Kuliner Tengah Malam di Bandung, Liburan Anti Kelaparan

Traveling tak bisa dijauhkan dengan kegiatan berswafoto dan berburu makanan enak setempat. Apalagi jika kamu berlibur ke Bandung yang terkenal sebagai kota dengan beragam kuliner enak. Tak perlu khawatir akan kelaparan, ada banyak kafe atau warung yang masih buka hingga tengah malam. Setelah puas keliling kota masih bisa makan enak. Di mana saja, ya?

1. Marugame Udon

Marugame Udon Bandung
Marugame Udon Bandung [image source]
Pecinta makanan Jepang bisa mampir ke Marugame Udon cabang Bandung yang ada di Jl. LLRE Martadinata No. 112. Tempat makan yang menyediakan berbagai varian udon ini buka hingga pukul 12 malam. Mienya yang gendut dan super kenyal memang bikin nagih.

2. Warung Upnormal

Warung Upnormal
Warung Upnormal [image source]
Warung yang satu ini sudah memiliki cabang di berbagai kota besar. Menunya sederhana namun enak dan bikin kangen. Mie-mie yang diberi tambahan sayur dan telur setengah matang ini bisa kamu nikmati dari pagi hingga malam hari. Kamu bisa mampir ke cabang Bandung di Jl. Cihampelas No.74, Jl. R.E. Martadinata No.114, dan Jl. Dipatiukur No.3.

3. Warung Tutug

Warung Tutug Bandung
Warung Tutug Bandung [image source]
Warung Tutug sepertinya memang dibuka untuk pemburu kuliner malam hari. Kedai dibuka jam 9 malam hingga pukul 3 dini hari. Menu yang disuguhkan adalah masakan rumahan. Campur sendiri ramesan sesuai dengan seleramu. Lauk andalan di Warung Tutug yang berlokasi di Jl. Pasir Kaliki No. 67 ini adalah tuna pedas. Cicipi juga bala-balanya yang super renyah, ya.

4. Rumah Makan Kandang Ayam

Rumah Makan Kandang Ayam
Rumah Makan Kandang Ayam [image source]
Lapar tapi malas makan berat? Mampir saja ke Rumah Makan Kandang Ayam di Jalan Kebon Jati No. 141. Tempat yang buka hingga jam 11 malam ini menyediakan paket yang bisa dibuat keroyokan dengan sahabat se-geng. Sepaket kentang goreng melimpah, chips, 20 potong ayam yang digoreng dan dibakar dengan taburan wijen tentunya bisa jadi teman ngobrol yang seru. Setuju, kan?

5. Cabe Rawit (Cawit)

Cabe Rawit (Cawit)
Cabe Rawit (Cawit) [image source]
Nasi panas, ikan goreng, sambal dan lalapan memang selalu menggoda. Menu ini nikmat disantap jam berapa saja. Jika sedang kelaparan di kawasan Patiukur, mampir saja ke Cabe Rawit (Cawit) yang ada di Jl. Teuku Umar No. 7. Sesuai namanya, andalan dari tempat makan yang buka hingga pukul 11 malam ini adalah sambel cabe rawitnya. Disediakan juga camilan seperti brownies yang cocok jadi teman kopi.

6. Kopi Endeus

Kopi Endeus
Kopi Endeus [image source]
Suasana dingin Bandung memang asyik dinikmati sambil ngopi. Kopi Endeus di Jl. Hasanudin No.28, Lebakgede akan menyambutmu hingga pukul 2 pagi. Kamu dan teman-teman bisa bebas ngobrol sambil menyesap kopi enak. Jangan khawatir, disediakan juga makanan berat seperti ricebowl dengan bermacam-macam topping. Kenyang dan bahagia!

7. District 29

Hot wings di District 29
Hot wings di District 29 [image source]
Ada lagi kafe yang buka hingga pukul 11 malam, yaitu District 29. Lokasinya berada di Jl. Dipatiukur No.40, Lebakgede dekat dengan beberapa wisata, salah satunya adalah Upside Down World Bandung yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 3 menitan. Nikmati makan malam dengan sayap ayam bumbu pedas yang dilapisi mozarella. Yakin tak mau tambah?

8. Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso Rusuk Samanhudi Bandung
Bakso Rusuk Samanhudi Bandung [image source]
Bakso merupakan salah satu menu tradisional merakyat yang memiliki banyak penggemar. Kini ada banyak varian bakso menggoda selera, dari Bakso Tumpeng hingga Bakso Beranak. Tak hanya siang hari, menu ini juga bisa dinikmati saat malam hari, Bakso Rusuk Samanhudi kini buka cabang di Jl. Ir. H. Juanda No. 342, Dago Atas, Bandung buka hingga pukul 2 pagi. Nyam!

Nah, tak perlu takut kelaparan tengah malam ya saat liburan ke Bandung. Bagaimana, kuliner mana nih yang ingin kamu cicipi?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner tengah malam
Share