yang mengeluarkan menu-menu yang enak. Ada ayam, ikan, telur, tahu tempe, dan lain-lain. Lokasi Supergeprek Malang ini berada di Jl. MT. Haryono No. 192, berada di Depan Unisma. Harganya Rp9.000-Rp14.000 saja.

Malang memang menjadi surga makanan murah ya Teman Traveler. Tak perlu khawatir akan boros, karena ada banyak kuliner Malang murah 10 ribuan yang bisa dicoba. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner kuliner malang 10 ribuan kuliner malang murah Malang
Share